Militan Delta Niger menghancurkan 1.447 jaringan pipa pada tahun 2016 – bos NNPC, Baru

Nigerian National Petroleum Corporation mengatakan pihaknya mencatat 1.447 kasus vandalisme pipa yang mengakibatkan hilangnya jutaan liter produk senilai miliaran naira pada tahun 2016 saja.

Hal itu diungkapkan Group Managing Director NNPC, Maikanti Baru, saat melakukan kunjungan kehormatan kepada Kepala Staf Pertahanan Jenderal Gabriel Olonisakin di Abuja, Kamis.

Baru menambahkan bahwa pada tahun 2015, Nigeria kehilangan 643 juta liter Premium Motor Spirit senilai N51,3 miliar hanya karena vandalisme pipa.

Dia mengatakan banyaknya produk yang hilang akibat vandalisme infrastruktur minyak dan gas menggarisbawahi perlunya para pemangku kepentingan, terutama badan keamanan, untuk merancang strategi yang lebih efektif untuk mengatasi ancaman tersebut.

Menurut Baru, meskipun lembaga keamanan telah berbuat banyak untuk melawan ancaman tersebut, pencurian dan penyabot minyak yang terus-menerus bahkan telah mempengaruhi pelaksanaan anggaran tahun 2016.

Baru, “Pasokan dan distribusi sumber daya minyak dan gas Nigeria tetap penting bagi kelangsungan perekonomian kita, namun menyedihkan untuk dicatat bahwa aset-aset nasional yang penting ini telah menjadi sasaran vandalisme dan sabotase.
“Rencana anggaran pemerintah federal terkena dampak buruk akibat pembangunan karena defisit yang saat ini diperkirakan mencapai 700.000 barel per hari.

“Proyeksi pemerintah dari gas menjadi listrik juga terhambat karena aktivitas para pengacau.

“Pada tahun 2015 saja, tercatat kerugian pipa Premium Motor Spirit sebanyak 643 juta liter senilai N51,3 miliar, sementara 1.447 kasus vandalisme telah dilaporkan sejauh ini pada tahun 2016.”

Baru mengatakan dampak pembangunan terhadap perekonomian antara lain dapat dilihat dari degradasi, korban jiwa yang tidak perlu, dan tingginya biaya produksi.

Dia mengatakan peninjauan terhadap arsitektur keamanan perlindungan infrastruktur penting di Delta Niger diperlukan untuk mencegah perekonomian mengalami pendarahan lebih lanjut.

NNPC GMD telah mengupayakan peningkatan kerja sama dengan badan-badan keamanan dan khususnya militer untuk mencegah kerusakan lebih lanjut terhadap fasilitas minyak dan gas di wilayah Delta Niger.

Ia juga meminta dukungan militer agar NNPC dapat melanjutkan aktivitas eksplorasi di Palung Benue dan Cekungan Chad.

Baru juga mengupayakan pengaturan keamanan yang lebih baik bagi mitra bisnis strategis NNPC di Delta Niger dan wilayah lain di negara tersebut.

Dia menjanjikan dukungan dan kerja sama NNPC untuk badan keamanan yang berupaya membatasi aktivitas pengacau dan penyabot di industri minyak dan gas.

DI DALAM


judi bola online

By gacor88