Niger Delta Avengers menyerukan gencatan senjata, siap untuk berdialog

Niger Delta Avengers, NDA, telah setuju untuk berdialog dengan Pemerintah Federal.

Kelompok ini kemudian menghentikan “Operasi Ekonomi Merah” yang telah melumpuhkan industri minyak sejak bulan Februari.

Sebuah pernyataan dikeluarkan Senin melalui juru bicaranya, Brigjen. Jenderal Mudoch Agbinibo meminta anggotanya untuk menyerukan gencatan senjata sambil menunggu hasil dialog dengan Pemerintah Federal.

Pernyataan itu berbunyi secara lengkap:

“Komando tinggi Niger Delta Avengers (NDA) menggunakan media ini untuk menegaskan kembali bahwa tidak ada hal baru yang perlu dibahas dalam dialog, kami hanya menginginkan sikap tulus dan suasana kondusif yang akan mengikat kami pada setiap usulan dialog dan perundingan perdamaian terakhir. Kami ingin pemerintah federal berkomitmen kepada negara-negara anggota perusahaan minyak multinasional untuk berkomitmen menjadi mediator independen terhadap usulan dialog ini; kami percaya bahwa hanya lingkungan seperti itu yang akan melahirkan dialog nyata yang bertujuan untuk membangun kerangka kerja guna mencapai tuntutan jangka pendek, menengah dan panjang Delta Niger untuk mengakhiri konflik ini guna mengurangi eskalasi dan mencapai perdamaian abadi.

“Perintah eksekutif NDA menegaskan kembali komitmen kami untuk menyerang kepentingan perusahaan minyak dan operator kilang internasional yang membawa kapal ke wilayah Delta Niger untuk membeli minyak kami yang ditolak oleh setiap pemerintahan berturut-turut dan menginvestasikan kembali hasilnya untuk melakukan pengembangan apa pun di wilayah tersebut. wilayah ini sejak tahun 1958. Jika mereka menolak untuk mengindahkan nasihat kami, hal ini akan mengakibatkan tenggelamnya dua kapal induk mereka. Sebagai contoh bagi yang lain. Mereka tidak boleh memperbaiki pipa, fasilitas minyak dan gas apa pun yang rusak atau diserang oleh pasukan kami selama periode ini. . dari “Operasi Ekonomi Merah” hingga dan/atau setelah dialog.

“Kami menggunakan media ini untuk memperingatkan dan mengutuk aktivitas semua jenis agitator media sosial yang dilakukan oleh beberapa politisi untuk melanjutkan tindakan kriminal mereka dalam urusan Delta Niger. Semangat tulus di balik perjuangan kami untuk Delta Niger tidak dapat digagalkan berdasarkan keterlibatan para politisi, penguasa tradisional, pemberontak dan penjahat yang bergerak untuk mengisi kantong mereka.

“Masalah Delta Niger sudah lama dan baru seperti zaman Pa. Dappa Biriye, Mayor Jasper Isaac Adaka Boro, hingga Ken Saro Wiwa dan pemerintahan Presiden Musa Yar’ Adua. Kami memperingatkan pemerintahan Presiden Muhammadu Buhari ini, untuk tidak mengubah inti pembicaraan dan dialog perdamaian yang sejati menjadi jambore politik yang sekarang berlaku di mana semua jenis agitator dan penjahat media sosial disponsori oleh kelas politik korup yang mencari wajah aman di hadapan pemerintah. hari ini.

“Akhirnya, jika perlu, kita bisa merevisi posisi kita sebelumnya yang tidak mengambil nyawa. Kami akan mengalihkan dan mengaktifkan kembali semua aktivitas kami jika pemerintah, perusahaan minyak dan perusahaan jasa mereka tidak mengindahkan peringatan sederhana ini untuk tidak melakukan perbaikan dan menangguhkan pembelian minyak mentah dari wilayah kami sambil menunggu pembelian yang tepat. suasana yang akan menimbulkan dialog sejati

“Kami menginginkan perdamaian yang terhormat, bukan perdamaian di zaman kita.”


sbobet wap

By gacor88