Pemilihan senator Imo Utara: Okorocha sedang mengejar angsa liar – Ekweremadu

Wakil Presiden Senat, Ketua Ike Ekweremadu telah mencaci-maki Gubernur Negara Bagian Imo, Owelle Rochas Okorocha atas tuduhan yang dilaporkan bahwa dia (Ekweremadu) pindah ke Negara Bagian Imo selama pemilihan Distrik Senator Utara Imo yang tidak meyakinkan, dalam sebuah upaya. untuk mempengaruhi hasil yang menguntungkan Partai Rakyat Demokratik (PDP).

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Penasihat Khusus (Media) Wakil Presiden Senat, Mr. Uche Anichukwu, dikeluarkan, katanya Ekweremadu akan “membiarkan gubernur terus berkubang dalam khayalan dan klaim liarnya, namun mengingat fakta bahwa ini adalah pernyataan gubernur yang kedua berturut-turut dalam satu minggu di mana ia berusaha untuk meragukan integritas dan kredibilitas demokratis dari kantor dan pribadi wakil presiden senat, kami terpaksa meluruskannya.”

Lanjutan Pak. Anichukwu berkata: “Wakil Presiden Senat mengunjungi Negara Bagian Imo untuk terakhir kalinya pada tahun 2015. Penting juga bahwa klaim gubernur tersebut mengikuti pernyataan lain dari beberapa elemen Kongres Semua Progresif (APC) di Area Pemerintahan Daerah Ezeagu pada hari Minggu di mana mereka menyesali dengan getir atas solidaritas besar yang ditunjukkan oleh orang-orang baik, pemangku kepentingan, dan penguasa tradisional Negara Bagian Enugu. kepada Senator Ekweremadu pada acara tahunan Ikeoha Bursary dan Bursary Awards/Hari Literasi Dewasa di Markas Besar Dewan pada hari Sabtu yang sama. , 23 Juni 2016.

“Bagi partai yang sama yang juga mengklaim bahwa Ekweremadu yang sama yang memberdayakan rakyatnya di Ezeagu dalam acara yang diberitakan dengan baik pada hari Sabtu yang sama juga berada di Negara Bagian Imo pada saat yang sama untuk mempengaruhi pemilu hanyalah sebuah contoh dari serangkaian kebohongan, penipuan. , dan kebingungan yang telah menjadi hal biasa di partai yang berkuasa”.

Ia menasihati Gubernur Okorocha dan para pemimpin APC lainnya di zona Tenggara untuk “menyibukkan diri dengan mengakhiri invasi dan pembunuhan yang dilakukan oleh para penggembala, marginalisasi besar-besaran terhadap Ndigbo dalam distribusi peluang dan berkah demokrasi serta tren pemilu yang tidak meyakinkan.” . “.

Tn. Anichukwu mengatakan pernyataan Gubernur Okorocha juga menunjukkan pemahaman yang buruk tentang cara kerja badan legislatif, dan menekankan bahwa Ekweremadu sama sekali tidak terganggu oleh prospek penarikan senator APC dari Tenggara.

“Senat mempunyai aturan peringkat, dan jika Okorocha tidak bisa mendapatkan jabatan utama, bahkan Wakil Mayoritas untuk dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Negara Bagian Imo, tinggal membayangkan bagaimana dia bisa menunjuk Wakil Presiden. untuk Senat. Dia sedang dalam perjalanan yang liar”.


sbobet wap

By gacor88