Pekerja Ekiti menangguhkan pemogokan, menandatangani perjanjian dengan pemerintah

Pegawai negeri sipil di Negara Bagian Ekiti pada hari Jumat menangguhkan pemogokan mereka selama empat minggu setelah penandatanganan kesepakatan dengan pemerintah negara bagian.

Pada pertemuan di Ado-Ekiti, pemerintah negara bagian dan serikat pekerja menyepakati tujuh poin kesepakatan.

Di pihak pemerintah hadir Sekretaris Pemerintahan Dr Ibu Modupe Alade, Kepala Dinas Dr Gbenga Faseluka dan Kepala Staf Dipo Anisulowo.

Di pihak buruh adalah Ketua, Dewan Perundingan Gabungan, Kamerad Oladipo Johnson, Ketua Negara Bagian Kongres Buruh Nigeria (NLC), Kamerad Ade Adesanmi dan Ketua Negara Bagian Kongres Serikat Buruh (TUC), Kamerad Odunayo Adesoye.

Di antara resolusi yang dicapai adalah bahwa pemerintah negara bagian harus menyelesaikan dalam waktu tujuh hari permintaannya dengan bank komersial untuk merestrukturisasi pinjaman pribadi yang diberikan kepada pegawai negeri dengan maksud untuk memberi mereka keringanan dari pembayaran kembali pinjaman; pembayaran gaji bulan Januari 2016 segera dan pembayaran gaji bulan Februari segera setelah Dana Dukungan Anggaran tersedia.

Lainnya memprioritaskan kewajiban pemerintah kepada PNS, pembayaran gaji guru sekolah dasar September 2014, serta bonus cuti pegawai pemerintah daerah.

Yang lainnya menyediakan N10 juta setiap bulan untuk menutupi gratifikasi yang belum dibayar secara bertahap, merilis laporan latihan verifikasi staf tahun 2015 dan menyediakan bulanan untuk peningkatan kapasitas pegawai negeri.

Berbicara tentang perkembangan, Kepala Dinas, Dr Gbenga Faseluka menyampaikan apresiasi atas pengertian yang ditunjukkan oleh para pemimpin buruh dan komitmen Gubernur Ayodele Fayose untuk memastikan keharmonisan industri di negara bagian.

Dia mengatakan kesenjangan pembayaran gaji muncul setelah kesepakatan antara buruh dan pemerintah September lalu bahwa sumber daya negara dan alokasi undang-undang tidak lagi cukup untuk membayar gaji dan ada kebutuhan untuk menggabungkan dua alokasi untuk menambah pembayaran gaji sebulan. .

“Ketika Anda menghadapi situasi seperti itu, jelas bahwa ketika Anda mencapai 12 bulan, akan ada jeda enam bulan. Pengaturan dimulai dan kami menggabungkan dua alokasi untuk membayar gaji bulanan. Pemerintah negara bagian menghargai para pekerja dan menghargai dukungan dan kerja sama mereka, ”katanya.

Ketua JNC, Kamerad Oladipo Johnson, mengatakan penangguhan pemogokan akan memungkinkan konsultasi lebih lanjut dan berterima kasih kepada pekerja atas dukungan mereka selama pemogokan.


bocoran live rtp slot

By gacor88