Pemerintahan Buhari akan mendukung inisiatif sektor swasta untuk membangun ekonomi Nigeria – Osinbajo

Presiden Muhammadu Buhari tertarik untuk secara aktif mendorong prakarsa sektor swasta yang dapat membangun ekonomi Nigeria, kata Wakil Presiden Yemi Osinbajo.

Dia menegaskan bahwa jika dimanfaatkan sepenuhnya, sektor swasta di negara tersebut memiliki sarana untuk memajukan ekonomi Nigeria, mencatat bahwa sektor tersebut harus dihargai atas apa yang ditawarkannya pada periode kritis ini, ketika diversifikasi menjadi fokus pemerintah.

Wakil Presiden berbicara di Lagos pada akhir pekan di mana dia pergi dengan Gubernur Negara Bagian Lagos Akin Ambode dan sejumlah Menteri Federal untuk mengunjungi pembangunan Kilang Dangote bernilai miliaran naira yang sedang berlangsung.

Para menteri tersebut adalah Tenaga, Pekerjaan dan Perumahan Rakyat, Raji Fashola, Perindustrian, Perdagangan dan Investasi, Okey Enelamah, Menteri Keuangan Kemi Adeosun dan Pengembangan Mineral Padat, Dr. Kayode Fayemi

“Kita dapat berbicara tentang bagaimana sektor swasta berkontribusi pada perekonomian suatu negara dan betapa mudahnya kita memahami bahwa sektor swastalah yang menjadi mesin pertumbuhan ekonomi apa pun. Tapi kecuali Anda benar-benar melihatnya beraksi, Anda tidak akan sepenuhnya menghargai apa artinya.

“Kunjungan khusus ini sangat penting bagi kami karena menunjukkan dengan sangat jelas apa artinya sektor swasta menjadi ruang mesin pertumbuhan ekonomi kita,” katanya.

Wakil presiden mengatakan kilang yang dibangun oleh grup Dangote akan berkontribusi pada pembangunan Nigeria, dan selain meningkatkan produksi minyak dan perekonomian secara keseluruhan, juga akan menciptakan lapangan kerja bagi banyak warga negara.

Profesor Osinbajo menyampaikan dorongan Presiden kepada Alhaji Dangote dan kelompoknya, menambahkan bahwa: “Saya pikir hanya dengan melihat apa yang telah dilakukan dan melihat proyeksi apa yang akan dilakukan di sini, sangat jelas bahwa ini adalah bagian dari pertumbuhan. untuk bangsa dan karena itu mendukung apa yang Anda lakukan di sini bukanlah bantuan yang akan diberikan kepada Grup Dangote tetapi itu adalah bagian penting dari pembangunan ekonomi Nigeria kami sendiri.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa apa yang sedang dibangun di situs tersebut bukan hanya tentang membangun kilang, tetapi sebenarnya tentang mengembangkan pusat industri, pusat industri modern dan perusahaan besar.

Selain kilang, pabrik pupuk besar yang diperkirakan terbesar di dunia juga sedang dibangun di lokasi Zona Perdagangan Bebas Lekki di Lagos.

Menggambarkan proyek tersebut sebagai strategis, VP mencatat “melihat pipa kapal selam saja, ini adalah aset strategis bagi negara, bukan hanya komersial, ini adalah aset strategis.”

Wakil Presiden Osinbajo menyatakan kegembiraannya atas proyek tersebut karena dia menjanjikan lebih banyak komitmen dan dukungan dari pemerintah sambil menghargai kesempatan untuk melakukan tur dan meninjau kemajuan yang telah dicapai perusahaan swasta sejauh ini dalam pelaksanaan proyek.


slot gacor hari ini

By gacor88