Pemalsuan Senat: Ekweremadu menulis kepada PBB, UE, mengatakan ada upaya pembunuhan terhadapnya

Wakil Presiden Senat, Ike Ekweremadu, telah meminta PBB, Uni Eropa, UE untuk campur tangan dalam dugaan kecurangan peraturan Senat yang ditujukan kepadanya dan Presiden Senat, Bukola Saraki, dengan tuduhan bahwa ada upaya untuk membungkamnya karena dia adalah anggota Partai Rakyat Demokratik, PDP.

Pemerintah Federal pada hari Senin mendakwa Ekweremadu, Saraki bersama dengan mantan Panitera Majelis Nasional, Alhaji Salisu Maikasuwa dan Wakil Panitera, Benedict Efeturi, di hadapan Hakim Yusuf Halilu dari Pengadilan Tinggi Wilayah Ibu Kota Federal atas dugaan pemalsuan peraturan Senat tahun 2015.

Ekweremadu dalam suratnya juga ditujukan kepada Kongres AS, Inggris, Parlemen Uni Eropa dan misi luar negeri berjudul: “Tuduhan yang Dipalsukan Terhadap Pejabat Ketua Senat ke-8: Demokrasi Nigeria dalam Bahaya Besar,” menuduh bahwa pemerintah Federal nama-nama yang “dihasilkan secara politis” untuk diadili.

Wakil Ketua Senat itu mengaku polisi tidak menyebut nama mereka di mana pun dalam laporannya.

Surat itu berbunyi: “Saya ingin mengirimkan kepada Anda surat panggilan pengadilan yang berisi tuduhan-tuduhan yang tidak jelas yang ditujukan terhadap diri saya; presiden senat, Yang Mulia, Senator Bukola Saraki, CON; dan dua lainnya.

“Saya juga ingin meminta Anda meluangkan waktu untuk membaca seluruh lampiran – petisi dari anggota Forum Persatuan Senat, pernyataan dari orang-orang yang diwawancarai dan laporan polisi – untuk melihat apakah nama kami ada di mana pun dalam dokumen-dokumen ini.

“Anda kemudian dapat menilai sendiri apakah pemerintah federal, melalui jaksa agung federasi, memiliki alasan untuk mengajukan nama kami untuk diadili. Daftar orang-orang yang dituduh tampaknya dibuat secara politis karena berdasarkan dokumen-dokumen yang terlampir, Anda tidak dapat menghubungkan nama-nama kami dengan kejahatan yang kini didakwakan kepada kami.

“Selain itu, aturan dan prinsip peradilan yang adil tidak dipatuhi karena polisi tidak berdiskusi dengan saya atau ketua senat saat menulis surat ini.

“Anda mungkin juga ingin menilai sendiri apakah persidangan yang dirancang terhadap saya ini bukanlah persidangan politik, yang dimaksudkan untuk perburuan penyihir, intimidasi belaka, dan upaya yang jelas untuk membuka kedok Parlemen dan menjadikan saya sebagai pemimpin dan anggota senior oposisi di Nigeria.

“Anda mungkin ingin menilai sendiri apakah skenario yang sedang berlangsung ini, bersama dengan tindakan keras terhadap oposisi, seperti penangkapan yang ditargetkan dan penahanan tanpa batas waktu terhadap tokoh oposisi dan suara-suara yang berbeda pendapat, meskipun ada keputusan pengadilan dan jelas-jelas melanggar konstitusi Nigeria, juga merupakan hal yang baik. karena marginalisasi zona geopolitik Tenggara dan Selatan-Selatan Nigeria yang terus berlanjut tidak menimbulkan bahaya serius bagi demokrasi yang telah dicapai dengan susah payah di negara tersebut.

Ekweremadu lebih lanjut menuduh bahwa ada upaya pembunuhan terhadapnya pada tanggal 17 November 2015 dan badan keamanan Nigeria tidak melakukan apa pun, “meskipun kejadian tersebut dilaporkan dengan benar,” tambahnya.


sbobet

By gacor88