Pertarungan kepemimpinan PDP: 99,9 persen anggota mendukung Makarfi – Dokpesi

Mantan Ketua DAAR Komunikasi dan Ketua Partai Rakyat Demokratik (PDP), Ketua Raymond Dokpesi, mengatakan 99,9 persen anggota PDP mendukung Senator Makarfi, ketua sementara partai tersebut.

Tuduhan tersebut disampaikannya saat berbicara kepada wartawan di Kano mengenai pertarungan kepemimpinan di PDP antara mantan gubernur Negara Bagian Borno, Ali Modu Sheriff dan Senator Ahmed Mohammed Makarfi.

Menurutnya, hanya segelintir orang yang bergaul dengan Senator Sherrif yang memiliki akses ke media, pengadilan, dan mungkin polisi.

Namun, ia mengatakan, bertentangan dengan sindiran bahwa ada pertarungan kepemimpinan antara Senator Ahmed Mohammed Makarfi dan Ahmadu Sherrif mengenai siapa yang menjalankan urusan partai, sindiran tersebut tidak benar.

Dokpesi, yang bersaing untuk menjadi Ketua Nasional partai, mengklarifikasi posisi ini ketika berbicara dengan wartawan selama tur kampanye di negara bagian Kano, menjelaskan bahwa apa yang tampak sebagai masalah kepemimpinan tidak pernah berubah menjadi kepentingan umum partai.

“Saya yakinkan Anda bahwa 99,9 persen anggota PDP berada di bawah Senator Makarfi sebagai ketua sementara, sementara hanya segelintir orang yang berada di bawah Senator Sherrif yang memiliki akses ke media, pengadilan, dan mungkin polisi.

“Tidak ada perselisihan antara Makarfi dan Sherrif karena pihak dalam konvensi Port Harcourt-lah yang menugaskan Makarfi menjadi ketua panitia sementara untuk menyelenggarakan konvensi nasional yang sekarang dijadwalkan pada 17 Agustus di Portharcourt untuk diselenggarakan.

“Makarfi berada di Kaduna saat diminta menerima penugasan tersebut, karena beliau adalah gubernur dua periode, senator dua periode, dan merupakan orang yang memiliki pengetahuan yang baik tentang partai, sehingga dia tidak memperebutkan posisi apa pun dengan badan mana pun, itu adalah keputusan partai seperti yang diambil oleh banyak pemangku kepentingan di Port Harcourt saat itu,” tegasnya.

Mengenai peluangnya untuk tampil sebagai Ketua Nasional partai di antara para kontestan lainnya, ia berkata, “Saya sangat siap menghadapi kontestan mana pun,” dan menyatakan optimisme bahwa peluangnya untuk bertindak sangat bagus.

Dia menjelaskan bahwa dia berkonsultasi secara luas dan mencari delegasi partai yang dapat meyakinkannya akan dukungan mereka. “Saya telah meminta dukungan dari lebih dari 28 negara bagian dan tanggapan mereka sangat menggembirakan dan luar biasa, jadi saya tidak takut untuk menghadapi siapa pun.

“Rencana saya adalah menyatukan kembali, memberi energi kembali, dan menghidupkan kembali partai menuju kejayaannya,” katanya.


daftar sbobet

By gacor88