Panel Penyelidikan Yudisial Kogi bukan trik politik – Fanwo

Gubernur Negara Bagian Kogi, Alh. Yahaya Bello, menjelaskan bahwa keputusan pembentukan panel penyelidikan yudisial untuk menyelidiki kontrak yang diberikan di negara bagian antara tahun 2003 dan 2016 tidak ditujukan untuk mengorbankan lawan politik tetapi pada Persemakmuran untuk melindungi rakyat Kogi.

Gubernur, yang mengumumkan hal ini melalui pernyataan pers oleh Kepala Sekretaris Persnya, Kingsley Fanwo, mengatakan bahwa pemerintahannya tertarik untuk mengambil kontrak sebelumnya di negara bagian tersebut agar tidak menjerumuskan negara bagian ke dalam ‘krisis ekonomi’. .

“Panel angket yang akan dibentuk oleh gubernur adalah untuk mendengar dari kontraktor yang memiliki pertanyaan untuk dijawab, terutama CGC. Belum ada yang mengecam mereka karena sebagai seorang demokrat yang berkomitmen pada supremasi hukum, Gubernur Yahaya Bello akan memastikan bahwa mereka semua mendapat pengadilan yang adil.

“Pada asumsi jabatan, Gubernur Bello mempekerjakan konsultan untuk membantu memastikan status proyek di seluruh negara bagian dan mencari tahu apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek karena pemerintah adalah sebuah rangkaian. Laporan yang disampaikan oleh perusahaan membuatnya relevan untuk memanggil kontraktor untuk beberapa interogasi karena beberapa penemuan yang buruk.

“Keputusan untuk memulai penyelidikan dari tahun 2003 karena perusahaan belum menemukan kontrak yang gagal sebelum periode tersebut. Almarhum Pangeran Abubakar Audu menginjakkan kaki di tanah untuk memastikan proyeknya selesai. Dia akan tetap menjadi teladan kepemimpinan yang baik.

“Ketentuan beberapa kontrak yang diberikan antara tahun 2003 dan 2016 sedemikian rupa sehingga dapat menggadaikan masa depan Negara kita tercinta. Orang-orang yang mengumpulkan uang dalam jumlah besar untuk melaksanakan proyek meninggalkan proyek semacam itu. Sebagai gubernur yang bertanggung jawab, dia tidak bisa menutup mata terhadap pemerkosaan keuangan negara seperti itu,” katanya.

Dia menambahkan bahwa “Gubernur Yahaya Bello juga berjanji untuk menyelesaikan semua proyek terpuji yang telah ditinggalkan di negara bagian karena akan berdampak langsung pada taraf hidup masyarakat.

“Sebagai pemerintahan perubahan, pemerintahan Gubernur Yahaya Bello siap untuk mendefinisikan kembali pemerintahan di negara bagian ini. Jika administrasi sebelumnya mengabaikan proyek, kami wajib menyelesaikannya untuk menunjukkan perbedaan antara pemerintah kami dan pemerintah mereka. Kami tidak tertarik untuk mengeluh tentang masa lalu, kami di sini untuk membuat Kogi sejahtera.

“Dia mengatakan kepada kontraktor itu tidak akan menjadi bisnis seperti biasa. Orang Kogi pantas mendapatkan nilai uang. Kontraktor yang melarikan diri dari pantai Nigeria akan dilacak dan dibawa ke pengadilan jika terbukti bersalah berpartisipasi dalam apa yang membuat keuangan negara bertekuk lutut.

Dalam nada yang sama, Gubernur Bello meminta rakyat Negara Bagian Kogi untuk tetap berterima kasih kepada Presiden Muhammadu Buhari karena telah memenuhi janji pemilihannya pada Perusahaan Baja Ajaokuta dan Perusahaan Bijih Besi Itakpe, dengan mengatakan bahwa kedua perusahaan tersebut akan meningkatkan perekonomian Nigeria yang telah direposisi.

Gubernur dikutip mengatakan: “Hari ini saya senang bahwa Tuan. Presiden memenuhi janjinya untuk membuat Perusahaan Baja Ajaokuta dan Perusahaan Bijih Besi Itakpe berfungsi. Bahwa ini terjadi di masaku ketika takdir telah menempatkanku di sini untuk melayani rakyat Negara Bagian Kogi bahkan lebih mengharukan. Saya menyerukan kepada orang-orang Kogi untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya karena kami siap menjadi ibu kota baja di Afrika.”

Dia mengatakan pemerintahannya bertekad untuk membawa Kogi ke ketinggian baru dan menjadikannya salah satu negara bagian paling maju dalam empat tahun ke depan.

“Saya mengimbau lawan politik kita untuk membangun negara kita bersama kita. Kami tidak punya tempat lain untuk memanggil kami sendiri. Saya tidak dendam kepada siapapun. Kami bersaudara, warga Kogi yang bangga bertekad menjadikan negara bagian ini sebagai pusat keunggulan,” katanya.


taruhan bola

By gacor88