Perintah Tetap Senat: Pemerintahan Buhari Dibajak oleh Orang Egois – Saraki

Presiden Senat Nigeria, Dr. Bukola Saraki, pada hari Senin membunyikan alarm bahwa beberapa individu egois dalam koridor kekuasaan telah merebut aparat kekuasaan eksekutif untuk mengejar agenda jahat mereka.

Pernyataannya datang sebagai reaksi atas dakwaannya, bersama dengan wakilnya, Senator Ike Ekweremadu dan pejabat utama Senat lainnya atas dugaan pemalsuan aturan tetap Senat.

Dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani secara pribadi oleh Saraki, dia berkata: “Hari ini, kami, para pemimpin Senat Nigeria, menegaskan kembali bahwa kami tidak bersalah atas dakwaan yang diajukan oleh Jaksa Agung Pemerintah Federal Nigeria di Mahkamah Agung Federal Capital Territory (FCT). diajukan atas tuduhan pemalsuan dokumen Peraturan Tetap Senat.

Dalam pandangan kami, dakwaan yang diajukan oleh Jaksa Agung merupakan pelanggaran terhadap prinsip Pemisahan Kekuasaan antara Cabang Eksekutif dan Legislatif sebagaimana termaktub dalam Konstitusi kita. Selain itu, adalah konyol untuk mengklaim bahwa tindak pidana terjadi selama tindakan prosedural Senat dan saran belaka menunjukkan penjangkauan yang putus asa oleh kantor Kejaksaan Agung. Tuduhan yang dibuat-buat ini hanyalah fase lain dalam penuntutan tanpa henti dari kepemimpinan Senat

Tindakan sesat Jaksa Agung ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana memajukan kepentingan umum dan memberi manfaat bagi bangsa? Pada saat seluruh pemerintah harus bekerja sama untuk menghadapi banyak tantangan Nigeria, kami sekali lagi terganggu oleh ketidakmampuan Cabang Eksekutif untuk bergerak melampaui pemilihan kepemimpinan di antara rekan-rekan Senat. Itu bukan pemilihan rekan Senat dan Anggota Cabang Eksekutif.

Senat telah bekerja selama setahun terakhir untuk memupuk hubungan baik dengan Cabang Eksekutif. Adalah kepentingan bersama kita semua untuk mengesampingkan perpecahan dan melanjutkan urusan negara. Kami berisiko mengasingkan dan kehilangan dukungan dari orang-orang yang telah mempercayakan para pemimpin nasional mereka untuk mencari cara-cara baru dan kreatif untuk mempromosikan Nigeria yang aman dan makmur. Sebagai pemimpin dan patriot, inilah saatnya untuk mengatasi keberpihakan dan bergerak maju bersama.

Namun, yang menjadi jelas adalah bahwa sekarang ada pemerintahan di dalam pemerintahan Presiden Buhari yang telah menyita aparat kekuasaan Eksekutif untuk mengejar agenda jahat mereka.

Serangan terbaru terhadap Badan Legislatif ini merupakan bahaya yang jelas dan nyata bagi demokrasi yang telah diperjuangkan dengan keras oleh rakyat Nigeria untuk dimenangkan dan dipertahankan. Kasus yang diajukan atas nama Pemerintah Federal menunjukkan bahwa mungkin beberapa kekuatan di Republik Federal belum sepenuhnya menerima fakta bahwa peraturan dan prosedur Senat menentukan bagaimana badan legislatif mengadili dan menyelesaikan perselisihannya sendiri.

Biarlah sangat jelas, baik sebagai warga negara maupun sebagai Legislator yang terhormat, saya akan terus mengatasi semua penganiayaan dan gangguan yang menimpa saya. Dalam kata-kata Martin Luther King Junior, “ukuran utama seorang pria bukanlah di mana dia berdiri di saat-saat nyaman dan nyaman, tetapi di mana dia berdiri di saat penuh tantangan dan kontroversi”.

Saya akan tetap setia dan berkomitmen pada tanggung jawab yang diberikan oleh kewarganegaraan dan jabatan saya kepada saya. Tanpa ragu, tanggung jawab tertinggi itu adalah penolakan tegas untuk menyerah pada subversi demokrasi kita dan penodaan Senat. Itu adalah salib yang bersedia saya pikul. Jika menyerah pada agenda jahat beberapa individu yang bertekad merusak demokrasi kita dan mendestabilisasi pemerintah federal untuk memuaskan kepentingan egois mereka, alternatifnya adalah kehilangan kebebasan pribadi saya, biarkan pintu penjara dibuka dan saya akan bahagia. tamu.”


Result SGP

By gacor88