Properti Dubai: Panglima Angkatan Darat, Buratai diolesi ‘singa yang terluka’ – Grup

Asosiasi Penulis Hak Asasi Manusia Nigeria, HURIWA, dan Asosiasi Penulis Afrika tentang Hak Asasi Manusia dan Rakyat, AFRIRIGHTS, pada hari Minggu menghubungkan publikasi online tentang kepemilikan properti asing oleh Kepala Staf Angkatan Darat, COAS, Tukur Buratai ke sebuah sebelumnya mereka membunyikan alarm tentang plot yang terkoordinasi dengan baik oleh beberapa pasukan yang menentang upaya kontra-terorisme di Timur Laut untuk meluncurkan kampanye kotor di media terhadap panglima militer.

Kelompok-kelompok itu menuduh mantan anggota staf puncak kantor Penasihat Keamanan Nasional, NSA, di bawah dispensasi masa lalu merencanakan kampanye kotor bawah tanah yang diminyaki dengan baik terhadap orang COAS, menambahkan bahwa elemen yang sama, yang mereka beri label ‘singa yang terluka’, mencoba menyeret reputasi Buratai ke dalam keributan kesepakatan pengadaan senjata yang tercela.

“Kebenaran yang terbukti dengan sendirinya adalah bahwa sponsor dari tuduhan ini percaya bahwa dia dan rekan pengembaranya memiliki kapak untuk berurusan dengan otoritas militer karena dia dan rekan pengelana yang baru direkrut akhirnya kalah dalam pengaturan listrik dan sekarang semuanya dilakukan di luar. buku aturan untuk menghancurkan citra jenderal angkatan darat yang mereka lihat sebagai orang yang menentukan nasib mereka dalam pembentukan militer.

“Kami akan menahan diri untuk tidak menyebutkan nama, tetapi bukan karena ketidaktahuan tentang karakter di balik pemerasan ini, tetapi karena masalah hukum tertentu kami akan berhenti di sini. Tetapi yakinlah bahwa kampanye kotor saat ini telah berada pada tahap perencanaan selama berbulan-bulan,” kata mereka, mengungkapkan kegembiraan bahwa militer secara resmi membantah tuduhan tersebut.

Berbicara atas nama dua kelompok wartawan di Abuja, koordinator nasional HURIWA, Kamerad Emmanuel Onwubiko menjelaskan bahwa mereka tidak kekurangan Buratai tetapi hanya memperjuangkan hak-hak dasar panglima militer seperti yang mereka lakukan untuk rata-rata. Nigeria. Dia bertanya-tanya apa pentingnya seseorang membeli properti di Dubai seolah-olah Dubai adalah surga.

Dia menantang mereka yang mengajukan tuduhan untuk melakukannya berdasarkan bukti nyata “bahwa sejumlah uang hilang pada saat ini dan itu. Jika mereka mengatakan properti itu dibeli tiga tahun lalu; di mana pria itu ketika properti itu dibeli. Pembelaan resmi yang diberikan oleh tentara adalah bahwa properti dibeli dari tabungan dan orang ragu apakah properti dapat dibeli dari tabungan. Semua orang di sini tahu kekuatan disiplin untuk menyelamatkan.”

Memperhatikan bahwa dalang melakukan beberapa upaya untuk menanamkan cerita yang sama di beberapa surat kabar arus utama yang berbasis di Abuja tetapi gagal karena “tuduhan tersebut gagal dalam uji kredibilitas dan penyelidikan menyeluruh yang sederhana,” Onwubiko menyesalkan bahwa ini karena beberapa platform online telah membiarkan diri mereka menjadi digunakan oleh mereka yang cenderung merusak reputasi orang lain bahwa beberapa elemen reaksioner di Majelis Nasional mencoba untuk memberlakukan undang-undang yang akan membatasi kebebasan fundamental untuk berekspresi.

Kata-katanya, “Serangan terhadap integritas COAS ini sekarang telah bergerak ke tingkat di mana segala macam sindiran disebarkan karena publikasi tuduhan oleh platform online yang paling baik dapat digambarkan sebagai tangki septik gosip dan penyakit kuning. cerita. yang sebagian besar tidak tahan ujian waktu.

“Ingat bahwa platform online yang sama ini menjadi terkenal karena menanam cerita dan mengobarkan perang melawan orang-orang tertentu, bahkan sebagai pendiri platform online yang memuntahkan jaring kebohongan terhadap COAS ini dilaporkan telah mengakui bahwa dia tidak melakukannya. BUKAN DAN BAHWA PLATFORMNYA ADALAH SEMUA PERDAGANGAN MASALAH. Diketahui juga bahwa Sahara Reporters melakukan kampanye pencemaran nama baik terhadap Mr. Nnamdi Kanu dari penduduk asli Biafra dan tenggara Nigeria pada umumnya. Jadi platform online ini yang secara terpisah memuntahkan cerita kebencian terhadap Igbo dapat melayani kepentingan pembayarnya selama apa pun.

“Jadi apa saja boleh. Sayangnya, karena kepercayaan tinggi dari sebagian besar orang Nigeria yang bahkan mengambil cerita yang benar-benar dibuat dari pola pikir penulis mereka yang buta huruf, putaran gosip terbaru ini digunakan dalam media online yang didiskreditkan ini, satu di antara banyak itu. itu telah ditanam untuk mencoba merusak kedudukan publik banyak individu, terutama mereka yang berada di pemerintahan yang mungkin tidak ingin menghentikan wadah cerita setengah matang ini.

“Tentara sudah merespons. Tetapi beberapa orang mempertanyakan mengapa COAS membeli sendiri properti di Dubai seolah-olah tidak lagi sah bagi orang jujur ​​untuk secara jujur ​​memperoleh properti di luar negeri, sementara kami sebagai orang yang telah bepergian, kami di organisasi ini sadar bahwa bahkan penjaga gerbang di beberapa klub di Inggris berasal dari Nigeria terus terang telah membeli properti di tempat-tempat bergengsi seperti pusat kota London.

“Kami mengenal banyak pedagang jujur ​​di Abuja yang secara legal memiliki properti di Dubai dan yurisdiksi asing lainnya.

“Meskipun kami tidak membatasi COAS, kami segera meminta warga Nigeria untuk bersabar dan menunggu laporan akhir dari panel kepresidenan tentang apa yang disebut skandal akuisisi senjata karena sebagian besar ‘wahyu’ ini ditantang di pengadilan yang kompeten menjadi untuk tekad.

“Pemerintah Nigeria belum menerbitkan laporan akhir panel itu. Seperti yang Anda ketahui, seorang anggota panel itu baru-baru ini ditangkap dengan suap besar yang diduga ditahannya untuk beberapa orang berpangkat tinggi di beberapa lembaga antikorupsi. Penjabat Ketua EFCC yang dikatakan sebagai teman dekat mantan Jenderal Angkatan Udara yang didakwa ini telah menuduh teman dekatnya menyesatkan anggota masyarakat yang tidak menaruh curiga.

“Wartawan Sahara yang kekurangan EFCC sejak masa jabatan ketua pertama telah memulai kampanye fitnah lainnya terhadap Kepala Staf Presiden dan Ditjen DSS dan mengejek penerbit Hari ini sebagai bagian dari plot yang lebih besar untuk menggulingkan akting ketua EFC. Ini menunjukkan bahwa dalam media online yang terdiskreditkan itu, apa saja yang mengabaikan objektivitas, keseimbangan, keadilan, dan kontrol kualitas yang menjadi ciri khas media yang kredibel.

“Kami mungkin memiliki perbedaan dengan cara tindakan tertentu dari beberapa tentara terjadi terutama dalam beberapa operasi keamanan internal, misalnya kami memprotes keras pembunuhan sejumlah pengunjuk rasa Igbo baru-baru ini di Onitsha dan kami telah dengan keras menyerukan penyelidikan dan penuntutan. petugas di lapangan dan agen yang menembak dan membunuh pengunjuk rasa yang tidak bersenjata, tetapi pada cerita sensasional tertentu tentang kepemilikan properti asing yang dibuat melawan COAS, kami yakin akan niat penulis yang bias dan destruktif dan kami mencatat bahwa kami membunyikan alarm beberapa bulan yang lalu sebagian besar rumah media telah memberi kami liputan yang luas tetapi kami melakukan ini untuk memberi tahu warga Nigeria bahwa ini adalah upaya untuk memikat kepresidenan agar meragukan integritas para jenderal utamanya.

“Ini hanyalah kampanye kotor buta huruf dan seperti yang Anda tahu sebagian besar bahan dasar kebohongan yang terkandung dalam cerita gosip itu telah berhasil dibubarkan oleh juru bicara militer.

“Akhirnya, ini adalah fakta bahwa badai pengurangan militer baru-baru ini belum berakhir, jadi suasana inilah yang dimanfaatkan oleh pemeras ini dan rekan-rekan seperjalanannya untuk mengobarkan sentimen publik dengan mencoba menghancurkan. catatan integritas dan layanan transparan ke Tanah Air yang diberikan oleh Letnan Jenderal Tukur Buratai.

“Kami meminta Presiden Muhammadu Buhari untuk mengabaikan dan mengabaikan upaya terbaru ini untuk memecat seorang perwira militer yang luar biasa yang menurut pendapat kami berdasarkan data empiris benar-benar berkomitmen untuk memberikan layanan berkualitas ke tanah air kami, Nigeria diabaikan dan memang ditentang.”


Keluaran SGP Hari Ini

By gacor88