Riviere: Komunitas Abonema menyangkal bersalah atas kematian empat petugas polisi laut

Masyarakat Abonema di Daerah Pemerintah Daerah Akuku-Toru di Rivers State mengutuk laporan media bahwa empat polisi laut tewas di daerah tersebut.

Pekan lalu media dibanjiri laporan bahwa para perompak telah membunuh empat polisi di Abonema.

Namun, Ketua Dewan Abonema dalam pernyataan yang dibacakan oleh Asisten Sekretaris dewan, Ketua Okis Bobmanuel mengatakan, insiden itu terjadi di Dermaga Abonema di kota metropolitan Port Harcourt dan bukan Abonema di Wilayah Pemerintah Daerah Akuku-Toru.

Chief Bobmanuel mengatakan laporan yang belum dikonfirmasi yang diterbitkan oleh berbagai organisasi media berdampak negatif pada masyarakat, yang selalu mendukung lembaga keamanan.

Sambil bersimpati kepada keluarga almarhum Perwira Polisi Perairan, Dewan Kepala Abonema memperingatkan media agar tidak menayangkan laporan yang belum dikonfirmasi yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat.

Pernyataan itu berbunyi: “Perhatian Dewan Kepala Abonnema telah tertuju pada publikasi media jahat dan menyesatkan lainnya bahwa ‘Empat polisi laut’ telah terbunuh di Abonnema, Area Pemerintah Lokal Akuku-Toru.

“Isi publikasi media yang tidak mencerminkan konfirmasi Komando Polisi Negara Bagian Rivers di mana insiden itu terjadi, semakin bertentangan dengan dirinya sendiri bahwa Empat Polisi yang sama dibunuh di Dermaga Abonnema yang populer, yang kebetulan berada di Port Harcourt. Kota Lokal. wilayah pemerintahan

“Mungkin menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa ini bukan pertama kalinya komunitas Abonnema digambarkan secara negatif di mata publik atas kejahatan yang tidak terjadi di daerah tersebut dan faktanya laporan ini berbicara jahat, dan ‘ orang dapat bertanya motifnya. belakang publikasi tersebut.

“Kejahatan tercela yang terjadi di Pemerintah Daerah Kota Port Harcourt yang jauh, yang dipindahkan ke Daerah Pemerintah Daerah Akuku-Toru dan ditandai sebagai Abonnema, paling tidak, merupakan ketidakadilan yang parah dan representasi yang keliru dari komunitas Abonnema.

“Sungguh menyedihkan dan mengecewakan untuk dicatat bahwa sejauh ini posisi resmi Komando Kepolisian Negara Bagian Rivers belum diungkapkan; tetapi beberapa media yang bertanggung jawab untuk mengecek fakta membuang etika profesional mereka dan terus menerbitkan berita yang tidak menyenangkan tentang komunitas Abonnema.

“Sebagai penjaga tradisi masyarakat Abonnema yang bertanggung jawab, kami akan tanpa henti menawarkan kerja sama dan dukungan tanpa syarat kami kepada badan keamanan di negara bagian untuk mendeteksi segala bentuk kejahatan di masyarakat, ini kami telah bersumpah untuk melakukannya terlepas dari siapa yang melakukannya. dimakan.

“Oleh karena itu, Pimpinan Subdirektorat mendorong publik dan lembaga keamanan yang membaca/mendengarkan di negara bagian untuk mengetahui bahwa masyarakat kita damai, akomodatif dan kooperatif dengan aparat keamanan.

“Sementara itu, kami sebagai dewan kepala yang responsif bergabung dengan warga Nigeria lainnya yang bermaksud baik untuk bersimpati dengan tulus kepada Komando Polisi Negara Bagian Rivers, keluarga dari para perwira pemberani ini atas kehilangan orang yang mereka cintai.
Tapi kami akan terus melihat dan menganggap publikasi itu palsu sampai keadilan ditegakkan.

“Untuk menghindari keraguan, kami meminta praktisi media di Rivers State dan Kepolisian untuk memeriksa fakta mereka dan mengungkapkan lokasi sebenarnya di mana pembunuhan Empat Polisi Gagah itu terjadi.

“Kami percaya kami akan menghentikan ketegangan yang tidak perlu dan merusak citra baik komunitas Abonnema.”


sbobet wap

By gacor88