Militer tidak berencana menggulingkan pemerintahan Buhari – DHQ

Beberapa jam setelah Angkatan Darat Nigeria membantah berkolusi dengan kelompok mana pun untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari yang terpilih secara demokratis, Markas Besar Pertahanan telah menjauhkan diri dari rencana semacam itu, menekankan bahwa laporan online yang diklaimnya bukan hanya pengalih perhatian tetapi juga propaganda lengkap.

“Perhatian Angkatan Darat Nigeria telah ditarik ke kampanye pencemaran nama baik dan gangguan lain oleh geng kriminal penyabot ekonomi tak berwajah yang berlindung di bawah naungan Pasukan Pembebasan Delta Niger Bersama (JNDLF) yang mengklaim bahwa beberapa perwira Angkatan Darat Nigeria telah mendekati mereka. untuk dukungan dalam menggulingkan pemerintahan demokratis kami yang terpilih saat ini,” juru bicara militer, kol. Sani Usman mengatakan, menambahkan bahwa tuduhan itu tidak berdasar karena militer adalah “penerima manfaat terbesar dari demokrasi”.

Angkatan Darat Nigeria juga menanggapi dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis oleh Penjabat Direktur, Informasi Pertahanan, Brigadir Jenderal Rabe Abubakar, mempertahankan bahwa cerita tersebut dibuat untuk menghasilkan publisitas murahan dan juga dimaksudkan untuk mengobarkan ketakutan negara dan publik.

Bunyinya sebagian, “Perhatian Markas Besar Pertahanan telah ditarik ke publikasi online oleh Wartawan Sahara bahwa militer bermaksud untuk menggulingkan pemerintahan sipil Presiden Mohammed Buhari.

“Kepala Staf Pertahanan, Jenderal Gabriel Olonisakin ingin meyakinkan para pemimpin politik kami yang sangat dihormati dan semua warga Nigeria bahwa militer akan terus bersikap apolitis dan akan melakukan segala yang mungkin untuk mempertahankan dan memperdalam pemerintahan demokratis kami yang terbaik, dapat diterima, dan sah. .bentuk pemerintahan di seluruh dunia.

“Markas Besar Pertahanan menegaskan kembali penyerahan totalnya kepada otoritas sipil dan pemeliharaan supremasi Konstitusi Republik Federal Nigeria dan akan terus mempertahankan semua struktur demokrasi dan tidak akan pernah tunduk pada pemerasan dan gangguan dari kolumnis kelima. Oleh karena itu, cerita tak berdasar ini harus diabaikan seluruhnya.

“Dalam menghadapi segudang tantangan keamanan di seluruh negeri, militer akan terus fokus dan mengerahkan semua sumber daya yang tersedia untuk memposisikan kembali pasukan kami untuk menjalankan peran konstitusional mereka.”

Namun, Abubakar mengumumkan penunjukan Laksamana Joseph Osa Okojie sebagai komandan baru untuk Operasi Delta Safe di Delta Niger, menekankan bahwa penunjukan tersebut berlaku segera.

Hingga pengangkatannya saat ini, Okojie adalah Perwira Bendera yang Mengomando Komando Pelatihan Angkatan Laut, Lagos.

Akan diingat bahwa Operasi Pulo Shield di Delta Niger baru-baru ini dibatalkan dan diganti dengan Operasi Delta Safe.


Keluaran SGP Hari Ini

By gacor88