Publikasikan pernyataan Dasuki, akun saya – Fayose memberitahu EFCC

Gubernur Negara Bagian Ekiti, Ayodele Fayose, menantang Komisi Kejahatan Ekonomi dan Keuangan (EFCC) untuk menolak pernyataan yang diterima dari mantan Penasihat Keamanan Nasional (NSA), Kolonel. Sambo Dasuki, mengundurkan diri, untuk mengungkapkan dalam penyelidikannya yang sedang berlangsung mengenai uang pembelian senjata dan pendanaan pemilihan umum terakhir di negara tersebut.

Dia juga mengatakan badan tersebut harus mempublikasikan akun pribadinya yang telah dibekukan agar seluruh dunia tahu apa yang terkandung di dalamnya.

Tantangan tersebut dilontarkan Gubernur pada akhir pekan lalu saat tampil dalam acara wawancara di stasiun radio Fresh FM.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu oleh Kepala Sekretaris Pers, Idowu Adelusi, gubernur berpendapat bahwa dengan menerbitkan pernyataan Dasuki, setidaknya akan terlihat apakah mantan NSA memberikan uang kepada mantan Menteri Negara Pertahanan, Senator Musiliu Obanikoro atau badan mana pun. untuk memberinya (Fayose).

“Apa yang saya hadapi di Ekiti adalah perang para elit dan massalah yang memilih orang untuk menduduki jabatan. Kita tahu beberapa politisi Ekiti gagal yang kini kembali bekerja setiap hari di kantor EFCC untuk mengarang berita dan memberikan hal yang sama kepada surat kabar yang ditugaskan untuk menerbitkannya.‎ Hanya satu atau dua surat kabar yang selalu memuat apa yang disebut berita eksklusif dan mengikuti pola yang sama.

“EFCC hanya terlibat dalam permainan pikiran. Mereka pikir mereka bisa menguras tenagaku, itu tidak mungkin karena Tuhan ada di pihakku karena aku membela kebenaran. EFCC tidak memberi tahu warga Nigeria bagaimana uang dikaitkan dengan saya.‎ Mereka harus bertanggung jawab untuk menyelidiki hal-hal yang tidak akan menjadi isu media. Apa yang coba dilakukan oleh EFCC dan kolaborator APC mereka adalah membuat masyarakat negara bagian menentang saya dan mereka gagal.

“Di dua rekening saya yang dibekukan, saya punya N300 juta di deposito tetap yang satu dan N82 juta di rekening lainnya. Akun dan properti saya dinyatakan dengan benar dalam formulir Deklarasi Aset saya. Mereka menempuh jalur yang sama pada tahun 2006 dan mereka akan gagal total karena anugerah Tuhan. Apa yang mereka lakukan pada tahun 2006, Mahkamah Agung menyatakan hal itu ilegal dan saya kembali menjabat delapan tahun setelah itu. Artinya salah satu dari kami berbohong dan nakal,” ujarnya.

Fayose juga menantang APC dan kepemimpinannya untuk juga memberi tahu masyarakat bagaimana pemilu mereka dibiayai, dan menekankan bahwa seorang pembelot dari PDP ke APC tidak boleh tiba-tiba menjadi malaikat atau orang suci.

“Kita tidak bisa semuanya berada di APC, jika kita masuk maka kita tidak lagi menjalankan demokrasi. Harus ada oposisi dan hal ini bertujuan untuk menjaga agar mereka yang berada di pemerintahan tetap waspada, namun jika sekarang Anda menjadikan pembungkaman terhadap oposisi sebagai program utama Anda, maka Anda gagal dalam mengubah masyarakat. Rakyat kelaparan, mereka dilanda kemiskinan dan menurut Anda langkah terbaik yang harus diambil adalah mematikan suara oposisi. Kalau situasinya separah itu, PDP sudah lama dicopot dari jabatannya,” imbuhnya.

Dia juga mengatakan, “setelah para pemimpin APC gagal menghentikan pelantikan saya, memakzulkan saya, mereka tahu bahwa mereka masih akan kalah lagi pada tahun 2018. Apa yang mereka coba lakukan adalah membuat perpecahan antara saya dan masyarakat negara yang mencintai saya. Sejauh yang saya ketahui, proyek mereka mati pada saat kedatangan. Suara rakyat adalah suara Tuhan,” ujarnya.

Mengenai tuduhan Pemerintah Federal yang dipimpin APC bahwa penipuan besar-besaran yang tercatat pada masa pemerintahan Goodluck Jonathan bertanggung jawab atas buruknya kinerja APC, Fayose mengatakan hanya pekerja malas yang akan mengeluh tentang alat-alatnya.

“Presiden Barack Obama, meski mewarisi pemerintahan Partai Republik, tetap membuat perbedaan. Masalah yang kita hadapi bukan pada kendaraannya, tapi pengemudinya. Biarkan mereka memperhitungkan apa yang mereka peroleh sebagai pendapatan, sebagai dana yang diperoleh kembali, dan miliaran dolar yang ditemukan di rumah-rumah penduduk di seluruh dunia. Kami ingin tahu apa yang terjadi dengan dana tersebut,” katanya.

Gubernur mendesak masyarakat Nigeria untuk selalu hati-hati menganalisis setiap informasi yang dikirim oleh partai berkuasa, dengan mengatakan APC memimpin negara seolah-olah masih mencari suara rakyat.

Hal ini, kata gubernur, “adalah alasan mengapa pemerintah lebih terlibat dalam propaganda daripada memberikan informasi kepada masyarakat tentang apa yang sebenarnya terjadi.”

By gacor88