PDP, Jonatan Tak Kalah Pilpres 2015 – Ciroma

Mantan Menteri Keuangan Adamu Ciroma mengatakan Partai Rakyat Demokratik (PDP) tidak kalah dalam pemilu presiden 2015 dan Kongres Semua Progresif (APC) juga tidak memenangkannya.

Hal itu disampaikan Ciroma di Abuja, Senin, saat menerima anggota Dewan Pengawas (BOT) PDP yang dipimpin Ketuanya, Senator. Jibrin Walid.

Menurutnya, meski pemerintahan federal dipimpin oleh APC, PDP mendominasi diskusi politik.

Ia berkata: “Tepat sebelum pemilu lalu dan ketika kita melihat tren yang terjadi, saya memperingatkan anggota PDP untuk mempersiapkan diri menghadapi peristiwa apa pun yang mungkin terjadi.

“Hari ini PDP tidak kalah dan APC tidak menang karena banyak yang harus dikerjakan APC.

“Kalau bicara politik, bicaranya PDP. Kalau bicara politik, orang bicara PDP seolah-olah APC tidak ada. Sejauh ini, APC tidak memainkan peran yang tepat.”

Negarawan senior ini menekankan bahwa partai mana pun yang berkuasa pasti melakukan kesalahan, dan ia menyarankan sesama anggota partai untuk bersiap menjelang pemilu 2019, “terutama karena APC akan terus melakukan kesalahan”.

Ia menantang anggota PDP untuk memainkan peran positif dalam politik karena akan selalu ada berbagai partai dan oleh karena itu mereka harus belajar menjadikan massa sebagai pusat proyek pembangunan mereka.

“Politik akan selalu ada,” katanya, seraya menambahkan bahwa “pasti ada orang baik dan jahat yang berpartisipasi di dalamnya.

“Setiap orang yang berpartisipasi dalam politik melakukannya demi tujuan baik dan tujuan baik tersebut adalah demi kepentingan dan stabilitas politik seluruh rakyat Nigeria.

“Tidak akan ada satu partai; akan selalu ada satu partai politik atau yang lain.

“Saya menegaskan bahwa masyarakat harus memainkan peran mereka yang sah dalam politik dan peran itu adalah untuk memajukan kepentingan masyarakat miskin.

“Siapapun bisa melakukan kesalahan. Hebatnya, setiap partai yang mempunyai peluang untuk memerintah mempunyai peluang untuk melakukan kesalahan.

“APC akan membuat banyak kesalahan dan PDP harus siap memperbaiki keadaan dan Anda semua harus siap berkontribusi, berpartisipasi, dan terlibat demi kepentingan rakyat Nigeria.”

Sebelumnya dalam pidatonya, Walid mengatakan bahwa kunjungan tersebut adalah “bagian dari strategi yang dipetakan untuk mengunjungi para pendiri dan pemimpin PDP yang terkenal untuk mendapatkan nasihat mereka mengenai masa depan partai tersebut.

“Kami berjanji kepada Anda bahwa kami akan tetap menjaga hati nurani partai kami,” yakinnya.

Anggota MWA antara lain mantan Ketua Senat Adolphus Wabara, mantan Wakil Ketua Senat Ibrahim Mantu dan Prof. Termasuk Jerry Gana. (NAN)


slot gacor

By gacor88