Pemimpin APC membentuk komite untuk menyelidiki Gubernur Kogi, Yahaya Bello

Anggota Kongres Semua Progresif, APC, di Majelis Nasional Negara Bagian Kogi, anggota Majelis Nasional, anggota eksekutif partai di negara bagian tersebut dan para pemimpin partai terkemuka di negara bagian tersebut telah membentuk panel untuk menyelidiki gubernur negara bagian, Yahaya Bello.

Orang-orang partai yang membuat resolusi setelah pertemuan penting di Abuja menuduh gubernur terlibat dalam kegiatan anti-partai.

Oleh karena itu mereka membentuk komite disiplin beranggotakan 11 orang yang dipimpin oleh Senator Dino Melaye untuk meninjau berbagai tuduhan yang ditujukan terhadap gubernur dan melaporkannya kembali dalam waktu tujuh hari.

Berdasarkan keputusan pertemuan yang juga dihadiri Ketua APC di negara bagian tersebut, Alhaji Haddy Ametuo dan dibacakan Melaye kepada wartawan, Bello diduga melakukan seluruh penunjukan tersebut tanpa mengusung partai.

Misalnya, pimpinan APC Kogi mengatakan: “Dari 15 komisaris yang ditunjuknya (Bello), PDP mempunyai 13 anggota dan APC mempunyai dua anggota. Dari 105 anggota komite sementara di 21 dewan pemerintah daerah, PDP memiliki 72 orang dan APC memiliki 33 orang.”

Mereka juga mengatakan: “Dari 28 orang yang ditunjuknya sebagai penasihat khusus dan asisten khusus senior, PDP punya 24 orang, APC punya satu, APGA punya satu, Partai Buruh punya satu, Accord punya satu.”

Partai tersebut mengatakan pihaknya bertindak berdasarkan pasal 12 (8) konstitusi APC untuk menunda pertemuan tersebut, di mana partai tersebut setuju untuk membentuk komite yang terdiri dari anggota dari tiga distrik senator di negara bagian tersebut untuk mengundang gubernur, untuk pertanyaan yang diperlukan. .

Mereka mengatakan tindakan mereka diperlukan menyusul dugaan keputusan gubernur yang menolak segala upaya untuk mengadakan pertemuan dengan panitia kerja negara dari partai tersebut sejak ia dilantik sebagai gubernur.

Mereka juga mengancam akan mengambil tindakan disipliner terhadap gubernur sesuai dengan konstitusi partai, jika ia memilih untuk mengabaikan keputusan partai.

Bagian dari resolusi tersebut berbunyi: “Setelah melalui banyak pertimbangan, DPR mengamati bahwa Gubernur Yahaya Bello telah melanggar ketentuan pasal 21 konstitusi APC secara material.

“Oleh karena itu DPR memutuskan untuk membentuk komite disiplin yang beranggotakan 11 orang untuk mengundang Gubernur Yahaya Bello dan memberinya pengadilan yang adil yang diinginkan.”

Anggota komite disiplin adalah: Senator Dino Melaye (Ketua), Hon. ST Adejoh (Sekretaris), Senator Mohammed Ohiare, Senator Abubakar Abdulrahman, Senator Nicholas Ugbane, dan Alhaji Haddy Ametuo, Ketua APC di Negara Bagian Kogi.

Yang lainnya, sayang. Buba Jibril, Hajia Hajara Aliyu, Hon. Folasade Joseph, dan Hon. Sulaiman Ali.


judi bola

By gacor88