Mengapa Plateau terhindar dari aktivitas Boko Haram – Jenderal.  Buratai

Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen. Yusuf Tukur Buratai, pada hari Senin memberikan alasan mengapa Plateau terhindar dari aktivitas pemberontak, menambahkan bahwa tentara mengalahkan pemberontak dan juga menghentikan mereka berkumpul kembali di wilayah mana pun di negara tersebut.

Pernyataan Buratai disampaikan di Jos saat melakukan kunjungan kehormatan kepada Gbong Gwom Jos, Yang Mulia, Da Jacob Gyang Buba, di istananya di Jishe, Jos.

Panglima Angkatan Darat yang sedang melakukan tur pengenalan unit dan formasi militer di bawah Divisi Lapis Baja ke-3 Angkatan Darat Nigeria mengatakan kepada penguasa bahwa tentara telah mengalahkan dan melumpuhkan Boko Haram.

Dalam kata-katanya, Jenderal Buratai berkata: “Yang Mulia, saya di sini pagi ini untuk melakukan kunjungan kehormatan kepada Anda sebelum saya memulai tur pengenalan unit dan formasi di bawah Divisi 3 dan Operasi Safe Haven (OPSH) di sini di dataran tinggi dimulai..

“Anda dapat melihat bahwa upaya kami di Timur Laut benar-benar membuahkan hasil karena Anda dapat mengingat bahwa pengeboman yang terus menerus terhadap pasar-pasar dan berbagai tempat ibadah serta kawasan pemukiman kini hampir berhenti. Dan saya dapat meyakinkan Anda dan masyarakat Plateau bahwa mereka tidak akan pernah menyaksikan serangan Boko Haram seperti yang Anda lihat di masa lalu.

“Kami sudah lama tidak mengalami kasus seperti ini di dataran tinggi dan wilayah lain di Nigeria, hal ini disebabkan oleh upaya militer di wilayah timur laut. Tentara Nigeria tidak hanya berhasil mengusir mereka dari kamp-kamp mereka di Timur Laut, kami juga mampu menghentikan unsur-unsur kriminal yang menyeberang ke wilayah-wilayah ini atau membangun kamp mereka di mana saja di Nigeria.

“Saya ingin meyakinkan Anda bahwa kami akan tetap teguh dalam menjalankan tugas kami, saya terutama ingin memuji Anda atas peran Anda sebagai Gbong Gwom Jos, termasuk semua dukungan moral yang telah Anda berikan kepada kami melalui nasihat bijak. Kami harus mengakui dukungan Anda.

“Selain Anda, saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas kerjasama masyarakat Plateau kepada Angkatan Darat Nigeria, faktanya kita telah mendapatkan kerjasama dan pengertian yang sangat baik terutama terhadap Angkatan Darat Nigeria yang beroperasi di Negara Bagian Plateau.

“Saya tahu ada sedikit tantangan di sana-sini dan yang terbaru adalah yang terjadi dalam dua hingga tiga minggu terakhir ini, namun kami masih mendapat dukungan penuh dan dukungan penuh dari Anda dan terutama militer akan memastikannya. bahwa kita menjaga perdamaian yang diperlukan setiap saat.

“Komandan Operasi Safe Haven baru saja menjalankan tugas. Saya pribadi memilih beliau untuk mengepalai komando ini karena pengalaman, pengetahuan, dan kemampuan diplomasinya ketika menjabat sebagai Kepala Urusan Militer Sipil di Markas Besar Angkatan Darat.

“Saya ingin meyakinkan Anda bahwa militer akan menyerahkan semua perusahaan sesuai tugasnya sebagaimana tercantum dalam Konstitusi, dan kami ingin meyakinkan Anda bahwa perdamaian permanen akan kembali ke Negara Bagian Plateau,” kata Jenderal Buratai.

Menanggapi hal ini, Gbong Gwom Jos, Da Jacob Gyang Buba, berkata, “Keberhasilan Tentara Nigeria atas Boko Haram tidak mengejutkan saya karena saya tahu betul bahwa Tentara Nigeria secara historis selalu membedakan dirinya di mana pun. mereka mengabdi, dan saat ini sejarah tersebut masih terus dimainkan.

“Atas nama Negara Bagian Plateau, izinkan saya berterima kasih kepada Anda dan orang-orang Anda yang telah berkorban selama bertahun-tahun untuk berupaya memulihkan perdamaian, hukum, dan ketertiban, bukan di Negara Bagian Plateau tetapi di seluruh Nigeria.

“Beberapa bulan yang lalu, masyarakat Nigeria khawatir apakah Boko Haram akan menguasai Nigeria atau apakah Nigeria akan mengatasinya.
Namun kami berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas upaya Anda dan orang-orang Anda dalam memulihkan harapan bagi rakyat Nigeria.

“Kami mencatat bahwa dalam memenuhi tanggung jawab ini beberapa orang telah hilang dan mengorbankan hidup mereka demi perdamaian negara ini, kami berdoa semoga Tuhan dalam rahmat-Nya akan memberi mereka istirahat abadi dan kenyamanan keluarga mereka.”


Keluaran SGP

By gacor88