Sersan polisi ditangkap karena perampokan di Lagos

Seorang Sersan Polisi, Yusuf Bello, telah ditangkap dan ditahan oleh Komando Polisi Negara Bagian Lagos karena diduga menculik dan menjual sepeda motor di wilayah negara bagian Iyana Iba.

Bello, yang bertugas di Divisi Polisi Itire, ditahan pada Selasa bersama kaki tangannya, Idowu Badmus.

Penangkapan mereka terjadi setelah seorang korban, yang diidentifikasi hanya sebagai Aramide, melaporkan bahwa sepeda motornya dirampok di halte bus Sekolah Iyana di jalan Lagos State University-Iyana Iba.

Petugas dari Divisi Polisi Igando yang melakukan penangkapan menemukan tiga sepeda motor curian dari sersan dan komplotannya, sementara pembeli dan seorang mekanik mobil juga ditahan.

Aramide rupanya mengidentifikasi sepeda motornya di antara tiga sepeda motor yang ditemukan polisi.

Korban menceritakan kepada Punch bagaimana sersan yang mengenakan kaos polisi hitam dan komplotannya, Badmus, yang merupakan mufti, menyapanya di halte bus sekolah Iyana pada hari Minggu.

Keduanya yang datang juga menggunakan sepeda motor dikabarkan menampar Aramide dan menyuruhnya turun dari sepeda motor setelah Badmus menunjukkan KTP polisi dan sejumlah borgol.

Mereka dilaporkan memberi tahu korbannya bahwa mereka berasal dari Divisi Polisi Iba dan menambahkan bahwa mereka mengambil sepeda motor korban dari kantor polisi.

Aramide berkata: “Sekitar jam 1 siang, saya mengantar seorang wanita dari Iyana Iba ke Adolf, dekat halte bus sekolah Iyana. Saat saya sedang menunggu untuk mengantarnya kembali ke depan apotek, dua orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor berhenti di depan sepeda motor saya.

“Salah satu dari mereka menunjukkan kartu identitas polisi dan yang lainnya menampar saya. Mereka meminta saya untuk bangkit dari sepeda motor. Mereka bilang mereka dari divisi Iba dan mereka membawanya ke stasiun.

“Saya langsung turun dari sepeda motor, salah satu dari mereka melompat dan meluncur, sedangkan yang lain mengikuti sepeda motor yang dibawanya. Mereka tidak pergi ke stasiun Iba. Saya berteriak, ‘pencuri pencuri’, tapi tidak ada yang bisa membantu.

“Saya naik sepeda motor ke pertigaan Obadore tetapi saya tidak dapat menemukannya. Saya pergi ke rumah saya di Akesan dan pada malam harinya saya mengetahui bahwa seorang tersangka perampok sepeda motor telah ditangkap dan dibawa ke divisi Igando. Saya pergi ke sana dan melihat bahwa itu Badmus.

Seorang tuan tanah di Makinde Close, yang tidak ingin namanya disebutkan, mengatakan bahwa wargalah yang menangkap Badmus dan menyerahkannya ke polisi di Igando.

Dia berkata: “Saya berada di depan rumah saya sekitar jam 4 sore. Saya melihat seorang laki-laki mengendarai sepeda motor menuju ke sekitar kami, diikuti oleh seorang laki-laki lain yang mengendarai sepeda motor sambil berteriak, ‘tolong tolong, maling, maling.’ Itu menarik perhatian semua orang.

“Saat kami menghentikan kedua sepeda motor tersebut, laki-laki bernama Idowu (Badmus) menunjukkan KTP kepada kami dan mengatakan bahwa dia adalah polisi dari divisi Ikotun. Ia mengatakan, sepeda motor tersebut disita dari pria di Iyana Iba.

“Jadi saya tanya bagaimana yurisdiksinya sampai ke Iyana Iba dari Ikotun. Kami membawa semua orang dengan mobil ke bagian Ikotun.

“Di Ikotun dia diketahui sebagai polisi palsu dan polisi menangkapnya dan memindahkannya ke Igando.

“Saat diinterogasi, dia mengaku menyita sekitar tiga sepeda motor dan mengidentifikasi seorang sersan polisi di Itire sebagai komplotannya. Beginilah cara sersan itu ditangkap.

“Kami mendengar ada beberapa polisi palsu yang bekerja sama dengan polisi sungguhan untuk melanggengkan kejahatan di jalan LASU-Iyana Iba. Polisi harus menyelidiki mereka,” tambah pemilik rumah.

Wakil Petugas Penghubung Polisi Negara Bagian Lagos, DPPRO, DSP Damasus Ozoani, membenarkan penangkapan Badmus, dan menambahkan bahwa tersangka menyebut seorang polisi sebagai komplotannya.

“Pengaduan diajukan terhadap Badmus dan tiga unit sepeda motor diamankan.

“Tersangka menyebut seorang polisi sebagai komplotannya.

“Kami telah memulai penyelidikan atas masalah ini,” tambah DPPRO.


link alternatif sbobet

By gacor88