Krisis PDP adalah hasil karya kekuatan internal dan eksternal – Ketua MWA, Jibrin

Menyusul krisis kepemimpinan yang belum terselesaikan yang mengguncang Partai Rakyat Demokratik, PDP, Dewan Pengawas, MWA, dan Ketua, Senator (Dr) Walid Jibrin, mengaitkan krisis yang mengganggu partai tersebut dengan kekuatan internal dan eksternal.

Namun ia mengungkapkan bahwa partainya mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan krisis ini, dan menambahkan bahwa langkah-langkah sedang dilakukan untuk mengembalikan kejayaan partai melalui rekonsiliasi dan mediasi yang sejati yang akan membuat partai tersebut muncul lebih kuat agar semua pemilu dapat menang dan mengambil alih kekuasaan pada tahun 2019. .

Menurut Jibrin, “Semua yang terjadi adalah demokrasi internal dan pasti terjadi, tantangan baik datang dari kekuatan internal maupun eksternal dan pasti terjadi.

“Kami terlibat dalam rekonsiliasi dan mediasi sejati yang akan membuat kami tampil lebih kuat untuk memenangkan pemilihan gubernur Edo, Ondo, mencalonkan diri kembali di negara bagian Rivers dan mengambil alih kekuasaan pada tahun 2019.”

Senator Jibrin, yang menyampaikan hal tersebut saat memberi pengarahan kepada wartawan di Kaduna, Jumat, juga mengungkapkan, konvensi nasional partai akan tetap berjalan sesuai jadwal berdasarkan konstitusi dan pedoman partai.

Ia menambahkan, “Kami belum melihat adanya keputusan yang menangguhkan konvensi nasional tersebut, bagaimanapun juga, jika kami memutuskan untuk mengajukan banding dan kami didengarkan untuk dipercepat, tidak ada yang dapat menghentikan konvensi tersebut.

“Kami akan mendapatkan salinan putusan dan mempelajarinya dan setelah itu mengambil tindakan yang diperlukan, tapi siapa pun yang ingin menghancurkan upaya kami, terutama primer Edo, Tuhan tidak akan mengampuni orang seperti itu karena kami memiliki semua dokumen INEC yang membuktikan hal tersebut. Edo utama.”

Sehubungan dengan hal ini, ia mengimbau kepada mereka yang memiliki kasus pengadilan untuk menarik kasus tersebut demi kepentingan partai, dan menekankan bahwa kasus pengadilan bukanlah pertanda baik bagi partai tersebut.

Ia juga mengimbau anggota untuk tetap tenang dan taat hukum serta menghindari serangan pribadi terhadap individu.

“Kami telah melihat adanya ketertarikan yang diduga ditunjukkan oleh beberapa orang yang berkomitmen untuk membunuh PDP, kami akan memeriksa situasinya karena kami adalah partai oposisi yang menangani isu-isu yang akan membantu Nigeria daripada melakukan pelecehan terhadap individu.

“BoT mempunyai tugas untuk menyelesaikan masalah setelah berkonsultasi dengan benar, Tuhan tidak akan membiarkan siapa pun digunakan untuk menghancurkan partai.”

Dengan menyatakan bahwa seorang pengurus partai yang sejati tahu bahwa keputusan partai adalah yang tertinggi, ia menghimbau agar seorang ketua partai yang sejati tidak boleh membiarkan kepentingan egois dan pribadi mendominasi penilaiannya.

“Putusan Pengadilan Tinggi Federal di Abuja mengejutkan kami, tetapi kami menyerukan kepada anggota partai kami untuk tidak berkecil hati karena partai tersebut mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah, memulihkan kejayaan, dan melanjutkan. Konvensi Nasional sesuai rencana,” jelasnya.

Ketua MWA juga meminta para politisi untuk berpolitik dengan hati-hati, seraya menambahkan bahwa politik bukanlah kegilaan dan tidak boleh dilakukan seperti itu.


Data SGP

By gacor88