Pemerintahan Jonathan bersifat kanker, PDP harus melupakan tahun 2019 – Pdt.  Mbaka

Imam Katolik Enugu, Pdt. Putaran. Ejike Mbaka sekali lagi membawa pemerintahan mantan Presiden Goodluck Jonathan ke petugas kebersihan, menggambarkan hari-harinya di kantor penuh dengan sampah dan merupakan penyakit kanker bagi kehidupan ekonomi negara tersebut.

Pernyataan terbarunya yang berjudul: “PENILAIAN FR MBAKA ‘ADA KELAPARAN DI NIGERIA’, BUKAN SERANGAN TERHADAP PRESIDEN BUHARI”, muncul sebagai reaksi terhadap pemberitaan media baru-baru ini di mana ia dikutip mengkritik Presiden Muhammadu Buhari mengenai tingkat penderitaan di negara tersebut. .

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkannya melalui juru bicaranya, Barr Maximus Ike Ugwuoke, ulama tersebut mengatakan bahwa dia sangat prihatin dengan berita bahwa beberapa bagian media menunjukkan dia “menyerang” Presiden Muhammadu Buhari.

Mbaka menegaskan dia tidak menyerang Buhari namun menceritakan situasi di negara tersebut dan juga menyarankan jalan keluar.

Ia mengatakan bahwa “headline berita tersebut tidak hanya sensasional tetapi juga merupakan media yang penuh sensor yang mewarnai dan menghebohkan pesan ulama bertajuk ‘Berkah dan Berkah’ untuk apapun tujuannya.”

Sambil mengakui bahwa dia menyesali tingkat kelaparan dan penderitaan di negara tersebut, pendeta yang berapi-api itu mengatakan hal ini diikuti dengan pesan lain yang menjelaskan bahwa Buhari tidak bertanggung jawab atas situasi tersebut tetapi pada pemerintahan sebelumnya.

Ia menyatakan, pesan “Berkah dan Diberkati” yang disalahpahami, disusul dengan pesan bertajuk “Mega Perubahan Kondisi”.

Menurutnya, pesan kedua yang menyalahkan presiden atas situasi kelaparan di Tanah Air berbunyi:

“Ada pedang yang bergerak mengelilingi daratan. Orang mati seperti lalat. Pedang Kelaparan memakan habis daratan. Dan seperti yang saya katakan, ini hanyalah permulaan. Jika seseorang memberi tahu Anda bahwa semuanya akan segera baik-baik saja, orang itu menipu Anda. Sebab, banyak di antara kita termasuk orang-orang yang hidup pada masa pemerintahan sebelumnya. Pemerintahan PDP sebelumnya adalah belalang dan lokus bagi Nigeria. Pemerintahan sebelumnya merupakan bencana bagi negara Nigeria; pemerintahan sebelumnya adalah kanker bagi negara ini. Tidak perlu berusaha menutupi kekacauan mereka yang tidak terhitung dan tidak adil. Jika Anda tidak merasakannya sekarang, Anda akan merasakannya nanti.

“Dampak dari kekacauan yang mereka alami belum terasa. Ini adalah rezim di mana hooliganisme menjadi slogan politik; di mana penjarahan telah menjadi hal biasa; dimana pengabaian terhadap generasi muda telah menjadi sebuah pola pemerintahan. Hasilnya adalah apa yang kita alami sekarang. Kelaparan ada dimana-mana; kelaparan terjadi sebelum pemerintahan baru ini masuk. Buhari bukanlah pembuat kelaparan.

“Rasa lapar diciptakan pada masa pemerintahan Jonathan PDP tetapi Buhari harus mengurangi penundaan yang lama, birokrasi dan lambatnya metode penanganannya.

“Pahami dengan baik. Orang-orang akan mengetahui kebenaran dan kebenaran akan membebaskan kita. Buhari hanyalah agen perubahan. Uang di perbendaharaan kita tidak ada artinya sebelum rezim baru ini datang. Negara ini berada dalam kekacauan yang memalukan.

“Selain minyak bumi yang kita jual dan dapatkan uangnya, alat devisa apa lagi yang kita miliki? Fondasi perekonomian Nigeria adalah minyak yang kini telah runtuh dan menghancurkan fondasinya sekali, apa yang akan dilakukan orang benar? Mazmur 11:3. Pemerintahan sebelumnya tidak mempersiapkan pemerintahan ini untuk musim ini. Oleh karena itu pedang itu terangkat. Banyak yang akan mati karena pedang ini, namun akan ada yang selamat.

“Itulah sebabnya saya katakan dan terus saya katakan bahwa pemerintahan sebelumnya harus secara terbuka meminta maaf kepada rakyat Nigeria. Mereka tidak boleh bodoh. Mereka tidak boleh terus merencanakan sikap tidak adil seperti ini terhadap pemilu 2019 sehingga mereka dapat melanjutkan pemilu 2019.” di mana mereka tinggalkan.Selama bertahun-tahun masa pemerintahan Jonathan, tidak ada kejadian apa pun yang terjadi di Delta Niger yang secara khusus perlu dicatat dalam catatan sejarah.Sayang sekali?Sungguh memalukan.Tempat asal minyak masih terbelakang di bawah kepemimpinan seorang pria dari Jika Anda pergi ke Delta Niger hari ini, Anda akan menangis. Tapi yang membuat saya khawatir adalah masyarakat kami pandai menyalahkan orang lain.

“Seseorang datang ke dapur Anda, membawa sepanci sup Anda, pergi ke toko Anda dan pertanian itu menyapu semua yang ada di toko dan pertanian Anda, lalu melarikan diri. Dan orang lain memasuki dapur yang tidak ada panci sama sekali dan Anda ingin orang tersebut mengubah dapur tersebut menjadi dapur ajaib yang akan menghasilkan panci ajaib dan sup ajaib, sup yang mana?

“Saya hanya mengatakan kepada Presiden Buhari bahwa masyarakat kelaparan karena dia tidak bisa turun ke jalan seperti saya dan melihat perasaan masyarakat. Tapi Buhari bukanlah pencipta kelaparan. Pemerintahan sebelumnya menanam pohon kelaparan dan mereka ingin kembali menyiraminya. Kini, jika hal ini terjadi di negara maju, mulai dari senator hingga perwakilan hingga gubernur, setiap orang yang ikut serta dalam pemerintahan sebelumnya harusnya mengundurkan diri dan meminta maaf kepada generasi muda kita, jika tidak, suatu hari nanti para pemuda akan mulai melempari mereka dengan batu.

“Mereka akan segera membuat Anda bingung karena pemerintah saat ini tidak mau memberi Anda makan, memberi makan dengan apa? Semua warga Nigeria akan terkejut mengetahui bahwa bahkan setelah Buhari menjadi menteri perminyakan dan presiden militer negara tersebut, dia tidak memiliki blok minyak. Bukankah ini mengejutkan? Tidakkah Anda mendengar jumlah uang yang diperoleh kembali dari satu orang? Buhari hanya datang sebagai penyelamat. Saya tidak tahu apakah orang-orang di negara ini terhipnotis.

“Bagaimana kita bisa melawan seseorang yang berjuang untuk kita? Selain Buhari ini, bagaimana orang bisa berbicara dengan preman politik ini dan menyuruh mereka mengembalikan apa yang mereka curi? hanya kepribadian Beniah seperti Buhari yang bisa masuk ke dalam gua dan menangkap seekor singa dan membunuh seekor singa di musim bersalju dan keluar. Presiden memerlukan dukungan. Dia tidak tahu harus mulai dari mana karena banyak lubang yang digali oleh pemerintahan sebelumnya, dan mereka membawa pasirnya dan berharap dia menutup lubang itu dengan pasir tersebut?”.

“Oleh karena itu, dia menyatakan hal itu bertentangan dengan laporan media, Pdt. Mbaka “hanya menyatakan kembali penderitaan nyata yang dihadapi Nigeria (yang bahkan presidennya sendiri kadang-kadang mengakui dan menuntut kesabaran dan ketekunannya) dan menasihati presiden tentang cara untuk mengatasinya, yaitu dengan melibatkan para pakar ekonomi dan mendengarkan penasihat yang baik.

“Kami bertanya-tanya bagian mana dari pesan tersebut yang dapat dianggap sebagai ‘serangan’ atau ‘serangan bom’ dari Tuan. Presiden seperti yang terdistorsi di media. Pesan pujian dari sang ulama kepada Bapak Presiden kepada kami lebih merupakan sebuah demonstrasi lebih lanjut dari kecintaan sang ulama untuk melihat presiden berhasil dalam misi operasi penyelamatan mesianisnya di Nigeria dan oleh karena itu hal ini tidak mengandung kemunafikan.

“Jelas sekali bahwa mereka yang memutarbalikkan pesan dari ulama tersebut kepada Bapak Presiden sebagai serangan terhadap Bapak Presiden adalah mereka yang ingin agar Presiden gagal atau ditutup matanya terhadap kesulitan yang nyata-nyata dihadapi oleh Nigeria sebagai titik lemah dari Nigeria. pemerintahannya untuk meraih kekuasaan tanpa mengabaikan fakta bahwa Presiden telah melakukan dengan sangat baik dalam memerangi korupsi dan pemberontakan di negara ini, yang merupakan pencapaian besar yang membuatnya mencapai prestasi di atas rata-rata hanya dalam beberapa bulan masa pemerintahannya.

“Dengan latar belakang pesan tersebut, Pastor Mbaka mendesak pejuang gagah berani, Presiden Buhari untuk melanjutkan perjuangannya melawan korupsi dan pemberontakan dan menegaskan bahwa jika bukan karena orang seperti Presiden Buhari, orang-orang mungkin sudah mampir sekarang untuk pergi ke gereja dan masjid. Boko Haram mungkin telah menghancurkan negara ini. Orang-orang mungkin berhenti pergi ke sekolah, pasar, dan lain-lain. untuk pergi Kudos untuk Buhari. Pastor Mbaka mengungkapkan bahwa korupsi, pemberontakan dan pemerintahan yang buruk oleh pemerintahan sebelumnya melahirkan tiga anak yang mengerikan (1) Kelaparan (2) Kemarahan (3) Bahaya.

“Dia menyatakan bahwa Buhari bukanlah penyebab korupsi dan pemberontakan namun dia memeranginya secara langsung dan memerintahkan presiden untuk memperluasnya hingga kelaparan meskipun dia bukan penyebabnya. Dia memohon kepada presiden untuk memulai perang melawan kelaparan, karena banyak orang yang sekarat tanpa harapan. Dia menekankan bahwa jika kelaparan, kemarahan dan bahaya terus berlanjut, masyarakat Nigeria tidak boleh memilih dia lagi karena mereka akan salah mengira dia sebagai penyebab penyakit ini, padahal kenyataannya dia adalah solusinya.

“Pastor Mbaka juga berpesan kepada Presiden untuk berhati-hati dalam mengangkat orang-orang pada posisi penting agar tidak ada daerah yang terkesan terpinggirkan – seperti yang terjadi pada pengurus NNPC dan berpesan kepada Presiden untuk memastikan bahwa orang-orang di sekitarnya tidak menipunya. Ia menasihati presiden mengenai pemberdayaan manusia dan memastikan bahwa mereka yang bekerja untuknya (Buhari) selama pemilu harus diberdayakan – karena satu hal yang baik layak mendapatkan hal yang lain.

“Untuk lebih jelasnya, jika Pater Mbaka menyatakan dengan jelas bahwa ada kelaparan di negara ini, dia tidak pernah mengaitkan penyebab kelaparan dan kesulitan ekonomi yang melanda bangsa ini dengan Buhari, melainkan dia menghubungkannya dengan konsekuensi dari tindakan tersebut. dan kelambanan pemerintahan sebelumnya di negara ini.

“Kami ingat Pastor Mbaka meramalkan awal tahun ini dalam pesan Tahun Barunya bahwa kelaparan dan kesulitan akan melanda negara ini tahun ini dan oleh karena itu kami bertanya-tanya mengapa pesan ini harus menjadi berita utama pada saat ini di tahun ini.”


situs judi bola online

By gacor88