Pemogokan NARD: Dogara turun tangan, anggota yang dibayar penuh untuk menunda pemogokan selama satu minggu

Setelah pertemuan antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Rt Hon Yakubu Dogara dan Asosiasi Nasional Dokter Residen Nigeria, NARD, usulan pemogokan tanpa batas oleh para dokter yang dijadwalkan akan dimulai pada Kamis 9 Juni 2016 selama satu minggu ditangguhkan untuk memungkinkan DPR untuk campur tangan dalam permasalahan antara mereka dan Eksekutif.

Pertemuan tersebut akan diadakan secara pribadi dan dipimpin oleh Ketua, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicaranya, Turaki Hassan, di Abuja.

Penangguhan tersebut terjadi setelah pertemuan banding yang intens antara anggota eksekutif asosiasi dan Dogara serta ketua Komite DPR terkait di kantornya.

Berbicara kepada mereka, Dogara meminta para dokter residen untuk memberikan waktu satu minggu kepada DPR untuk bertemu dengan Menteri Kesehatan dan mencari cara untuk memenuhi tuntutan mereka dan mengatasi keluhan yang masih ada.

Ia mencatat bahwa demokrasi adalah tentang kesejahteraan seluruh warga negara, dan lebih lanjut mengimbau asosiasi tersebut untuk memahami bahwa negara saat ini sedang menghadapi tantangan keuangan.

Pembicara mengatakan, “Tidak peduli apa keyakinan yang Anda anut, misalnya, dengan jelas dinyatakan dalam Kitab Suci bahwa seorang pekerja harus dibayar upahnya bahkan sebelum keringatnya mengering. Saya yakin kita mengetahui hal ini sebagai pemerintahan yang bertanggung jawab. Bukannya kita tidak tahu, tapi soal hal, tantangan yang kalian hadapi, ini bukan hal-hal yang kita bahas sebelumnya, saya baru mendengarnya melalui briefing yang diberikan kepada saya.

“Jika memungkinkan, segera buka jendela ini agar kami dapat mengajukan banding kepada pihak terkait yang bertanggung jawab atas hal ini. Saya bisa duduk bersama ketua komite, beberapa anggota komite terkait, dengan Anda sendiri dan anggota kementerian sehingga mereka bisa mengemukakan masalah ini dan kami akan memahami mengapa seseorang bekerja selama empat hingga delapan bulan dan tidak dibayar. . Apa masalahnya? Dan kemudian kami akan mencoba mengatasi permasalahan ini bersama-sama dan jika hal tersebut tidak berhasil, kami tidak dapat menghentikan Anda untuk melampiaskan kemarahan dan menyuarakan keluhan Anda.

Saya memohon kepada Anda untuk memberi kami waktu sampai minggu depan ketika saya berharap kami dapat mengundang mereka dan kita akan duduk bersama dan menyelesaikan masalah ini.”

“Bayangkan situasi di mana semua dokter yang tinggal di Nigeria melakukan pemogokan, apa yang akan terjadi pada orang-orang yang kita wakili?….Janji pertama demokrasi adalah kehidupan, kemudian kebebasan, janji ketiga adalah mengejar kebahagiaan, dan semua orang saling bergantung pada satu sama lain. . Jika Anda tidak memiliki kehidupan, Anda tidak dapat mulai berbicara tentang kebebasan, jika Anda tidak memiliki kebebasan, Anda tidak dapat mulai berbicara tentang kebahagiaan. Jadi pada akhirnya ketiganya bertahan. Kalau tidak ada kehidupan maka tidak ada apa-apa, demokrasi tidak ada gunanya karena orang mati tidak mempunyai kebebasan.

“Jadi bagi kami, demokrasi itu sendiri adalah kehidupan dan ketika Anda mengabaikan sektor-sektor yang menyediakan layanan yang sangat penting yang mendukung kesehatan rakyat kami, maka kami bahkan mengikis demokrasi itu sendiri dan janji-janjinya dan itulah mengapa saya sepenuhnya setuju dengan Anda.

“Seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk memastikan bahwa mereka yang memberikan layanan, mereka yang bekerja, menyediakan ventilasi yang melaluinya negara ini bergerak, tidak hanya menikmati gaji mereka, namun juga semua manfaat lain yang ada di sekitar skema layanan mereka.”

Ia menyesalkan bahwa kekayaan Nigeria telah menyusut karena berkurangnya pendapatan minyak mentah dan hal ini mempengaruhi kemampuan pemerintah untuk melaksanakan tanggung jawabnya.

Presiden, Dr Mohammad Askira, memberi tahu Ketua Asosiasi bahwa para anggota asosiasi belum menerima gaji dan hak lainnya selama beberapa bulan.

Pertemuan diakhiri dengan NARD yang menyatakan bahwa anggota yang gajinya telah dibayar penuh akan menunda aksi mogok selama satu minggu untuk memberikan ruang mediasi sebagaimana diminta oleh Ketua, sedangkan mereka yang masih terutang gaji akan melanjutkan aksi mogok sesuai rencana.


judi bola online

By gacor88