Orang Nigeria akan menilai Buhari berdasarkan kinerja, bukan bagaimana dia menyeimbangkan penunjukan – Sani

Presiden Buhari

Seorang mantan sekretaris publisitas nasional forum konsultasi Arewa dan juru bicara delegasi utara dalam konferensi nasional terakhir, Anthony Sani, mengatakan Presiden Muhammadu Buhari tidak boleh disalahkan atas pembunuhan yang diilhami oleh agama baru-baru ini di negara itu, menambahkan bahwa presiden peduli pada Selatan sebagai dia merawat Utara.

Sani bereaksi terhadap tuduhan Asosiasi Kristen Nigeria, CAN, bahwa Buhari, sebagai Panglima Tertinggi negara, harus disalahkan atas pembunuhan orang Kristen yang tidak beralasan.

Dia mengatakan presiden telah menunjukkan melalui penunjukannya bahwa dia melihat setiap bagian negara sebagai satu kesatuan.

Dia berkata: “Kesalahan itu salah tempat. Saran saya kepada KAN jangan membantu mendorong perpecahan bangsa menurut garis agama.

“Tolong baca pentingnya apa yang dikatakan Presiden Obama tentang pembunuhan baru-baru ini di Orlando, Gereja Charleston dan di Dallas, serta kecaman Trump oleh orang Amerika karena memecah belah.

“Saya perhatikan bahwa CAN utara adalah orang yang mengeluh, tetapi apakah masuk akal untuk mengklaim bahwa mr. Presiden akan membuat janji tanpa berkonsultasi dengan Sekretaris Pemerintah Federasi dan Ketua Dewan Perwakilan, orang Kristen utara dan anggota kunci pemerintah apa?”

Namun, Sani mencatat bahwa dia tidak mempermasalahkan bagaimana penunjukan dibuat, menambahkan bahwa tidak masalah baginya dari daerah mana seseorang ditunjuk karena orang tersebut telah melakukan dengan kredibel.

“Tapi tanggapan saya masih tetap. Saya tidak repot-repot menganalisis janji menurut agama karena sikap saya bahwa tidak masalah warna kucing asalkan bisa menangkap tikus.

“Tapi saya membaca presentasi dari salah satu Senator Adeyeye yang mengatakan ada 18 menteri Kristen dan 18 menteri Muslim.

“Dia juga mengatakan bahwa memang benar penunjukan kepala keamanan menguntungkan Korea Utara, karena hanya Kepala Staf Pertahanan dan Kepala Staf Angkatan Laut yang berasal dari Selatan, dalam hal portofolio untuk pembangunan menguntungkan Selatan; anggap saja menteri pertanian dan pendidikan adalah orang utara.

“Dia juga mengatakan ada lebih banyak senator Kristen.

“Bagaimanapun, ketika waktu untuk pertanggungjawaban tiba, rakyat Nigeria akan menilai rezim berdasarkan isu-isu yang benar-benar menjadi perhatian rakyat Nigeria biasa dan bukan bagaimana rezim dapat membuat penunjukan berdasarkan agama, etnis, wilayah, jenis kelamin dan usia. tidak seimbang. “


Pengeluaran SGP hari Ini

By gacor88