Saya tidak punya masalah dengan menteri pendidikan – mantan pencatat JAMB, Ojerinde

prof. di kantormu

Bertentangan dengan laporan media yang tersebar luas bahwa perbedaan pendapat antara Menteri Pendidikan, Mallam Adamu Adamu dan mantan Panitera / Kepala Eksekutif Dewan Penerimaan dan Matrikulasi Bersama (JAMB), Profesor Emeritus Dibu Ojerinde, menyebabkan penghapusan terakhir dari jabatannya, Ojerinde menyatakan tidak ada masalah dengan menteri.

Ojerinde, yang berbohong tentang tuduhan bahwa dia melawan menteri, yang menyebabkan pemecatannya, menyatakan bahwa dia mengetahui pemecatannya beberapa jam sebelum pengumuman dan sebenarnya mengirim sms kepada menteri pada hari yang sama dikirim untuk mengapresiasi dia, menambahkan bahwa dia mengunjungi menteri tersebut. menteri di kantornya sehari setelah pemecatannya, dengan menteri mencatat bahwa pintunya tetap terbuka untuknya (Ojerinde) dan bahwa dia berharap Ojerinde menyelesaikan masa jabatannya yang akan berakhir dalam delapan bulan.

Mantan panitera JAMB mengatakan pemecatan itu tidak mengejutkannya dan bahwa dia telah mempersiapkan pikirannya untuk segala kemungkinan beberapa bulan sebelum dia dicopot, dan menghargai Presiden Muhammadu Buhari dan menteri karena memberinya kesempatan hingga 1 Agustus untuk tetap menjabat.

Profesor Pengujian dan Pengukuran dan Panitera Perintis/Kepala Pejabat Eksekutif Dewan Ujian Nasional (NECO), membuat pengungkapan ini selama kebaktian ucapan syukur yang diadakan di Gereja First Baptist, Igboho, Negara Bagian Oyo pada hari Minggu, mengatakan dia berterima kasih kepada semua orang Nigeria. , “Terutama mantan Presiden Olusegun Obasanjo dan Goodluck Jonathan serta Presiden Buhari, untuk semua orang yang mempercayai saya dan memberi saya kesempatan untuk melayani negara saya.”

Menurut Ojerinde, “Saya selalu percaya pada waktu Tuhan. Saya mempersiapkan pikiran saya bahwa apa pun bisa terjadi dan saya dapat mengatakan bahwa perkembangan ini tidak saya temui secara tidak terduga. Bahkan ketika saya bertemu dengan menteri, yang saya hormati sebagai seorang Muslim yang baik, dan dia berkata bahwa dia ingin saya menyelesaikan masa jabatan saya, saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah waktu Tuhan dan waktu Tuhan selalu yang terbaik. Saya berterima kasih kepadanya dan kepada Presiden Buhari serta para pendahulunya yang menjabat, Chief Obasanjo dan Dr Jonathan. Nyatanya, saya berterima kasih kepada semua orang Nigeria yang telah memberi saya platform untuk melayani negara saya dalam 25 tahun terakhir.”

Ojerinde pertama kali ditunjuk sebagai Direktur Pemantauan, Komisi Pendidikan Dasar Nasional pada tahun 1990, dan sejak itu menjabat dalam berbagai kapasitas di bidang pendidikan, termasuk Dewan Nasional Pengukuran Pendidikan, Minna, yang kemudian menjadi NECO sebagai Registrar/CEO dan JAMB, di mana dia melayani sembilan tahun.


SGP hari Ini

By gacor88