Mengapa putra kami yang berusia 7 tahun “ditahan” – Komisaris Polisi Enugu

Komisaris Polisi Negara Bagian Enugu, Emmanuel Ojukwu, pada hari Selasa memberikan alasan mengapa seorang bocah lelaki berusia 7 tahun kini berada dalam tahanan polisi selama lebih dari enam minggu.

DAILY POST melaporkan bahwa Chibuike Miracle Oramalu ditangkap pada 30 Mei 2016 setelah dia secara tidak sengaja melepaskan tembakan dari pistol yang menewaskan remaja lain di kamp tetangga.

Penahanannya sejak itu menuai protes dari organisasi masyarakat sipil.

2 siswa pertama secara tidak sengaja menembakkan senjata dan membunuh remaja lainnya pada hari Minggu, 29 Mei 2016, di kediaman mereka di No.5/7, Robito Cresent, Independence Layout.

Menurut sebuah sumber, “ibu Chibuike, Ny. Nwakaego sebagai pembersih dan pembantu rumah tangga di alamat tersebut. Dia dipekerjakan oleh pemilik properti, Tn. Edwin Oforma yang juga memberi dia dan anak-anaknya akomodasi di properti itu.

“Pada hari Minggu, 29 Mei 2016, saat Ny. Nwakaego telah pergi ke Adoration Ministries untuk kebaktian hari Minggu, putra majikannya, Chukwunanu Oforma, seorang anggota National Youth Service Corps, bertanya kepada Chibuike kecil dan kakak laki-lakinya yang berusia 10 tahun. , bernama Ifeanyichukwu Oramalu untuk membersihkan dan merapikan kamar ayahnya (kamar Pak Edwin Oformas).

“Kami selanjutnya diberi tahu bahwa saat kedua anak itu sedang membersihkan kamar, Ifeanyichukwu sedang menyapu sementara Chibuike sedang membersihkan tempat tidur. Chibuike melihat pistol di dekat tempat tidur dan membawanya; dia menunjukkan pistol itu kepada saudara Ifeanyichukwu yang memintanya mengembalikan pistol itu.

“Ketika Chibuike mengembalikan senjatanya, dia menarik pelatuknya secara tidak sengaja dan sebuah tembakan meledak, menghancurkan jendela kaca ruangan, menembus dinding gedung sebelah, pingsan di sisi lain dan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun. , bernama Oluebube Boniface di bagian dada. Oluebube mati seketika. Chukwunanu, putra pemilik, melarikan diri dan dia serta ayahnya belum terlihat sejauh ini.”

Setelah kejadian tersebut, polisi dari Departemen Kepolisian New Haven menangkap remaja tersebut.

Namun, berbicara kepada wartawan pada jumpa pers di Komando Polisi Negara Bagian Enugu, Ojukwu mengatakan Chibuike berada dalam “tahanan pelindung”, bukan dalam tahanan.

Menurutnya, insiden senjata api yang menyebabkan kematian seorang wanita tetangga itu memicu reaksi kemarahan dari warga yang bergerak untuk menghukum mati Chibuike bersama ibunya.

“Masyarakat berkumpul untuk membunuh bocah itu; jadi, kami harus menempatkannya dalam perlindungan; kami telah kehilangan satu orang karena insiden malang itu; kami tidak ingin kehilangan orang lain.

“Kami juga melindungi rumah karena warga yang marah ingin membakarnya. Saat kami berbicara, polisi masih menjaga kompleks; kami tidak ingin kehilangan nyawa atau harta benda lagi”, kata komisaris.

Dia lebih lanjut mengungkapkan bahwa bocah laki-laki berusia 7 tahun itu tidak dapat dituntut dengan kejahatan apa pun berdasarkan hukum, dan meyakinkan bahwa dia akan dibebaskan pada waktunya.

Dia sebelumnya mengungkapkan bahwa komando telah menangkap 20 tersangka pemuja, perampok bersenjata, dan penculik.

Ojukwu menegaskan, capaian yang dicatat oleh komando di bidang pengendalian kejahatan proaktif merupakan hasil kerja sama yang mendalam antara polisi, tokoh masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya.

Dia menambahkan bahwa “semua tersangka akan segera didakwa di pengadilan dengan yurisdiksi yang kompeten. Polisi tidak akan memaafkan kejahatan seperti itu.”

Para tersangka yang ditangkap di wilayah negara bagian Ogui, New Haven, Eha-Alumona di Nsukka, termasuk sindikat yang berspesialisasi dalam pembobolan kartu ATM dari anggota masyarakat.

Salah satu tersangka, Michael Godwin Ugochukwu, yang mengaku lulusan Politeknik Federal Oko, mengatakan kepada wartawan bahwa “ketika kami menyita kartu ATM dari korban, kami akan memaksanya untuk memberi kami pin, lalu salah satu dari kami pergi ke ATM untuk mengkonfirmasi pin. Setelah dikonfirmasi, sekarang kami akan melepaskan orang tersebut.


Pengeluaran SGP

By gacor88