PDP menuduh APC melakukan registrasi paralel di Ondo

Partai Rakyat Demokratik cabang Ondo, PDP, menuduh Kongres Progresif Semua, APC, di negara bagian melakukan pendaftaran pemilih paralel menjelang pemilihan gubernur 26 November.

Komisi Pemilihan Nasional Independen, INEC telah menetapkan 22 Juni hingga 25 Juni untuk pendaftaran pemilih yang sedang berlangsung untuk pemilihan gubernur mendatang di negara bagian tersebut.

Direktur Humas PDP, Ayo Fadaka, melalui keterangan tertulisnya, menyebut aksi APC itu bertujuan untuk mengkompromikan hasil pemilu di masa mendatang.

Fadaka menggambarkan sikap APC selama periode ini tidak hanya sebagai “kriminal tetapi sama sekali tidak patriotik”.

Kata-katanya, “Kami ingin menarik perhatian orang-orang Nigeria bahwa Kongres Semua Progresif saat ini terlibat dalam latihan pendaftaran pemilih paralel seperti halnya INEC yang saat ini menjalankan program yang sama, terutama untuk menjaring orang dewasa muda kami dalam Daftar Pemilih.

“Sekarang menjadi pemandangan umum di semua pemerintah daerah tentang menangkap bio-data masyarakat pada saat yang penting ini.

“Penting juga untuk menyatakan bahwa kami mengetahui perkembangan ini awal pekan ini dan kami menulis surat kepada badan keamanan di negara bagian pada Senin, 24 Juni, memberi tahu mereka dan juga meminta mereka untuk proaktif dan penangkapan perkembangan kriminal ini, tetapi tampaknya keinginan kita dalam hal ini telah ditolak.

“Kami kembali mengimbau INEC dan badan keamanan untuk menghentikan APC mengambil tindakan yang bertujuan untuk membahayakan pemilihan kami melalui implementasi proyek penipuan seperti ini.

“Kami juga memperingatkan bahwa APC tanpa disadari dapat menabur benih perpecahan di negara bagian ini jika terus merancang program yang dimaksudkan untuk memanipulasi pemilihan, itu tidak akan berhasil karena PDP akan melakukan segala daya untuk memastikan bahwa pemilihan kami harus berjalan dengan baik. bebas dan adil, satu kata yang mereka katakan sudah cukup untuk orang bijak.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Publisitas APC, Omo’ba Abayomi Adesanya, menggambarkan tuduhan tersebut sebagai “bagian dari imajinasi”.

Adesanya berkata “Mereka tidak tahu harus berkata apa karena Ebola yang melanda mereka di tingkat nasional yang saat ini mempengaruhi mereka di negara bagian.

“Yang dilakukan APC adalah pendaftaran anggota baru, bukan pendaftaran pemilih. Kami ingin mengetahui jumlah anggota kami di seluruh negara bagian.

“Korupsi menyatukan PDP dan sekarang korupsi telah diberantas oleh pemerintahan saat ini, mereka tidak dapat bertahan hingga 2019.”


bocoran rtp live

By gacor88