PDP, APC mengunci tanduk atas serangan terhadap Sekretaris Publisitas Ekiti PDP

Partai Rakyat Demokratik (PDP) yang berkuasa dan oposisinya Kongres Semua Progresif (APC) di Negara Bagian Ekiti, kemarin bertukar hinaan verbal atas serangan terhadap Sekretaris Publisitas negara bagian (PDP), Tuan Jackson Adebayo. Adebayo mengatakan dia diserang oleh tiga pria bersenjata di Ado-Ekiti, ibu kota negara bagian, pada Jumat malam.

Menceritakan pengalamannya pada hari Sabtu setelah menerima perawatan di sebuah rumah sakit swasta, Jackson, yang kepalanya diperban berat dan terlihat sangat lelah, mengatakan penyerangnya memukul kepalanya secara terpisah dengan senjata mereka, menambahkan bahwa dia ditembak oleh tiga pria bersenjata dengan sepeda motor. diserang. Jumat sekitar jam 9 malam di kawasan Perumahan Federal di kota.

“Saya pergi berjaga malam di gereja ketika tiga pria bersenjata dengan sepeda motor menyerang saya. Dua dari mereka turun dengan senjata mereka dan
mulai menembak secara sporadis. Mereka menangkap saya dan membenturkan kepala saya ke aspal di jalan dan pria di atas motor memerintahkan mereka untuk menembak saya, tetapi orang-orang itu menyuruh saya pergi.”

Ditanya siapa yang dia curigai sebagai penyerang, apakah mereka perampok bersenjata atau preman, Adebayo mengatakan dia menduga itu adalah serangan politik, mengklaim bahwa dia sebelumnya telah menerima ancaman terhadap nyawanya dari tersangka preman dari partai saingan utama di negara bagian: ” Saya tidak akan menggambarkannya sebagai kasus perampokan karena selain ponsel dan tablet saya yang mereka ambil, uang yang mereka temukan ketika menggeledah saku saya dikembalikan.Beberapa hari yang lalu saya mengeluarkan siaran pers tentang dugaan perjalanan Nyonya Aisha Buhari ke Amerika atas nama partai kami dan saya mulai menerima panggilan ancaman di ponsel saya.

“Para penelepon mengancam saya untuk meninggalkan wanita itu sendirian dan beberapa hari kemudian hal itu terjadi. Kami berada dalam demokrasi dan kami memiliki
hak untuk berbicara sebagai pihak. Jika ada yang berpikir bahwa mereka dapat membungkam kami dan partai kami dengan melakukan kekerasan, mereka salah. Kami untuk rakyat dan suara rakyat adalah suara Tuhan,” katanya.

Mengomentari perkembangan tersebut, Ketua Umum PDP Pdt. Gboyega Oguntuase, menuduh oposisi APC mengobarkan kekerasan di negara bagian, mengklaim bahwa: “APC dikenal melenyapkan orang-orang yang melawan mereka. Mereka membunuh tidak kurang dari 12 orang ketika mereka berada di pemerintahan di sini. Dari Chief Awolumate yang terbunuh di Omuo-Ekiti hingga Ayo Jeje dan Juliana Adewumi yang terbunuh di Erijiyan. Mereka juga membunuh Foluso Ogundare di Emure-Ekiti hingga Chief Omolafe Aderiye yang membunuh mereka di Ado-Ekiti, saham mereka dalam perdagangan membunuh tokoh-tokoh oposisi.

“Sejak mereka mulai mengejar anggota eksekutif dan partai saya, kami memohon kepada rakyat negara bagian dan Tuhan untuk menyelamatkan
kami keluar dari tangan mereka. Mereka telah gagal meringankan kesengsaraan ekonomi di Nigeria dan sejauh yang kami ketahui, kami
berkomitmen untuk tujuan kami menjadikan Ekiti tempat yang lebih baik untuk ditinggali dan kami untuk perdamaian, ”katanya.

Tetapi menanggapi tuduhan Oguntuase, Sekretaris Publisitas APC Ekiti, Taiwo Olatunbosun, berkata: “Saya tidak ingin ikut bermasalah dengan Adebayo. Tapi kita harus membuatnya sadar bahwa merangkak malam bukanlah hal yang harus dilakukan oleh orang seperti dia. Apakah Presiden Buhari atau istrinya, Aishat yang akan mengirimkan preman untuk menyerangnya? Dia membawa politik ke tingkat yang konyol dan memalukan. Jika gov Fayose dan Sekretaris Publisitas Nasional PDP turun ke jalan, tidak ada yang akan menyerang mereka.

” Buat Jackson berhenti merangkak di malam hari. Ini bukan masalah yang harus dia politisasi. Kita harus bersimpati padanya, kita sebagai partai tidak diidentikkan dengan kekerasan dan kita tidak akan melakukan kekerasan dengan oposisi. Dia hanya mencoba untuk menarik perhatian pada dirinya sendiri. Jika perlu, kami dapat meminta agar Gubernur. Harap Fayose menerapkan suara keamanan yang dia kumpulkan setiap bulan untuk membantu badan keamanan di negara bagian mengelola situasi keamanan negara bagian. Saya akan menyarankan Adebayo untuk melaporkan kejadian tersebut ke aparat keamanan. menginvestigasi. Dia tidak boleh menyeret kita ke dalam apa yang tidak kita ketahui sama sekali. Presiden Buhari dan istrinya tidak akan melakukan hal seperti itu,” katanya.
Turut membenarkan bahwa Adebayo telah melaporkan dugaan penyerangan tersebut ke pihak kepolisian, Humas (PPRO) Kepolisian Negara Ekiti, Mr. Alberto Adeyemi, berkata: “Tuan. Jackson Adebayo melaporkan dugaan penyerangan tersebut ke polisi, namun kami masih menyelidiki insiden tersebut.”


akun demo slot

By gacor88