Ondo guber: Saya dapat mendukung siapa pun yang saya inginkan – Tinubu menjawab Aspirant

Mantan gubernur Lagos dan pemimpin nasional Kongres Semua Progresif, APC, Asiwaju Bola Ahmed Tinubu, telah mengejek calon gubernur di platform partai di Negara Bagian Ondo, Tunji Abayomi, menggambarkannya sebagai seorang diktator karena dia memberikan bobotnya untuk mendukung orang lain. calon tiket partai.

Abayomi, yang adalah seorang pengacara dan aktivis hak asasi manusia, menuduh dalam sebuah surat bahwa beberapa pemimpin APC bertemu dengannya (Tinubu) pada tanggal 31 Juli dalam sebuah pertemuan yang menurutnya diadakan untuk memastikan pemilihan pendahuluan akan berakhir. kandidatnya daripada kontes yang bebas dan adil.

Dalam surat berjudul, “Tonik demokrasi adalah hak rakyat untuk memilih pemimpinnya”, Abayomi mengatakan ada tanda-tanda bahwa Tinubu berencana mengajukan calon di APC Negara Bagian Ondo menjelang pemilihan pendahuluan 27 Agustus untuk memaksa, dan memperingatkan dia “untuk menghentikan upayanya merusak kehendak rakyat”.

Tetapi Tinubu dalam balasannya menggambarkan pernyataan Abayomi sebagai ‘tidak adil’ dan “tampilan yang bergejolak, tidak pantas bagi seseorang yang mencari posisi kepemimpinan tertinggi di negara bagian”, menambahkan bahwa yang terakhir akan puas dengannya jika kasusnya dibalik.

Dalam sepucuk surat yang ditujukan kepada Abayomi, mantan gubernur itu menegaskan bahwa sebagai pemimpin partai, dia berhak mendukung siapa pun yang dia ingin dukung dan dia tidak menyesali perbuatannya.

“Surat Anda kepada saya adalah tampilan kacau yang tidak pantas dari seorang pria setinggi Anda yang mencari posisi kepemimpinan tertinggi di negara bagiannya.

“Dalam menulis surat itu nampaknya Anda digigit serangga yang kerap membutakan objektivitas seorang laki-laki. Anda digigit oleh ambisi yang Anda khawatirkan tidak akan dapat Anda capai. Dalam mengejar jabatan Anda, Anda mencari dukungan dan pengaruh saya. Ketika Anda mencari dukungan itu, Anda pikir itu pantas dan demokratis untuk melakukannya. Jika saya telah menyatakan dukungan saya untuk Anda, saya yakin Anda tidak akan pernah menulis surat ini di mana Anda mengklaim bahwa saya merongrong keinginan demokrasi rakyat. Anda akan senang dengan saya, saya kira.

“Saya juga perlu mengoreksi apa yang tampaknya merupakan kesalahpahaman Anda tentang pemilu 2015. Surat Anda sepertinya menunjukkan bahwa atas saran Anda saya mendukung Presiden Buhari. Anda mengambil terlalu banyak kredit dan perlu lebih berhati-hati dalam pernyataan Anda. Sebagai seorang veteran di arena politik, saya tidak mengambil keputusan penting dengan enteng. Saya membuat keputusan dan perhitungan politik akhir sendiri setelah pemikiran mendalam dan konsultasi dengan banyak orang dari berbagai perspektif,” tulis pemimpin APC itu.


Pengeluaran SGP

By gacor88