Mereka yang mencuri selama 16 tahun akan dituntut selama 16 tahun – Oshiomhole

Gubernur Negara Bagian Edo Adams Oshiomhole menanggapi kritik yang menyebut Presiden Muhammadu Buhari berkinerja buruk, dan menambahkan bahwa presiden tersebut telah memenuhi janji pemilunya dan agenda perubahan APC.

Oshiomhole, yang berbicara pada pertemuan komite eksekutif nasional Asosiasi Pengacara Nigeria, NBA, mengatakan: “Saya tahu bahwa semua orang di negara ini sedang membicarakan hal ini saat ini.

“Apakah ini perubahan yang kami minta? Dan jawaban saya adalah Ya. Inilah perubahan yang kami minta.

“Bagi kita semua di ruangan ini, Anda tahu bahwa tantangan memperbaiki rumah yang hancur jauh lebih rumit daripada membangun rumah baru karena untuk rumah yang hancur, Anda harus memulainya dengan menghilangkan puing-puing. .

“Anda harus memeriksa apakah fondasinya lemah sehingga Anda menghapusnya. Anda harus melakukan banyak pembersihan dan penggalian terlebih dahulu.

“Inilah yang dilakukan Presiden Muhammadu Buhari. Dan orang-orang berharap Anda bisa memperbaiki dalam 12 bulan apa yang hancur dalam 16 tahun.

“Hal ini tidak mungkin terjadi dan dalam kasus apa pun Anda juga harus mengakui bahwa bahkan tekanan terhadap naira adalah akibat dari begitu banyak dolar yang diambil dan hal ini akan membutuhkan banyak upaya pada saat harga jatuh dan tantangan terhadap harga minyak. oil -export untuk memperbaiki apa yang salah urus.

“Jadi, saya meminta kita sebagai elit, kita punya kewajiban untuk menjelaskan kepada rakyat Nigeria: Perubahan akan terjadi, tapi mereka tidak akan datang dengan mencoba menghilangkan rumah yang ada asap di bawahnya.

“Anda harus memadamkan api dan memastikan fondasinya kuat, dan memulai proses pembangunan kembali secara bertahap.

“Inikah Perubahan yang kami minta? Ya. Inilah Perubahan yang kami minta. Tidak mungkin keajaiban bisa terjadi dalam kehidupan suatu bangsa.

“Tantangan memperbaiki rumah yang hancur jauh lebih rumit.”

Namun Gubernur mengimbau NBA untuk bergandengan tangan dengan pemerintah dalam memerangi korupsi.

Dia menambahkan, “NBA mempunyai peran yang sangat penting dalam upaya nasional untuk memerangi dan memberantas korupsi. Namun saya bertanya kepada Yang Mulia Ketua Hakim, pada saat Presiden NBA mengatakan bahwa bar tersebut berperang dan saya berkata kepada Yang Mulia apakah Anda mengetahui adanya korban dalam perang yang dilakukan NBA melawan korupsi. Apakah mungkin berperang tanpa korban?

“Saya rasa saat ini kita mulai melihat adanya korban jiwa karena ada tekad baru dari Pemerintah Federal di bawah kepemimpinan Presiden Muhammadu Buhari yang menunjukkan bahwa korupsi memang benar adanya. adalah kita telah membentuk institusi untuk melawannya, tidak benar kalau kita melawan dan tidak ada yang kalah.

“Saya pikir orang-orang mulai terjatuh sekarang, dan dengan bantuan Anda mereka bisa jatuh lebih cepat. Korupsi sedang melawan dan saya menyesal mengatakannya di hadapan Anda, saya harus mengatakannya setelah Anda pergi, bahwa tampaknya korupsi sedang melawan, dan sebagian dari Pengadilan mendukung upaya ini karena kita mempunyai penundaan yang tidak perlu, tidak perlu. amandemen terhadap tuntutan dan keberatan awal yang tidak perlu, sehingga menyebabkan penundaan tanpa akhir.

“Saya pikir pengacara di divisi bisnis Anda menyetujui sebuah kode bahwa jika, seperti yang dikatakan Buhari, jika kita tidak memberantas korupsi, maka korupsi akan membunuh kita, dan kita tidak ingin mati, maka kita harus membiarkan keadilan berjalan tanpa adanya keadilan. untuk menundanya.”

Oshiomhole mengatakan kritik terhadap perang anti-korupsi yang sepihak harus diabaikan, dan menambahkan bahwa itu semua adalah ulah pihak lawan.

Dia berkomentar: “Sebenarnya jika Anda memonopoli kekuasaan selama enam belas tahun, dan Anda memonopoli bagian perbendaharaan negara selama enam belas tahun, bukankah Anda harus memonopoli beban penuntutan selama enam belas tahun?

“Apakah korban pemekaran yang harus diadili? Anda mendominasi kekuasaan selama enam belas tahun, Anda bertindak atas nama Boko Haram dan Anda membelanjakan uang serta membagi uang tersebut.

“Siapa lagi yang harus diadili? Jadi, menurut saya, Bar harus berani menolak pihak-pihak yang mencoba meremehkan perang antikorupsi. Saat ini kita mulai melihat berbagai kelompok muncul dengan kedok protes. Mereka ingin melecehkan dan mengintimidasi sistem.”


link slot demo

By gacor88