Pemerintah Negara Bagian Kaduna Mengalokasikan Proyek Perluasan Pasokan Air N8 Miliar Zaria

Pemerintah Negara Bagian Kaduna telah memberikan kontrak senilai N8 miliar kepada Mothercat Limited untuk perluasan pasokan air Zaria.

Komisaris Negara untuk Sumber Daya Air, Bapak Suleman Lere, yang mengungkapkan hal ini saat penandatanganan kontrak di Kaduna, Selasa, mengatakan proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pasokan air di negara bagian tersebut.

Lare menjelaskan, proyek perluasan itu dalam dua tahap: pembangunan 67 kilometer jalur transmisi senilai N4,6 miliar dan pembangunan delapan service reservoir senilai N3,6 miliar.

Dia menjelaskan, kontrak tersebut diharapkan selesai dalam waktu 18 bulan.

Komisaris menyatakan keyakinan bahwa proyek, yang telah mengalami banyak kemunduran di masa lalu, akan selesai dalam jangka waktu yang ditentukan.

“Orang-orang sangat ingin melihat air mengalir melalui keran mereka sebagai bagian dari keuntungan demokrasi; pemerintahan yang dipimpin Nasir El-Rufai akan melakukan segala kemungkinan untuk mengatasi masalah pasokan air di negara bagian tersebut,” katanya.

Dalam sambutannya, Ghassan Al Damaa, yang menandatangani atas nama Mothercat, berterima kasih kepada pemerintah negara bagian karena menganggap perusahaan tersebut layak untuk dihubungi.

“Kami sangat senang bisa terlibat dalam pembangunan infrastruktur Negara Bagian Kaduna dan kepercayaan yang diberikan kepada kami.

“Kami telah berhasil melaksanakan beberapa proyek yang didanai Bank Dunia di negara bagian ini dan karena kami memiliki kantor pusat di Kaduna, kami menganggap diri kami bagian dari negara bagian ini,” katanya.

Dalam perkembangan terkait, pemerintah negara bagian juga telah memberikan kontrak pengelolaan, komersialisasi dan dukungan kelembagaan kepada Perusahaan Air Minum Negara (KSWC) Kaduna.

Lere menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa kontrak, di bawah proyek Ekspansi Pasokan Air dan Sanitasi Zaria, diberikan kepada 2ML Consulting Ltd di N382.351.800.

Dia mengatakan upaya itu untuk mengubah KSWC menjadi perusahaan utilitas air yang otonom dan layak secara komersial.

Dia menjelaskan, berdasarkan uraian kontrak, 2ML akan melembagakan sikap komersial di KSWC untuk meningkatkan pelayanan.

“Perusahaan juga diharapkan untuk membangun sistem teknis, penagihan, akuntansi, dan pengumpulan pendapatan yang efektif untuk meningkatkan kinerja operasional dan keuangan perusahaan air negara.

“2ML juga diharapkan dapat memastikan komitmen staf melalui motivasi untuk meningkatkan produktivitas dan memastikan peningkatan keterampilan dalam kaitannya dengan manajemen utilitas air,” kata pernyataan tersebut.


Pengeluaran SGP hari Ini

By gacor88