Pembunuhan Benue: Polisi membantah laporan media, mengatakan hanya 22 orang tewas

Menyusul dugaan pembunuhan 81 orang di Negara Bagian Benue oleh tersangka penggembala Fulani, Kepolisian Nigeria, NPF, telah mengimbau warga Nigeria untuk tetap tenang dan melaporkan setiap orang atau objek yang mencurigakan ke Polisi.

Ini terjadi setelah sekelompok tersangka penggembala bersenjata membunuh enam orang di bangsal Nenzev di Area Pemerintah Lokal Logo, LGA, negara bagian pada hari Minggu sekitar tengah hari.

Menurut laporan media, pembunuhan terbaru membuat jumlah korban tewas dari serangan penggembala menjadi 81 dalam dua minggu terakhir, tetapi polisi pada hari Selasa menolak klaim tersebut, dengan mengatakan bahwa jumlah korban tewas dibesar-besarkan.

Hal itu diungkapkan dalam siaran pers yang ditandatangani Kabid Humas Polda Benue, PPRO, ASP Moses Joel Yamu,

Pernyataan itu berbunyi: “Perhatian Komando Polisi Negara Bagian Benue telah tertuju pada publikasi di halaman 8 Koran Sun, tertanggal Senin, 11 Juli 2016, berlabel “Penggembala membunuh 81 orang di Benue”.

“Perintah tersebut menyatakan bahwa laporan tersebut adalah representasi yang keliru dari fakta sebenarnya di negara bagian.

“Untuk tujuan kejelasan, Komando Benue menyaksikan insiden serangan penggembala di beberapa komunitas di negara bagian termasuk Logo, Guma LGA di mana kami mencatat dua puluh dua (22) kematian antara 30 Mei dan 30 Juni 2016.

“Rincian lebih lanjut dari insiden dan kecelakaan yang dicatat diatur di bawah ini sebagai berikut:
1. Pada tanggal 30/05/2016, Tse Aondo dan Tse Ankyou comminutes di Ukum LGA diserang dimana 7 (tujuh) orang tewas.

2. Pada tanggal 21/06/2016, komunitas Mbakom di lingkungan dewan Turan dan desa Tse Gabo di lingkungan dewan Nenzev diserang dan masing-masing satu (1) dan enam (6) orang tewas.

3. Pada tanggal 20/06/2016 masyarakat Anyiin diserang dan 4 (empat) orang tewas.

“Jumlah total kematian yang dicatat selama periode itu adalah dua puluh dua (22) orang dan tidak satu pun yang serius (81) seperti yang dilaporkan.

“Sementara itu, untuk segera membendung gelombang insiden semacam itu di daerah yang terkena dampak, dan memang dugaan titik rawan lainnya di negara bagian ini, polisi keliling telah dikerahkan sepenuhnya untuk secara efektif memeriksa kelebihan ini.

“Komisaris Polisi, Negara Bagian Benue telah meyakinkan anggota masyarakat umum dan orang-orang baik Negara Bagian Benue tentang upaya barunya dalam memerangi kejahatan dan mengimbau semua warga negara untuk tetap tenang dan melaporkan orang atau benda yang mencurigakan ke laporan Polisi,” kata pernyataan tersebut. pernyataan ditambahkan. .


Pengeluaran SGP

By gacor88