Pecat SGF karena menyebut konferensi nasional sebagai “makanan untuk anak laki-laki” – kata Wakil Ketua PDP kepada Buhari

Wakil Ketua Nasional, Partai Rakyat Demokratik, (Barat Daya), Dr Eddy Olafeso, telah menyarankan Presiden Muhammadu Buhari dan Kongres Semua Progresif (APC) yang berkuasa untuk memanggil Sekretaris Pemerintah Federasi, SGF, Babachir Lawal, untuk memulihkan memerintahkan komentarnya pada laporan dan delegasi ke Konferensi Nasional 2014.

Dr Olafeso mengatakan kepada wartawan di Akure pada hari Selasa bahwa sulit dipercaya bahwa seseorang yang memegang posisi seperti SGF dapat menggambarkan konferensi tersebut sebagai “makanan untuk anak-anak”.

Dia berkata: “Saya cukup terkejut bahwa seseorang yang memiliki jabatan tinggi di APC akan melontarkan penghinaan yang ekstrim terhadap isu-isu nasional yang mengganggu keberadaan dan kelangsungan hidup negara.

“Sangat menyedihkan dan disayangkan baginya untuk mengatakan bahwa Munas hanya makanan untuk anak laki-laki. Ini adalah konferensi di mana raja, amir, orang Nigeria terkemuka di semua lapisan masyarakat duduk selama beberapa bulan untuk membahas jalan ke depan negara.

“Isu-isu penting nasional seperti federalisme sejati, pengendalian sumber daya, keberadaan negara telah dibahas secara rinci dan Anda sebagai SGF, seorang insinyur, mantan wakil ketua partai nasional, akan muncul dan hanya seluruh upaya Penghancuran Nigeria, sangat menyedihkan dan disayangkan.

“Bagi kami, kami ingin presiden berhasil karena jika dia berhasil, Nigeria seharusnya mengambil langkah maju yang positif.

“Tetapi jika orang-orang disekitarnya melemparkan batu pada semua upaya untuk membangun kembali negara kita, maka hal ini akan berdampak buruk. Masyarakat Nigeria sangat tidak bahagia.”

Tentang pengecualian empat negara bagian dari daftar duta besar, Olafeso bertanya-tanya “mengapa ini dilakukan tanpa mempertimbangkan keempat negara bagian ini?

“Kalau saat PDP, langit akan runtuh; dan sekarang dia bisa membenarkan tindakan tidak bertanggung jawab semacam itu. mengapa Karakter Federal menjadi bagian dari langkah-langkah untuk memastikan keseimbangan dalam penunjukan kita?

“Mengapa dia sebagai SGF atau pengawas seluruh negara mulai membuat komentar yang memecah belah? Atau apakah dia merasakan anggota APC dalam kondisi yang dia sebutkan, bagaimana dia ingin mereka merasakannya?

“Dapatkah anggota mereka di negara bagian ini merasakan kegembiraan dan harus merasakan ketika dia, dengan alasannya sendiri, memutuskan untuk mengecualikan mereka dari apa yang harus dipertimbangkan?

“Apakah itu berarti mereka tidak bekerja untuk partai? Jadi sekarang dia adalah Ketua Nasional partai di Timur Laut, dia adalah satu-satunya orang yang pantas mendapat penunjukan, yang lain tidak punya hak untuk itu.

“Soalnya, inilah sebabnya presiden harus memanggil banyak orang terdekatnya untuk menertibkan karena mereka tidak hanya mengasingkan pihak oposisi, tetapi juga mengasingkan orang-orang partainya sendiri.

“Seolah-olah mereka telah membajak kekuasaan dan tidak lagi menjadi masalah siapa yang bekerja untuk mereka di wilayah barat daya, tenggara, dan selatan-selatan; yang penting adalah utara. Ini tidak akan bekerja seperti itu. Kita telah melihatnya terjadi di masa lalu, Anda lihat bagaimana alam sebenarnya menjembatani kesenjangan tersebut.

“Semakin cepat kita mulai memikirkan persatuan dan kerja sama di antara kita sendiri, dan mulai mempraktikkan federalisme sejati, semakin baik bagi kita. 27 dari 36 negara bagian tidak dapat membayar gaji dan Anda tidak melihat kebutuhan dan keinginan serius untuk benar-benar merestrukturisasi sistem pemerintahan.

“Saya pikir itu memberikan jendela ke pikiran orang-orang yang seharusnya membantu presiden menghasilkan kebijakan yang dapat memajukan negara ini.”


bocoran live rtp slot

By gacor88