Rangkullah bertani, jangan biarkan kelaparan menguasai Anda – Fayemi mengimbau PNS

Menteri Pembangunan Mineral Padat dan mantan Gubernur Negara Bagian Ekiti, Dr Kayode Fayemi, telah meminta pegawai negeri dan seluruh penduduk Ekiti untuk terlibat dalam pertanian guna mengurangi dampak buruk dari gaji yang tidak dibayarkan pada kesejahteraan mereka.

Menteri berbicara di Ado Ekiti pada hari Senin sambil membagikan bahan makanan kepada pegawai negeri, pengrajin, wanita hamil dan berbagai kelompok di Pusat Kepemimpinan John Kayode Fayemi di daerah Ajilosun di ibukota negara bagian.

Mereka yang mendapat manfaat dari gerakan tersebut, yang hampir berakhir dengan desak-desakan saat orang-orang berebut makanan, antara lain: pejabat pemerintah, pengrajin, ibu menyusui, penyandang disabilitas, pengendara Okada, pelajar, dan lain-lain.

Mantan gubernur yang diwakili oleh Direktur Pusat, mr. Abiodun Omoleye, yang diwakili, mengatakan bahwa angin kelaparan yang bertiup di Ekiti saat ini menimbulkan kekhawatiran, dan menyarankan bahwa partisipasi dalam produksi pangan akan membantu membendung tingkat kelaparan di negara tersebut.

Ia menjelaskan bahwa konsep di balik program tersebut adalah untuk membantu warga negara yang miskin untuk tetap bertahan meski menghadapi situasi ekonomi yang sulit dan menyesakkan saat ini dan bukan untuk mencetak poin politik murahan karena ketidakmampuan Gubernur Ayodele Fayose untuk membayar gaji. sebagai jatuh tempo.

Ketua Kongres Semua Progresif (APC), yang bersumpah untuk terus membantu massa miskin di negara bagian itu, mendesak penduduk asli Ekiti yang bermaksud baik untuk bergabung dalam perjuangan mencegah kelaparan dan kelaparan membunuh warga.

“Angin kelaparan yang sekarang bertiup di Ekiti tidak menyenangkan. Tampaknya kelaparan secara bertahap mengambil alih tanah dan oleh karena itu kita yang memiliki hak istimewa harus terus mengidentifikasi diri dengan orang miskin. Itu tidak memiliki warna politik, etnis atau politik, tetapi hanya cara untuk membantu yang membutuhkan.

“Untuk mencatat apa yang terjadi sekarang di Ekiti ketika kita membaca di surat kabar bahwa beberapa pegawai negeri mencuri makanan dengan api, orang-orang kita harus merangkul pertanian sebagai cara hidup. Produksi makanan tetap yang terbaik untuk saat ini dan tidak lebih.

“Kita semua harus berdiri untuk menyelamatkan negara kita dan masa depan anak-anak kita. Beberapa tidak bisa hidup mewah ketika beberapa tidak mampu membeli satu kali makan sehari. Program kesejahteraan ini akan berkelanjutan dan kami akan melakukannya dengan cara yang akan berdampak positif pada kehidupan masyarakat kami di tingkat masyarakat, lingkungan dan pemerintah daerah,” katanya.

Menteri menambahkan bahwa Nigeria saat ini berada di era perubahan di bawah kepemimpinan ‘fokus dan terarah’ Presiden Muhammadu Buhari, yang menyarankan agar masyarakat terlibat dengan semua program Pemerintah Federal dengan mempelajari bagaimana melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda untuk dilakukan. .

Fayemi mengatakan pusat itu akan segera memulai pelatihan kepemimpinan bagi pemuda pengangguran di negara bagian tersebut, sementara program pemberdayaan untuk pengrajin dan kelompok lain akan dimulai.


link sbobet

By gacor88