Remunerasi untuk Ketua Mahkamah Agung, pejabat yudisial lainnya mencapai N33,47 miliar per tahun

Ketua Mahkamah Agung Nigeria (CJN), pejabat yudisial federal, dan pejabat yudisial negara bagian menerima total N33,47 miliar sebagai honorarium dan tunjangan lainnya dalam satu tahun terakhir, Economic Confidential telah mengungkapkan.

Surat kabar itu memberikan perincian serupa tentang remunerasi Presiden Muhammadu Buhari dan Wakil Presiden Profesor Yemi Osinbajo, Menteri Kabinet dan pejabat politik lainnya pada tahun lalu.

Economic Confidential juga baru-baru ini merilis angka tentang penghasilan anggota parlemen federal setiap tahun.

Laporan terbaru menunjukkan gaji tahunan, tunjangan reguler dan non-reguler dari 934 petugas peradilan di negara tersebut, termasuk Ketua Mahkamah Agung Nigeria.

Ini termasuk: pemeliharaan kendaraan dan bahan bakar, asisten pribadi, staf rumah tangga, tunjangan hiburan dan utilitas. Lainnya adalah; Tunjangan Berat Badan, Tunjangan Pakaian dan Koran, masing-masing.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Ketua Mahkamah Agung Nigeria memiliki gaji tahunan sebesar N3,36 juta dan seperti Presiden Republik Federal Nigeria, dia harus diberi perawatan kendaraan dan bahan bakar, staf rumah tangga, hiburan, utilitas, dan surat kabar.

Selain itu, CJN telah menyisihkan 25 persen dari gaji pokok tahunannya untuk masing-masing asisten pribadi dan perlengkapannya atau setara dengan N840.993,13 dan setengah dari gaji tahunannya sebagai tunjangan kesulitan sebesar N1.681.986,25.

Namun, akomodasi dan furnitur akan disediakan untuk CJN, sementara cuti tahunan, uang pisah dan pinjaman kendaraan yang bersifat opsional masing-masing akan menjadi 10%, 300% dan 400%. Tunjangan turnya di Nigeria diselesaikan di N50.000 per malam, sedangkan dari luar negeri atau Estacode adalah $2.000,00 per malam.

Hakim Mahkamah Agung dan Ketua Pengadilan Tinggi masing-masing memiliki gaji tahunan yang sama sebesar N2,47 juta, sedangkan Hakim Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Federal, Ketua Mahkamah Agung FCT, Hakim Pengadilan Tinggi Pengadilan Tinggi Federal, Presiden Pengadilan Industri Nasional, Grand Khadi dari Pengadilan Banding Syariah FCT, Pengadilan Banding Presiden FCT, Ketua Pengadilan Negara, Pengadilan Banding Syariah negara bagian Grand Khadi dan Pengadilan Banding Presiden Adat Negara semua memiliki N1 . 99 juta masing-masing gaji tahunan.

Selanjutnya, hakim Pengadilan Tinggi Federal, Pengadilan Industri Nasional, Pengadilan Tinggi FCT, Pengadilan Tinggi Negara Bagian, Pengadilan Tinggi Syariah FCT, Pengadilan Tinggi Adat FCT, Pengadilan Tinggi Syariah Negara Bagian Khadi dan Pengadilan Tinggi Adat Negara semuanya memiliki N1.80 juta masing-masing sebagai gaji tahunan.

Semua Hakim di negara tersebut, kecuali Ketua Mahkamah Agung Nigeria, mendapat 75% dari gaji tahunan mereka sebagai perawatan kendaraan dan bahan bakar, 25% untuk asisten pribadi, 50% sebagai tunjangan berat, 75% untuk staf rumah tangga, 45% untuk hiburan. Lainnya adalah: 30% dari gaji tahunan mereka seperti untuk utilitas, 25% untuk peralatan dan 15% untuk surat kabar.

Dalam hal tunjangan non-reguler, kecuali CJN, semua hakim memiliki 200% untuk akomodasi setahun sekali, 300% dari gaji tahunan untuk perabotan, 10% untuk cuti tahunan, 300% sebagai persen perpisahan dan 400% untuk pinjaman kendaraan yang namun opsional.

Semua Hakim Mahkamah Agung dan Ketua Pengadilan Tinggi berhak atas N35.000,00 sebagai tunjangan tur tugas per malam di dalam negeri, sedangkan Estacode mereka adalah $1.300 per malam saat bepergian ke luar negeri.

Juga hakim Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Tinggi Federal, Ketua Pengadilan Tinggi FCT, Hakim Pengadilan Tinggi Federal, Presiden Pengadilan Industri Nasional, Grand Khadi dari Pengadilan Tinggi Syariah FCT, Presiden Pengadilan Adat FCT Banding, Ketua Hakim Negara Bagian, Pengadilan Banding Syariah negara bagian Grand Khadi dan pengadilan banding Presiden negara bagian semuanya memiliki N30.000 sebagai tunjangan tur tugas masing-masing di dalam negara dan $1.100 sebagai estacode.

Juri lain selain dari yang di atas berhak atas N25.000,00 sebagai tunjangan tur tugas per malam di dalam negeri dan $800 untuk estacode saat bepergian ke luar negeri per malam.


link slot demo

By gacor88