Mogok kerja buruh, terima kasih Tinubu, Nigeria

Fraksi Kongres Buruh Nigeria (NLC) yang dipimpin Ayuba Wabba pada hari Minggu mengadakan pertemuan di Abuja mengenai aksi protes yang sedang berlangsung terhadap kenaikan harga pompa produk minyak bumi dan kenaikan tarif listrik.

Sebuah komunike yang ditandatangani oleh Wabba dengan Sekretaris Jenderal NLC Peter Ozo-Eson mengatakan NEC meninjau aksi protes dan dampaknya di seluruh negeri, mencatat pengorbanan para anggotanya, tanggapan dari masyarakat Nigeria secara umum, sikap pemerintah dan kebrutalan penduduk. polisi di beberapa negara bagian.

Dikatakan NEC mencatat secara khusus Komando Polisi Negara Bagian Ebonyi “di mana anggota kami telah diintimidasi, dilecehkan, ditangkap dan ditahan secara tidak adil.”

Bunyinya: “Setelah pertimbangan penuh, NEC mencatat bahwa aksi protesnya diinformasikan oleh masalah kembar tentang kenaikan tarif listrik yang tidak dapat dibenarkan dan ilegal dan kenaikan harga pompa produk minyak bumi. NEC menganggap protes itu sukses meskipun ada tantangan internal dan eksternal.

“NEC telah menegaskan kembali kebenaran posisinya pada masalah kembar kenaikan tarif listrik dan kenaikan harga pompa PMS yang sangat besar dan kesulitan yang ditimbulkannya bagi massa Nigeria.

“NEC juga mengakui bahwa godaan untuk membandingkan aksi mogok dengan tahun 2012 mungkin menarik, tetapi skenarionya telah berubah karena aktor dan medannya berbeda.

“NEC mengatakan sebelum memulai aksi, pihaknya mengharapkan hasil yang mungkin dan oleh karena itu tidak terkejut dengan tanggapan negatif pemerintah. Namun demikian, merasa terpenuhi dengan memiliki pikiran dan keberanian untuk mengidentifikasi misinya dan memenuhinya, menekankan bahwa jika situasi serupa muncul lagi, ia akan tetap berdiri dan berdiri bersama rakyat.

“NUC oleh karena itu memuji mereka yang berpartisipasi dalam aksi dengan satu atau lain cara dan menegaskan komitmennya terhadap perjuangan. Tindakan tersebut, tegasnya, diambil demi kepentingan terbaik bagi yang miskin dan yang lemah serta untuk menarik perhatian pemerintah terhadap bahaya mengandalkan impor produk minyak sebagai strategi berkelanjutan untuk membuat produk minyak tersedia. Itu mengungkapkan keyakinan bahwa di hari-hari mendatang, waktu akan membuktikan posisinya benar.

“Kongres dipilih untuk pujian, dewan negara bagiannya, afiliasinya, dan warga Nigeria patriotik lainnya yang dalam waktu singkat mengambil rig untuk pertarungan ini. Kongres memuji kepemimpinan Majelis Nasional dan Kongres Semua Progresif yang dipimpin oleh Senator Ahmed Bola Tinubu.

“Dengan pertimbangan di atas, NEC telah memutuskan setelah berkonsultasi dengan konstituennya untuk menangguhkan aksi yang dimulai pada Rabu, 18 Mei 2016, dengan segera berlaku. Oleh karena itu tindakan ini ditangguhkan.

“Kongres akan melanjutkan negosiasi dengan pemerintah mengenai dua kali lipat masalah kenaikan tarif listrik dan kenaikan harga pompa produk minyak bumi dan masalah lain yang mungkin timbul darinya.

“Hal serupa tetap berkomitmen untuk dialog sejati dalam kerangka prinsip-prinsip perwakilan yang diakui dan diakui secara internasional.

“Kongres akan terus menolak undang-undang, kebijakan, dan program yang salah dan akan selalu bertindak demi kepentingan terbaik rakyat Nigeria karena tetap menjadi satu-satunya organisasi pan-Nigeria yang tidak terpengaruh oleh agama, wilayah, keyakinan, keberpihakan, atau sentimen primordial.

“Kongres menyerukan kepada pemerintah untuk bermain sesuai aturan dalam keterlibatannya dengan konstituennya, pemangku kepentingan, dan aktor non-negara sebagai bukti komitmennya untuk memperdalam demokrasi kita dan juga sebagai pengakuan atas keyakinan usang bahwa apa yang harus dilakukan, berkelilinglah.

“Kongres juga mendesak warga untuk waspada setiap saat karena harga kebebasan adalah kewaspadaan abadi. Kongres memuji semua warga Nigeria atas pengertian dan dukungan mereka.”


akun demo slot

By gacor88