Ratusan kerabat Amaechi di Rivers membuang APC untuk PDP

Ratusan Kongres Semua Progresif, APC, anggota dan pemimpin mereka dari komunitas asal mantan Gubernur Rivers dan Menteri Transportasi, Hon. Rotimi Amaechi, di Wilayah Pemerintah Daerah Ikwerre di Negara Bagian Rivers, telah meninggalkan partainya dan digantikan oleh Partai Rakyat Demokratik, PDP, yang dinyatakan sebagai partai yang berkuasa di negara bagian tersebut.

Amaechi, yang berasal dari Ubima di Ikwerre LGA, diyakini sebagai pemimpin APC di negara kaya minyak tersebut, namun PDP sesumbar bahwa ia akan ditinggalkan oleh partai oposisi utama di Rivers.

Gembira dengan pembelotan massal tersebut, Ketua PDP Rivers, Bro. Felix Obuah, dalam pernyataan yang dikirim ke DAILY POST pada hari Jumat oleh Penasihat Khusus Media dan Publisitasnya, Jerry Needam, mengatakan para pembelot bertindak untuk menunjukkan kekecewaan dan frustrasi mereka atas kegagalan APC memberikan alternatif kepemimpinan yang lebih baik.

Dia mengatakan bahwa tidak mengherankan jika APC mengalami nasib seperti itu, “karena partai tersebut dan para pemimpinnya yang berbasis di Abuja tidak memiliki struktur, dukungan akar rumput, serta komitmen yang tulus dan program yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan penyediaan pangan. .”

Saat menyambut anggota baru APC ke dalam PDP, Obuah “mengucapkan selamat kepada mereka atas realisasi dan langkah berani yang diambil meskipun ada intimidasi dan hasutan dari mantan gubernur, Rotimi Amaechi dan para pemimpin APC yang tidak populer lainnya, yang mencalonkan diri dari pilar. jabatan di Abuja memohon untuk diangkat atau dikenakan pada rakyat melalui pemilihan umum yang curang di negara bagian itu.”

Dia menegaskan kembali bahwa payung PDP cukup besar untuk mengakomodasi baik anggota tetap maupun anggota lama partai, memastikan peluang dan perlakuan yang sama bagi semua orang sebagai partai yang bertanggung jawab dan bermaksud baik berdasarkan kesetaraan, keadilan, dan permainan yang adil.

Ketua PDP lebih lanjut menjelaskan bahwa dengan tren pembelotan di Rivers saat ini, Menteri Perhubungan “akan ditinggalkan dengan sisa-sisa partai yang menyerukan sisa-sisa untuk membuat jerami sementara matahari bersinar untuk menjadi bagian dari berbagai program dan inisiatif pembangunan. dari pemerintahan yang dipimpin Wike di negara bagian tersebut.”

Dia juga meminta mantan gubernur dan Menteri Transportasi, Amaechi dan sekutunya untuk menekan harga diri mereka dan menghentikan rencana pencemaran nama baik terhadap pemerintah PDP di negara bagian tersebut, mengakui kegagalan dan kekalahan mereka dan mengambil langkah-langkah untuk bergabung dengan Gubernur Nyesom Wike yang berprestasi. dalam memberikan kehidupan baru bagi rakyat negara tersebut.

PDP, kata Obuah, siap untuk memaafkan dan menerima kembali setiap pemimpin dan anggota APC yang dengan tulus bertobat dan siap membantu membangun Rivers State yang lebih baik, memastikan bahwa dalam beberapa hari mendatang lebih banyak anggota APC yang tersisa akan bergabung dengan kelompok PDP. negara.


slot online pragmatic

By gacor88