Oshiomole menyerang PDP, mengatakan partai yang berkuasa telah mengecewakan Nigeria

Gubernur Adams Oshiomhole dari Negara Bagian Edo mengecam Partai Rakyat Demokratik (PDP) yang berkuasa, dengan menggambarkan kekuasaannya selama 16 tahun sebagai sebuah kegagalan total.

Menurut gubernur, PDP telah gagal memenuhi janji-janji demokrasi kepada masyarakat Nigeria, dan oleh karena itu harus dikeluarkan dari pemilu pada tahun 2015.

Tuduhan tersebut disampaikan Oshiomole saat berbicara kepada wartawan sesaat setelah menghadiri upacara pemanggilan ke-22 dan peringatan 50 tahun Politeknik Auchi.

Namun beliau mendesak PDP untuk meninggalkan kekuasaannya dan “melakukan penelusuran jiwa untuk mengetahui mengapa setelah 16 tahun berkuasa mereka belum menetapkan kekuasaan, belum menetapkan pendidikan, belum menetapkan sektor kesehatan, belum memperbaiki jalan, dan sebagainya. tetap. , mereka mematahkan harapan kaum muda dan mencemari suasana politik dan melemahkan fondasi persatuan nasional kita, mereka mendistribusikan kembali negara berdasarkan perpecahan agama, perpecahan etnis, mereka mempermainkan saudara melawan saudara, saudara melawan saudara perempuan.

“Mereka membombardir kita dengan sentimen-sentimen primordial dan bukannya isu-isu mengenai pembangunan dan negara saat ini lebih lemah dibandingkan sebelumnya. Kita membutuhkan orang-orang yang berjuang untuk menyatukan Nigeria untuk kembali dan memperbaiki apa yang telah dirusak oleh PDP dan ini adalah tentang kita semua saat ini. Rakyat Nigeria harus memilih perubahan, bahkan PDP pun perlu perubahan, Anda tahu; kontradiksi internal dalam POP bagaikan substansi yang lemah; semakin diplester maka semakin terkoyak dan setelah 16 tahun bahkan PDP akan setuju bahwa mereka tidak memenuhi janji demokrasi,” ujarnya.

“Lihatlah surat kabar, mereka mengalami masalah saat ini karena biaya produksi meningkat akibat meningkatnya biaya pembelian solar karena Anda masih tidak dapat mencetak dengan listrik meskipun telah dilakukan reformasi dan distorsi di sektor ketenagalistrikan. Lihatlah surat kabar pada umumnya saat ini, Anda tidak menemukan iklan produk, Anda menemukan berita kematian, ulang tahun, pesan ucapan selamat yang tiada habisnya.

“Sektor swasta sudah mati dan itulah mengapa Anda tidak mendapatkan iklan produk dan Anda tidak akan mampu menciptakan lapangan kerja jika Anda tidak menghidupkan kembali sektor swasta dan seperti yang Anda lihat, meskipun antara tahun 1999 hingga sekarang, sektor perminyakan telah berjalan lebih baik dibandingkan sepuluh tahun sebelumnya,” tambah gubernur.

Mengenai anjloknya harga minyak secara global, Oshiomole mengatakan Pemerintah Federal harus berhenti mengeluh, dengan menyatakan bahwa “di rezim Abacha dan Abdulsalami, harga minyak turun hingga $10, sehingga Nigeria belum pernah mengalami penurunan sebesar ini sejak demokrasi. sekitar tahun 2006 dan bahkan sekarang yang kita keluhkan, harganya sekitar $60 hingga $65 jadi jika dibandingkan dengan masa lalu, harga tersebut masih merupakan harga yang bagus tetapi seperti yang mereka katakan, tidak ada negara yang mampu memuaskan keserakahan para pemimpinnya, tetapi jika kita berhasil mengelolanya dengan baik, kita mempunyai cukup uang untuk memenuhi kebutuhan dasar rakyat kita.

“Dan tidak ada keraguan bahwa kita hidup dalam penyangkalan, di tengah kelimpahan, namun saya bahkan lebih prihatin dengan upaya yang disengaja untuk melemahkan persatuan sehingga menciptakan segala macam perpecahan. Tiba-tiba, Angkatan Darat Nigeria yang dikenal di seluruh dunia telah berjuang dan membantu mengamankan negara-negara tetangga seperti Sierra Leone, Liberia, Mali, Sudan dan lain-lain ketika mereka melihat krisis internal, sekarang giliran kita yang menonton ke dalam dan kita diberitahu bahwa tentara kita sedang berlari, apa yang salah?

“Apa yang berubah sehingga kita bukan lagi raksasa? Bahwa kita bahkan tidak bisa membeli senjata di pasar resmi, kita harus bersembunyi? Apakah kami terkena sanksi oleh siapa dan mengapa? Mengapa kita tidak pantas dihormati, mengapa kita tidak dipercaya? Jadi bagi saya, bahkan PDP pun akan mengakui bahwa mereka memerlukan waktu untuk beristirahat sehingga mereka dapat bertanya pada diri mereka sendiri beberapa pertanyaan yang mendalam – mengapa kita meninggalkan negara ini dalam 16 tahun lebih lemah dari saat kita menghadapinya.

“Kemudian kekuatan perubahan yang saya ikuti kemudian akan belajar dari kegagalan mereka sendiri dan tentu saja dengan logika perubahan menata ulang prioritas nasional kita, mengembangkan penerapan sumber daya nasional yang lebih bijaksana dan menekankan produksi daripada impor dan memberi generasi muda Nigeria dasar harapan dan dasar untuk tetap setia kepada negara Nigeria”.
.


demo slot pragmatic

By gacor88