Pengacara, hakim, dan lainnya menggagalkan perang anti-vaksin – SGF

Sekretaris Pemerintah Federasi, Bapak Babachir Lawal, mengatakan bahwa para pengacara dan hakim menggagalkan upaya Pemerintah Federal untuk memerangi korupsi dan impunitas.

Lawal menyampaikan pernyataan tersebut pada hari Kamis di Abuja pada lokakarya yang diselenggarakan oleh Komite Penasihat Presiden Melawan Korupsi (PACAC).

Tema lokakarya ini adalah: “Peranan Profesional dalam Pemberantasan Korupsi”.

Lawal, diwakili oleh Direktur Layanan Sukarela Nasional Nigeria, Tor Tsavsar, mengatakan peran pengacara dan beberapa hakim yang berkompromi merugikan kampanye antikorupsi.

Dia mengatakan beberapa pengacara menawarkan layanan kepada individu yang dituduh dan menerapkan taktik penundaan untuk menggagalkan kampanye.

Lawal mendesak para profesional untuk melihat diri mereka sebagai pemangku kepentingan dalam kampanye tersebut.

“Jika negara ingin maju dan mencapai pembangunan yang diperlukan, para pemangku kepentingan harus mengambil tanggung jawab untuk membersihkan negara dari masalah tersebut.

“Dari pengungkapan yang terjadi baru-baru ini, korupsi biasanya dibantu dan didukung oleh penggabungan pejabat pemerintah dan profesional di sektor publik dan swasta.

“Bukan berita baru bahwa sebagian besar dana curian dicuci melalui bank kami dan entitas luar negeri lainnya yang dimiliki dan dikelola oleh para profesional.

“Kasus skandal ‘Panama Papers’ baru-baru ini adalah contoh bagaimana politisi, penjahat, dan industri nakal dibantu oleh para profesional untuk mencuci dana curian.

“Sangat disesalkan bahwa beberapa profesional tidak hanya berhenti membantu, bersekongkol dan memfasilitasi pencurian dana publik namun malah memberikan dukungan langsung dan tidak langsung kepada pejabat yang didakwa melanggar hukum.

“Hasil dari permohonan sela yang tidak berdasar, yang dibawa sampai ke Pengadilan Tinggi, sementara tindakan terhadap hal-hal substantif ditunda, adalah contoh umum bagaimana pengacara profesional menggagalkan pemberantasan korupsi,” katanya.

Lawal mengatakan beberapa hakim yang telah dikompromikan selalu menunjukkan kecenderungan yang mengganggu dengan memanjakan para pengacara dalam tindakan mereka yang tidak patriotik dan tidak bermoral.

Ia mengatakan upaya pemerintah untuk menghidupkan kembali perekonomian, membangun infrastruktur, menciptakan lapangan kerja dan menyediakan layanan sosial akan tetap menjadi fatamorgana jika korupsi terus berlanjut.

“Perjuangan melawan korupsi hanya dapat dilakukan dan dimenangkan ketika setiap warga Nigeria, terutama pengacara profesional, akuntan, auditor, insinyur, dll. mampu mengatasi pertimbangan-pertimbangan kecil dan benar-benar mendukung upaya pemerintah,” kata Lawal.


sbobet wap

By gacor88