Sayang sekali negara tidak bisa membayar gaji – Buhari

Presiden Muhammadu Buhari mengatakan ketidakmampuan 27 negara bagian membayar gaji bulanan para pekerjanya merupakan hal yang memalukan bagi Nigeria.

Presiden Buhari mengatakan hal ini di Abuja pada hari Rabu saat berpidato di depan staf Villa Kepresidenan.

Dia menyatakan kekecewaannya karena meskipun dana talangan awal telah diberikan ke beberapa negara bagian, para pekerja di negara bagian tersebut belum menerima gaji mereka.

“Hal yang mungkin mengejutkan Anda adalah 27 dari 36 negara bagian tidak mampu membayar gaji.

“Ini memalukan bagi Nigeria; memalukan. Sejauh ini beberapa negara bagian tidak mampu membayar gaji.

“Apa yang terjadi dengan semua yang kita dapatkan selama ini? Kami melihat ke kiri, kanan, tengah, atas dan bawah dan berkata; ada tabungan?

“Tidak ada apa-apa, karena kami mengembangkan konsumsi yang tidak seharusnya kami kembangkan.”

Oleh karena itu Buhari menyarankan pemerintah negara bagian untuk mendiversifikasi sumber pendapatan mereka guna memperkuat posisi keuangan mereka.

Dia berjanji bahwa perang melawan korupsi yang dilakukan pemerintahannya akan dipertahankan untuk menghilangkan dampak buruk dari penjarahan dana publik yang tidak bertanggung jawab.

“Saya belum pernah seumur hidup – mulai dari pengawas kelas hingga sini untuk kedua kalinya dalam bentuk yang berbeda – percaya pada korupsi.

“Dengan apa yang kami lakukan, jika kami melakukan kesalahan yang membahayakan integritas kami, negara ini akan semakin terseret oleh pemerasan dan hal-hal lainnya.

“Kami tidak akan menyentuh siapa pun yang belum menyentuh dana publik.

“Jika Anda berperilaku baik, Anda mungkin tidak memiliki rumah di Abuja atau di Eropa atau Amerika, tetapi Anda akan tidur nyenyak.

“Anak-anak dan keluarga Anda akan menikmati rasa hormat.”

Presiden menegaskan kembali tekad pemerintahannya untuk menghentikan segala bentuk penipuan di negara ini.

Dia mengatakan badan-badan keamanan telah diperingatkan untuk menangkap orang-orang yang terlibat dalam pemerasan mata uang di negara tersebut.

“Bagi mereka yang mempunyai banyak naira dan menggunakan jasa bankir dan pihak lain untuk mencap kertas dan membeli dolar dan membawanya keluar, kami harus melakukan sesuatu yang lain karena kami memperingatkan semua badan keamanan.

“Semua penipuan harus dihentikan. Jika mereka ingin mempercayai kami, mereka akan melihat orang-orang yang kami tangkap mengambil dana publik.

“Latihan ini akan terus berlanjut selama kepemimpinan ini ada.

“Barangsiapa mengambil sesuatu yang bukan miliknya dan bukan haknya lalu ia tertangkap, maka ia akan didokumentasikan dan dibawa ke pengadilan.”

Dia meyakinkan bahwa dia akan terus memimpin negara dengan semangat patriotik, integritas, dedikasi dan komitmen untuk meningkatkan kondisi kehidupan rakyat biasa Nigeria.

Buhari berterima kasih kepada staf DPR atas pengabdiannya kepada negara dan mengimbau mereka untuk tetap patriotik dan menghindari korupsi dalam menjalankan tugasnya.

“Saya meminta Anda untuk mendedikasikan kembali diri Anda untuk negara Anda.

“Seperti yang saya katakan tiga puluh tahun lalu, kita tidak punya negara lain selain Nigeria; kami bertekad untuk merehabilitasi negara ini untuk generasi mendatang.

“Proses perubahannya memang tidak mudah, namun dengan komitmen bapak/ibu kita bisa berhasil mengatasi permasalahan yang kita hadapi saat ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Tetap DPR Malam Jalal Arabi mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas perhatian dan dukungannya kepada jajaran Presiden.

Dia mengatakan bahwa staf DPR akan tetap setia kepada pemerintahan yang dipimpin Buhari dalam keinginannya untuk mengubah negara. (NAN)


link slot demo

By gacor88