Pemaksaan, impunitas berujung kekalahan PDP 2015 – Prof.  Adeniran

Prof. Tunde Adeniran, calon ketua dalam konvensi nasional Partai Rakyat Demokratik (PDP) yang diadakan pada 17 Agustus 2016, telah mengidentifikasi pemaksaan, impunitas dan kurangnya proses hukum di dalam partai sebagai faktor utama yang menyebabkan kekalahannya. kekuasaan di pusat Kongres Semua Progresif (APC) pada tahun 2015.

Adeniran, mantan menteri pendidikan dan pernah menjadi duta besar Nigeria untuk Jerman, yang mendapatkan formulir untuk pemilihan ketua PDP, membuat pengamatan dalam sebuah wawancara pada hari Kamis di Abuja.

Pendidik yang berubah menjadi politisi menyatakan bahwa PDP sebagai partai dalam pemerintahan selama enam belas tahun telah berhasil dengan sangat baik dalam memenuhi keinginan dan aspirasi rakyat Nigeria, mencatat bahwa ia hanya bermain di tangan APC dengan tindakan kelalaian dan komisi tertentu. oleh mereka yang telah mengatur urusannya di masa lalu.

“Meskipun kinerja PDP sangat baik di berbagai sektor ekonomi negara selama 16 tahun, partai gagal dalam pemilu lalu karena beberapa hal yang kami lakukan salah. Kami bersalah atas masalah pemaksaan, impunitas, tidak mengikuti proses hukum di dalam partai. Beberapa dari kami membuat keributan sebanyak mungkin. Namun tampaknya beberapa orang yang ditugasi memimpin partai tidak bereaksi positif. Ada yang salah padahal seharusnya tidak terjadi karena kami membunyikan alarm dan kami memperhatikan semua kekurangan ini dan pelanggaran semangat konstitusi partai. Partai menjadi lumpuh dan tidak dapat bertahan dari kecerobohan beberapa orang yang salah mengatur urusannya, ”kata Adeniran.

Namun, mantan Menteri itu mengatakan semua harapan tidak hilang karena ia berniat untuk melakukan restrukturisasi, rebranding, refocusing dan repositioning PDP untuk meraih kemenangan di tahun 2019, jika diberi kesempatan untuk menggantikan ketua nasional, serta menambahkan bahwa kekayaan pengalamannya akan banyak. membantu pimpinan partainya.

Menurutnya, tidak ada yang saya butuhkan untuk menjalankan pesta seperti itu. Atas rahmat Tuhan, saya pikir saya memiliki latar belakang yang kuat dalam pendidikan dan pengalaman politik. Saya telah terlibat dalam permainan ini selama beberapa dekade, dari hari-hari saya sebagai mahasiswa. Saya adalah bagian dari pendirian setidaknya tiga partai politik besar di negara ini di berbagai republik. Dan saya memegang posisi tertentu dengan tanggung jawab besar. Yang juga penting adalah saya benar-benar memahami cara kerja internal sistem – sistem pemerintahan dan sistem kepartaian. Dan saya telah menunjukkan ini dalam kapasitas bahwa saya telah bekerja untuk partai atau untuk pemerintah dan rakyat. Kapasitasnya ada; komitmennya ada dan tentu saja faktor-faktor yang akan membuat sukses ada dalam diri saya dengan rahmat Tuhan.”

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa dia akan menjalankan administrasi partai yang berorientasi pada orang dan mencakup semua di mana masukan dari anggota di semua tingkatan akan diperhitungkan dalam proses pengambilan keputusan di dalam partai.

By gacor88