Mantan Ondo AG, Eyitayo Jegede, muncul sebagai calon dari PDP

Jaksa Agung dan Komisaris Kehakiman Negara Bagian Ondo, Eyitayo Jegede, SAN, telah dinyatakan sebagai pemenang Partai Rakyat Demokratik, PDP, pemilihan gubernur di negara bagian tersebut.
Eyitayo muncul sebagai pemenang pemilihan pendahuluan partai dengan mengumpulkan 760 suara untuk mengalahkan calon wakil gubernur dari PDP pada pemilihan gubernur 2012, Hon. Saka Lawal.

Mengumumkan hasil pemilihan pendahuluan di Pusat Kebudayaan dan Acara Internasional (The Dome), Akure, pada hari Senin, Ketua Komite Pemilihan Utama PDP untuk Negara Bagian Ondo dan Gubernur Negara Bagian Bayelsa, Seriake Dickson, mengatakan Eyitayo memenangkan pemilihan pendahuluan partai tersebut. pemilihan. dengan mengumpulkan total 760 suara untuk mengalahkan lawan utamanya Saka Lawal yang memperoleh total 22 suara untuk menempati posisi kedua.
Pemilihan pendahuluan, yang dimulai dengan akreditasi pemilih, dimulai tepat pukul 8 pagi dan diawasi dengan ketat oleh pejabat Komisi Pemilihan Umum Nasional Independen (INEC) dan menarik perhatian para pengamat lokal dan internasional, pers, aparat keamanan di negara bagian tersebut. .

Pemungutan suara dimulai setelah seluruh delegasi yang telah berperilaku tertib terakreditasi, segera menyusul penyusunan dan penghitungan suara.
Saka, yang berbicara kepada para delegasi sebelum dimulainya pemungutan suara, mengatakan bahwa dia telah mengambil keputusan tegas untuk tetap berada di arus utama partai, dia meyakinkan bahwa semua pemimpin dan anggota yang meninggalkan partainya untuk bergabung dengan partai oposisi, akan kembali, seraya menambahkan bahwa dia akan melanjutkan warisan Gubernur Olusegun Mimiko yang sudah ada jika diberi kesempatan mengibarkan bendera PDP.

Dia menekankan bahwa dia akan tetap berkomitmen terhadap kemajuan partainya dengan mengatakan bahwa partainya akan unggul dalam pemilihan gubernur mendatang di negara bagian tersebut. “Saya ingin meyakinkan Anda bahwa Saka Lawal tidak akan meninggalkan PDP.” Dia berkata.

Eyitayo Jegede juga berjanji akan fokus pada perekonomian jika ia muncul sebagai pembawa bendera partai, karena ini adalah satu-satunya jalan keluar dari tidak dibayarnya gaji pekerja.

Saat pengumuman hasil, Dickson mengatakan 713 delegasi terakreditasi untuk pemilihan pendahuluan dari total daftar delegasi 840, seraya menambahkan tidak ada suara tidak sah. Ia memuji para calon, delegasi dan anggota partai lainnya atas komitmen mereka terhadap persatuan partai.

Menurut Sekretaris Publisitas Negara partai tersebut, Hon Banji Okunomo, delegasi yang terakreditasi termasuk 3 delegasi ad-hoc per distrik yang dipilih pada 18 Agustus di 203 distrik negara bagian, selain delegasi yang berdasarkan ” otomatis”. jabatan yang dijabatnya saat ini atau di masa lalu sesuai dengan ketentuan Konstitusi PDP.

Jegede, yang merupakan advokat senior Nigeria, lahir dari keluarga mendiang Kepala Johnson Bosede Jegede, Odopetu dari Isinkan, Akure, dan Nyonya Caroline Oluwatola Jegede (nee Asokeji) dari kota Ipele, di Wilayah Pemerintahan Daerah Owo.

Ia memenuhi syarat sebagai pengacara pada tahun 1984 setelah mengikuti program wajib satu tahun di Nigeria Law School, Pulau Victoria, Lagos.

Wajib militer nasional selama satu tahun mengirimnya ke negara bagian Gongola di mana ia akhirnya memulai praktik hukumnya. Dia adalah seorang advokat di firma hukum Murtala Aminu & Co., Yola selama 12 tahun dan berpraktik secara luas di bagian utara Nigeria di mana dia membangun praktik hukum yang patut ditiru dengan minat khusus pada hukum litigasi, komersial, dan perusahaan. Pada tahun 1996, ia mendirikan firma hukum Tayo Jegede & Kie yang berkantor di Yola dan Abuja.

Beliau diangkat sebagai Notaris oleh Ketua Mahkamah Agung Nigeria pada tahun 1992 dan diangkat menjadi Advokat Senior Nigeria pada 16 Desember 2008.
Pada tahun 2009, Bapak Eyitayo diangkat sebagai Jaksa Agung dan Komisaris Kehakiman di bawah pemerintahan Gubernur Negara Bagian Ondo saat ini, Dr. Olusegun Mimiko di mana ia menjabat sebagai Gubernur Mimiko selama dua periode hingga 22 Juli 2016 ketika ia mengundurkan diri dari jabatannya untuk mengejar ambisinya menjadi gubernur.

Tn. Eyitayo Jegede (SAN), yang merupakan anggota Dewan Pendidikan Hukum di Nigeria, menjabat dua kali sebagai Ketua Asosiasi Pengacara Nigeria di Yola sebelum datang ke Akure untuk mengabdi dan menjadi anggota komite implementasi yang beranggotakan 5 orang yang dibebani. dengan tanggung jawab mendirikan American University of Nigeria (AUN), Negara Bagian Adamawa.

Ia mewakili negara bagian sebagai anggota Tim Bola Voli Tingkat Menengah selama berbagai Festival Olahraga Nasional di Kaduna pada tahun 1977, Ibadan pada tahun 1979 di mana ia meraih kemenangan untuk Negara.

Dalam pidato penerimaannya, Eyitayo memuji pimpinan nasional partai dan panitia pemilu atas transparansi dan keadilan dalam prosesnya.


link slot demo

By gacor88