Komentar Anda dapat membuat hidup selebritas sengsara – kata Dayo Amusa kepada para pengganggu dunia maya

Aktris dan penyanyi Nigeria, Dayo Amusa, telah meminta pengguna media sosial untuk ‘memperlambat intimidasi sosial dan menyerang karier selebriti’.

Amusa baru-baru ini menarik serangan verbal ketika dia memanggil putri kontroversial terpidana Victor Omololu Olunloyo – mantan gubernur Negara Bagian Oyo, Kemi Olunloyo, karena menuduh aktor Jide Kosoko terlibat dalam kematian mendiang istrinya, Henrietta.
Ingatlah bahwa lidah di media sosial terus bergoyang setelah ikon film itu kehilangan istri ketiganya.

Saat yang lain menyerang Jide, Amusa membangun tembok pertahanan di sekelilingnya.
Dia dikecam oleh para pengikutnya, yang mengatakan dia memihak aktor yang berduka itu karena dia adalah pasangan seksnya.

Dalam sebuah postingan di akun media sosialnya, aktris cantik Yoruba itu menulis: “SELEBRITIS bukanlah makhluk gaib. Sangat MENYEDIHKAN siapa pun untuk berpikir sebaliknya.

“KATA-KATA!!! Kelima huruf itu bisa membuat atau menghancurkan siapa pun. Kata-kata yang Anda dengar dapat mengangkat atau menjatuhkan Anda.

“Kata-kata yang Anda ucapkan kepada seseorang dapat mengangkat atau menghancurkannya. Saya melihat & membaca banyak postingan di media sosial & beberapa dari kata-kata ini sangat dalam. Lupakan tentang pengganggu sekolah menengah yang biasa. Penindasan berteknologi tinggi (penindasan dunia maya) sangat mematikan!!!!

“Cara orang-orang ini dengan marah menyerang citra, karier, keluarga orang lain, bahkan lebih buruk lagi, anak-anak sangat mengerikan. Lebih menyedihkan lagi ketika saya melihat orang dewasa melakukannya.

“Bagaimana seseorang mengkritik sesamanya seperti itu? Bersembunyi di balik keyboard untuk membuat orang lain sengsara tidak akan pernah menambah nilai hidup Anda. Saya perhatikan ini terutama di kalangan orang Nigeria/Afrika. Cara mereka menghancurkan penata rias dan karya mereka luar biasa.

“Jangan mulai saya dengan artis Nigeria, baik aktor maupun musisi. Ada yang namanya kritik membangun atau pendapat yang tidak memihak. Saya harus memuji artis Nigeria; mereka benar-benar melakukan yang terbaik yang mereka bisa dengan apa yang mereka miliki.

“Di negara yang membuat frustrasi seperti Nigeria, tidak ada lampu, tidak ada air, bahan bakar mahal, dan jalan buruk, mereka masih berhasil memproduksi film yang layak. Industri film Nigeria sebenarnya telah berkembang pesat, terutama industri film Yoruba.

“Kami memiliki aktor dan produser hebat yang memproduksi dan berakting dalam film-film hebat. Sedih melihat orang-orang ini terus diserang di media sosial. Orang-orang merasa itu adalah panggilan mereka untuk ikut campur dalam kehidupan pribadi orang-orang ini. Orang-orang ini tidak terbuat dari batu. Mereka memiliki perasaan seperti Anda dan saya. Saya tidak berpikir saya bisa duduk dan membiarkan seseorang menyerang saya atau keluarga saya seperti itu.

“Hanya seorang pengecut yang duduk di belakang layar dan keyboard dan menggertak orang lain. Kita harus berbuat lebih baik, biarkan kata-kata Anda mendorong, mengangkat, dan membangun orang lain.

“Ingat kita semua akan memperhitungkan setiap kata yang tidak berguna. Mari saling membangun. Tinggikan bisnis orang lain. Jika Anda harus mengatakan sesuatu, pikirkan kata-kata Anda. Jika Anda berada di posisi orang lain, bagaimana perasaan Anda jika kata-kata itu diucapkan kepada Anda? Hidup ini cukup sulit bagi kita untuk saling menjatuhkan. Berpikirlah sebelum Anda mengetik. Terima kasih,” kata Amusa.


Data Pengeluaran SDY

By gacor88