Princewill bereaksi terhadap bantahan pemerintah Rivers atas tuduhan penjualan aset negara

Tonye Princewill, pesaing kuat dalam perebutan kursi dewan di pemerintahan negara bagian Rivers, bereaksi terhadap penolakan pemerintah negara bagian bahwa ia menjual aset negara untuk membiayai kampanye presiden APC.

Kandidat gubernur dari Partai Buruh tersebut bersikeras bahwa dia sangat yakin dengan tuduhan yang dia ajukan, dan mengatakan bahwa pemerintah negara bagian telah gagal membela diri dengan jelas. Dia mengatakan komisi penyelidikan sangat penting untuk mengungkap situasi sebenarnya.

Berikut rincian tanggapannya:

Ketika kami menerima berita bahwa Yang Terhormat Komisaris Keuangan telah menanggapi laporan berita tentang kerahasiaan seputar penjualan aset negara Rivers kepada teman dan kroni, kami berharap bahwa pada akhirnya kami akan memiliki keterlibatan yang berarti dan perdebatan mengenai masalah ini akan segera terjadi. . . Kami segera menelusuri untuk melihat detail dan konten apa yang akan dia berikan. Kami tidak mengira dia akan terbuka sepenuhnya karena kami tahu dia hanya tahu sedikit tentang apa yang sedang terjadi. Namun, yang tidak kami duga adalah monolog yang kosong dan bertele-tele.

Klaim atas publikasi jahat namun tidak ada koreksi yang diminta dari penerbit, serangan pribadi terhadap Pangeran, tuduhan palsu, dan referensi ke proyek yang tidak disebutkan namanya dengan tujuan meragukan tanpa tujuan yang jelas, namun pemerintahlah yang harus menetapkan tujuan dan harus mencapainya. Banyak bulu halus, sedikit debu dan pada akhirnya kita tetap di tempat kita sekarang. Tanpa jawaban. Sedikit atau tidak ada detail. Semua pemerintahan delapan tahun.

Dia mengklaim Pangeran harus tetap diam mengenai masalah keuangan publik karena dalam kata-katanya; “Dia tidak tahu apa-apa tentang hal itu”. Ini adalah arogansi yang ingin kami hindari. Setiap warga negara harus dapat mengajukan pertanyaan mendasar tentang keadaan keuangan publik kita. Uang itu milik kita. Jika memang ada pengungkapan penuh seperti yang dia klaim, maka tidak perlu menanyakan hal yang sudah jelas. Namun untuk menghilangkan keraguan tersebut, kami akan bertanya lagi. Mohon komisaris yang terhormat,

Beritahukan:

1. Dimana aset tersebut dijual? Sebutkan nama mereka dan transaksinya.

2. Kepada siapa barang-barang tersebut dijual? Kami ingin tahu nama-namanya.

3. Berapa harga jualnya? Dan bagaimana dan kapan pembayarannya?

4. Bagaimana cara menentukan angkanya? Apakah ada penawaran, penilaian, siapa yang berpartisipasi?

5. Dia terus-menerus mengklaim bahwa itu ada dalam domain publik. Beri nama publikasinya.

6. Dimana sebenarnya dananya sekarang?

Poin terakhir ini sangat penting. Penting karena Yang Terhormat Komisaris tampaknya menyarankan agar dana tersebut “digunakan secara terus-menerus untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur yang sedang berjalan”. Apa artinya? Dengan penyediaan anggaran apa? Masyarakat Rivers dengan tulus berharap bahwa ini bukan nama sandi lain untuk infrastruktur perut delegasi APC dan masyarakat Nigeria yang tidak curiga dalam pemilihan umum.

Dia menyimpulkan dengan mengatakan bahwa Komisaris telah berpartisipasi dalam “beberapa transaksi ini”, tidak semuanya, yang langsung membunyikan bel peringatan. Yang mana yang tidak dia ikuti? Apakah ini konfirmasi atas ketakutan sang Pangeran? Gubernur yang boleh bertindak di luar sistem keuangan negara? Ada lebih dari yang terlihat. Anda tidak menyebutkan Olympia dan Dermaga Abonemma. Namun Pangeran juga membesarkan mereka. Mengapa?

Jika pernyataan Yang Mulia Komisaris Keuangan tidak terlalu berbobot, upaya ini akan menggelikan. Saya ingin menyerukan kepada Pemerintah Negara Bagian untuk meluncurkan penyelidikan penuh dan independen terhadap penjualan semua aset ini dengan segera atau memberikan kepercayaan terhadap kekhawatiran yang diajukan oleh kandidat Partai Buruh. Ini tidak boleh disembunyikan.

Tanggapan yang diberikan oleh Komisaris Keuangan yang terhormat itu menggelikan, tidak sopan, dan penuh ilusi tata bahasa. Jika saya adalah seekor lalat di dinding, seseorang hampir dapat mengatakan dengan tingkat kepastian yang tinggi bahwa dia tidak menulis pernyataan ini kecuali jika pernyataan tersebut dibuat dengan todongan senjata. Uang telah diterima di rekening konsolidasi yang dia klaim tetapi tidak memberikan rincian untuk memandu kami.

Pemilu akan segera tiba dan isu-isu ini serta isu-isu lainnya adalah hal-hal yang penting bagi masyarakat yang berhak Anda layani. Daripada terlibat dalam serangan pribadi, mungkin lebih bijaksana untuk fokus pada keseriusan masalah yang dipertaruhkan. Dana publik, aset publik, dan kepentingan publik. Tn. Komisaris, Pangeran Tonye Princewill adalah lulusan Imperial College bidang Teknik Sumber Daya Mineral dan manajer proyek bersertifikat Prince 2 yang memahami lebih banyak tentang keuangan publik daripada yang Anda bayangkan. Dia membantu menyusun anggaran pertama untuk Rivers State di bawah Rotimi Amaechi dan menjadi anggota Dewan Penasihat Ekonomi.

Ini bukan tentang Tonye Princewill, Rotimi Amaechi, atau diri Anda yang terhormat. Ini tentang Rivers State dan rakyat kita. Diharapkan tanggapan yang cepat terhadap pertanyaan dan permintaan di atas. Orang-orang menunggu kabar dari Anda. Sebaiknya tanpa hinaan. Yang terbaik adalah kita fokus pada permasalahannya. Masyarakat mengharapkannya dari kami.

Tertanda

D. Emmanuel

Juru Bicara – Perencanaan Keuangan dan Anggaran
Tim Kampanye Pangeran Tonye Princewill


Pengeluaran Hongkong

By gacor88