Rivers dijalankan kembali: pembentukan penjaga keamanan unit pemungutan suara oleh Wike undangan untuk kekacauan – Abe

Kandidat All Progressives Congress (APC) untuk Distrik Senator Rivers Tenggara dalam pemilihan ulang legislatif, Senator Magnus Abe mengecam dugaan rencana Gubernur Nyesom Wike untuk mengumpulkan sekelompok preman yang disebut Satpam Unit Pemungutan Suara.

Ketika berbicara pada rapat umum yang diselenggarakan oleh APC Rivers East, di Isiokpo di Kawasan Pemerintahan Daerah Ikwerre, Abe mengatakan pembentukan pasukan keamanan tidak lain hanyalah sebuah undangan untuk terjadinya kekerasan dan kekacauan di negara bagian tersebut.

Dia meminta Inspektur Jenderal Polisi dan Direktur Badan Keamanan Negara untuk turun tangan menyelamatkan Rivers State dari kemerosotan menjadi anarki, jika gubernur terus mempersiapkannya untuk pemilihan kembali yang akan datang.

“Saat kami mengeluh tentang Komite Perlawanan Penangkapan, mereka membentuk penjaga keamanan di unit pemungutan suara. Apakah Anda menyebutnya Komite Perlawanan Penangkapan atau Penjaga Keamanan Unit Pemungutan Suara, itu adalah anggur yang sama dalam botol yang berbeda. Ini tidak lain hanyalah mensponsori kekerasan dan saya ingin mengajukan banding kepada Itjen dan Direktur Pelayanan Negara. Merekalah yang memberi tahu kami kali ini; tidak seorang pun akan diizinkan melakukannya. TPS harus terbuka untuk semua pemilih dan harus dijaga oleh Kepolisian Nigeria,” ujarnya.

Abe mengatakan APC akan menjunjung tinggi supremasi hukum serta pemilu yang bebas dan adil dan mendesak PDP untuk melakukan hal tersebut demi kepentingan Rivers State.

Ia mencatat bahwa APC memiliki anggota yang patriotik, bertanggung jawab dan taat hukum.

“Tony Okocha sudah hadir, kursinya sudah diumumkan untuk PDP; kami tidak menimbulkan masalah atau membakar negara. Pada pemilu lalu, ketika masyarakat yang tidak memilih mempunyai selisih lebih dari perolehan suara, INEC mendeklarasikan kursi tersebut untuk PDP; apakah kita membakar negara? Kami pergi ke pengadilan karena itulah yang dikatakan konstitusi. Saya ingin menghimbau kepada gubernur kita, jika dia melihat ada yang tidak beres, dia harus mengikuti aturan hukum,” tambahnya.

Mantan Sekretaris Pemerintah Negara Bagian Rivers mengatakan bahwa gaya politik Wike adalah mengintimidasi pemilih dan memanipulasi pemilu, untuk memastikan bahwa kali ini masyarakat Rivers tidak akan takut.

“Saya terus mengatakan kepada orang-orang bahwa kami tidak memilih. Setiap kali kami ingin memilih, dia membawa senjata, parang dan mulai mengejar warga yang tidak bersalah dari atas ke bawah dan kemudian ketika dia selesai dia pergi dan memberi tahu orang-orang bahwa dia ada di lapangan dan bahwa negara bagian Rivers adalah negara bagian PDP. Apa yang menjadikan Rivers State sebagai Negara Bagian PDP? Pemilu apa yang menjadikan kita negara PDP? Bukankah Nigeria adalah negara PDP? Bukankah ini negara APC saat ini? Suara rakyatlah yang menentukan afiliasi politik suatu negara. Siapa pun yang ingin mengetahui afiliasi politik masyarakat Rivers harus mengizinkan rakyat kami untuk memilih.”

Abe memuji penyelenggara rapat umum dan meyakinkan bahwa ia akan menghadiri rapat umum apa pun di wilayah Ikwerre jika diundang.

Dia mengatakan kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi kepada Gubernur Wike bahwa dia akan memenangkan pemilihannya di distrik senator Rivers Tenggara, tanpa menghiraukan seringnya gubernur berkunjung dan berkampanye di distrik tersebut.

“Saya mengenalnya dengan sangat baik. Sebagai pemimpin minoritas Majelis Nasional Negara Bagian Rivers, saya memilih dia menjadi ketua. Sebagai Sekretaris Pemerintah Negara Bagian Rivers, saya menandatangani surat pengangkatannya menjadi Kepala Staf Gubernur. Sebagai senator Republik Federal Nigeria, saya memilih dia menjadi menteri. Jadi, kalau dia seorang gubernur, itu bagus sekali, tapi kalau dia bisa terbang dan sayapnya sudah berkembang, ketika dia melihat kita, alangkah baiknya dia turun dan berjalan di tanah seperti orang normal.

“Izinkan saya mengatakannya di sini agar semua orang mendengar bahwa pemilihan di distrik senator Rivers South East akan dimenangkan oleh Kongres Semua Progresif. Pemilu di Rivers East tempat saya berdiri sekarang akan dimenangkan oleh APC.”

Abe bertanya-tanya mengapa Gubernur Wike bisa lupa bahwa dia menghadiahkan dirinya sendiri atas 27 kontrak sekolah dasar di negara bagian itu yang tidak diselesaikan hanya untuk menyebut ketel hitam.

“Jalan yang hampir 90% selesai. Dia telah menjadi gubernur selama lebih dari setahun, jika dia sangat mencintai masyarakat Bodo dan uang yang tersisa di jalan hanya sedikit dan dia meminjam lebih dari N140 miliar, dia tidak dapat mengeluarkan sedikit uang untuk menyelesaikan jalan tersebut. . Apakah dia gubernur yang baik? Mantan gubernur Amaechi menjadi gubernur Negara Bagian Rivers, Celestine Omehia, yang dicopotnya sebagai gubernur yang mendapatkan kontrak untuk pasar mil satu, kontraktor tersebut dinominasikan oleh pemerintah Celestine, Amaechi datang untuk membayarnya. Tapi Wike yang merupakan bagian dari pemerintah, yang memberikan dirinya lebih dari 27 kontrak sekolah dasar, dia tidak akan membayar kontraktornya.”

Sementara itu, Senator Abe mengatakan kepada komunitas Ogoni di Port Harcourt untuk bersatu dan memilih dia karena dia telah bekerja sangat keras untuk mengejar kepentingan Ogoni, dan mencatat bahwa sisa suaranya di Senat diambil untuk mewakili mereka dalam rangka untuk sepenuhnya mengaktualisasikan minat mereka.

Saat berbicara kepada mereka di komunitas Ogunabali di Port Harcourt, Abe mendesak mereka untuk tidak terpengaruh oleh dana sebesar N9 miliar yang dipinjamkan kepada Wike untuk pemilu karena suku Ogoni adalah orang-orang yang sangat cerdas dan tahu apa yang mereka inginkan.

Abe berkata dalam bahasa Inggris Pidgin, “Jika ada orang yang datang memberikanmu menghasilkan uang dan menjatuhkanku untuk menghancurkan Senator Abe, orang itu mengira dia tidak masuk akal? Biarkan dia mengambil uang yang tidak dia pinjam untuk membantu orang-orang miskin di negara bagian Rivers. Don jangan biarkan dia datang melawan orang Ogoni karena uang yang dia bawa Ogoni datang melawan orang Ogoni adalah buang-buang uang.”


link demo slot

By gacor88