Nkechi Odoma – Kalahkan Pemberontakan dan Strategi Kemenangan Buhari

Ekonomi menggigit keras dan ada juga hal-hal lain yang mengkhawatirkan. Militan adalah pemberontak di selatan dan aktivitas mereka semakin merusak ekonomi. Jika kita berpikir kritis dan dengan manfaat dari apa yang kita lihat berlangsung di Venezuela dan ekonomi lain yang bergantung pada pendapatan minyak mentah, kita akan sadar bahwa ada banyak hal yang harus disyukuri.
Keamanan adalah hal terbesar yang harus kita hargai dan akui upaya Presiden Muhammadu Buhari untuk bekerja memenuhi janji pemilihannya. Siapa pun yang akrab dengan kecepatan kilat Boko Haram telah maju dan merebut wilayah sebelum mr. Asumsi jabatan Presiden, akan mengingat bahwa proyeksinya adalah bahwa kelompok teroris akan menguasai sebagian besar negara satu tahun dari periode referensi. Kota-kota di selatan seperti Lagos dan Port Harcourt telah bersiap menghadapi kemungkinan serangan.
Persiapan itu ternyata tidak lebih dari latihan, seperti yang dikatakan Mr. Presiden membawa pejabat dewan yang menunjukkan kesetiaan dan koordinasi yang tak tertandingi yang membantu Nigeria menjinakkan setan terburuknya. Keyakinan Panglima Besar terhadap ajudan militernya tidak salah sebagaimana dibuktikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Letnan Jenderal Tukur Yusuf Buratai, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Udara Sadique Abubakar dan para kepala lainnya yang telah menunjukkan prestasi mereka di perang anti-teror sebagai bukti pertama kesetiaan mereka kepada bos mereka memimpin tuduhan untuk mengakhiri pemerintahan teror kelompok itu. Inilah orang-orang yang membantu Presiden Buhari mengulangi penghancuran yang membunuh pemberontakan Maitatasine.
Kehancuran yang ditinggalkan oleh teroris Boko Haram sedang ditangani dengan upaya rekonstruksi di mana komunitas internasional, LSM internasional dan lokal, dua tingkat pemerintahan lainnya dan lainnya telah menjanjikan dukungan dan kehidupan di tempat-tempat ini dapat kembali normal dalam waktu singkat. waktu yang memungkinkan. mungkin. Berita berturut-turut tentang tentara yang mengusir para ekstremis dan mengusir mereka dari kota dan desa yang pernah ditaklukkan telah meningkatkan keinginan orang-orang yang ingin kembali ke rumah mereka.
Namun, banyak yang perlu dilakukan. Beberapa teroris melarikan diri begitu saja melintasi perbatasan ke negara tetangga dan masih mencoba melakukan serangan dramatis dari tempat-tempat ini, jika hanya untuk memberi kesan bahwa mereka masih memiliki sengatan. Hal ini merupakan aspek yang perlu mendapat perhatian terus menerus agar tidak terus menimbulkan rasa takut pada masyarakat di Timur Laut, khususnya para pengungsi yang ingin kembali ke komunitasnya. Brigade sepeda motor yang dibentuk oleh Jenderal Buratai harus berguna dalam melawan strategi serangan ‘hit and kick’ teroris karena kemudahan penyebaran yang cepat dan fleksibilitas di medan yang sulit.
Sejauh menyangkut persepsi tentang situasi keamanan secara keseluruhan, Tn. Presiden juga sangat diperhatikan, karena pasukan mampu bertindak tegas dan sipil dalam menghadapi provokasi yang diciptakan semata-mata karena alasan politik. Seandainya tindakan provokatif oleh separatis dan militan ini terjadi pada puncak kampanye teror Boko Haram, mereka masih menempati posisi kedua karena asal-usul mereka yang bermotivasi politik. Penjinakan Boko Haram-lah yang membuat pelaku kejahatan tampak seperti permainan besar, karena relativitas muncul ketika kita memikirkan keadaan saat ini, kita memperhitungkan tanpa melihat ke belakang bagaimana jadinya jika situasinya berbeda.
Seperti apapun yang baik, pasti ada “pembenci” seperti yang ditunjukkan oleh gelombang demi gelombang serangan terhadap orang-orang yang dianggap sebagai kunci untuk memenangkan perang anti-teror bagi Mr. Bahkan dalam hal ini, Presiden Buhari telah menunjukkan kebijaksanaan yang hanya bisa datang dengan kecerdasan dan pengalaman yang tinggi. Seseorang harus memuji penilaiannya karena melihat taktik untuk menyingkirkan aset terkuatnya dalam perang anti-teror. Jika tidak ada alasan lain, penolakannya untuk jatuh pada taktik orang-orang yang mengobarkan perang proksi melawan para pembantu militernya adalah sesuatu yang telah membuatnya dikesampingkan sebagai ahli strategi utama.
Dia menghindari tekanan untuk salah membaca orang-orang yang bergabung dengan timnya selama masa-masa yang sangat sulit dan menantang dari kebangsaan kita dalam upayanya untuk mengakhiri pembunuhan warga yang tidak bersalah. Jika Pak Presiden memilih orang-orang yang hanya memiliki kecakapan militer tanpa standar etika yang sepadan dengan sikap antikorupsinya sendiri, dia akan mengecewakan rakyat Nigeria. Untungnya untuk dia dan untuk keamanan kami, dia memiliki petugas yang luar biasa yang telah menerjemahkan perang melawan korupsi untuk tercermin di semua tingkat dari berbagai layanan. Orang Nigeria sekarang bertanya tentang apa yang terjadi pada uang di militer dan bahkan mempertanyakan gaya hidup kepemimpinannya. Hanya seorang presiden yang benar-benar berkomitmen untuk memenuhi janji pemilunya yang dapat mendorong bangsa ke arah ini.
Namun terlepas dari seruan bermotivasi politik untuk pecahnya negara dan serangan militan, Mr. Presiden kembali menginstruksikan para kepala dinas untuk mengambil pelajaran dari penghinaan terhadap Boko Haram untuk mengatasi pelanggaran keamanan ini. Ini tidak semua tentang mencocokkan daya tembak dengan daya tembak karena ada strategi tersembunyi yang tidak dapat diletakkan di ruang publik tetapi tidak akan menyelesaikan masalah yang lebih sedikit di Delta Niger. Kita tidak dapat memiliki orang-orang hebat ini dan tidak memanfaatkan mereka sebaik-baiknya.
Perang yang dimenangkan Presiden Buhari tidak hanya melawan teroris dan militan yang dana curiannya dirampok oleh penjahat yang terlantar. Dia juga menang melawan mereka yang mencoba melemahkan timnya dan mengalihkan perhatian mereka dari mengejar teroris. Penyabot ini adalah bahaya nyata yang telah dikalahkan presiden bagi rakyat Nigeria.

Odoma adalah Koordinator Nasional, Jaringan Bangkit untuk Perubahan Afrika dan menyumbangkan bagian ini dari Abuja.


Togel Singapura

By gacor88