Saya bukan gubernur untuk anggota APC saja – Sani Bello

Gubernur Sani Bello

Gubernur Negara Bagian Niger, Alhaji Abubakar Sani Bello, pada hari Minggu meyakinkan masyarakat di negara bagian tersebut bahwa pemerintahannya akan melayani semua penduduk tanpa memandang afiliasi politik dan sosial budaya.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sani Bello pada akhir pekan di Kontagora saat bertemu dengan berbagai pemangku kepentingan di daerah, sebagai kelanjutan upayanya mempertemukan masyarakat dan mendapatkan masukan masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam sambutannya, Bello berkata: “Saya akui bahwa saya ikut serta dalam platform Kongres Semua Progresif dan berjanji untuk mematuhi konstitusi dan manifestonya. Saya 100 persen anggota setia APC tetapi saya bersumpah untuk mematuhi konstitusi Republik Federal Nigeria.

“Konstitusi Nigeria adalah yang tertinggi; hal ini berada di atas konstitusi APC atau partai politik lainnya. Partai politik datang dan pergi, namun Konstitusi Nigeria tetap ada. Saya bukan gubernur hanya untuk anggota APC tetapi seluruh warga negara.

Hal ini, jelasnya, menginformasikan semakin maraknya proyek dan program pembangunan yang dilakukan atau dilakukan selama ini.

Gubernur menjelaskan kepada para pemangku kepentingan mengenai masalah keuangan yang sedang dialami Negara Bagian Niger dan meminta mereka untuk mendukung kebijakan dan program pemerintah yang bertujuan untuk mengubah posisi negara tersebut.

“Nigeria pada umumnya dan Negara Bagian Niger pada khususnya menghadapi tantangan ekonomi yang serius akibat turunnya harga minyak di pasar internasional dan tantangan keamanan di Delta Niger.

“Negara bagian Niger, seperti banyak negara bagian Nigeria lainnya, bergantung pada alokasi federal, yang telah berkurang drastis sejak dimulainya pemerintahan ini.

“Dalam 16 tahun terakhir di bawah pemerintahan yang dipimpin oleh Partai Rakyat Demokratik di negara bagian tersebut, Negara Bagian Niger telah mendapatkan alokasi bulanan FAAC tidak kurang dari N5 miliar. Dalam beberapa bulan, negara mendapat N7 miliar dari rekening federasi.

“Tetapi sejak awal pemerintahan APC di negara bagian tersebut, alokasi federasi tertinggi yang didapat adalah N2,5 miliar. Dan tagihan gaji negara bagian adalah sekitar N2,4 miliar. Faktanya, sejak Januari tahun ini, negara sejauh ini telah mengambil cerukan sebesar N3 miliar untuk meningkatkan gaji.”

Sani Bellon, yang berjanji akan terus menjalin hubungan dengan berbagai pemangku kepentingan di negara bagian tersebut, menekankan bahwa “periode ini membutuhkan pengorbanan”.

“Tantangan-tantangan ini memerlukan pengorbanan dari kita semua. Pemerintahan ini telah mengurangi pengeluaran di Gedung Pemerintah dari lebih dari N150 juta setiap minggu menjadi N20 juta.

“Pertemuan para pemangku kepentingan diadakan baru-baru ini untuk menjelaskan situasi terkini kepada masyarakat dan juga untuk menjelaskan dialog yang sedang berlangsung dengan buruh di negara bagian tersebut. Sebagai pemerintah, kami berkomitmen terhadap mandat yang diberikan kepada kami oleh lebih dari 4 juta warga Niger.

“Kewajiban ini termasuk, namun tidak terbatas pada, pembayaran gaji. Kita harus menyediakan fasilitas dasar sesuai dengan prioritas utama pemerintah.

“Meskipun ada tantangan-tantangan ini, ada 52 proyek yang sedang berjalan di berbagai wilayah di negara bagian ini. Ini mencakup jalan perkotaan dan pedesaan, rumah sakit dan sekolah,” tambah Sani Bello.


sbobet terpercaya

By gacor88