Setelan pemalsuan: Tanganku bersih – Ekweremadu

Wakil Presiden Senat, Ketua Ike Ekweremadu, menggambarkan rencana Pemerintah Federal baru-baru ini untuk menyeretnya, bersama dengan pejabat utama Senat lainnya ke pengadilan atas dugaan pemalsuan perintah tetap, sebagai upaya untuk mengalihkan perhatian dari banyak masalah. dihadapi. negara.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Minggu oleh Mr. Uche Anichukwu, Penasihat Khusus Media, Ekweremdu mengatakan tidak ada alasan untuk khawatir karena tangannya bersih.

Pernyataan itu berbunyi: “Kantor Wakil Presiden Senat telah mencatat laporan media tentang dugaan undangan Wakil Presiden Senat, Senator Ike Ekweremadu, oleh Kepolisian Nigeria (NPF) dan tuduhan yang diduga lebih disukai melawannya di hadapan Pengadilan Tinggi Wilayah Ibu Kota Federal (FCT), Abuja, sehubungan dengan dugaan pemalsuan Tata Tertib Senat 2011.

“Kantor juga mencatat bahwa Juru Bicara Kepolisian mengatakan kepada dunia pada bulan Juli 2015 (dan ini tercatat) bahwa NPF belum mengundang Senator Ekweremadu untuk diinterogasi dan bahwa NPF tidak menginterogasinya kapan pun mengenai apa yang disebut interogasi curang. tidak punya. Perintah Tetap Senat.

“Jadi kami sama terkejutnya dengan warga Nigeria lainnya atas liku-liku yang dilakukan polisi yang sama satu tahun setelahnya dan juga setelah mereka menyerahkan laporan investigasi mereka kepada Jaksa Agung Federasi, yang tidak mengajukan tuntutan atau bahkan mengajukan tuntutan. . sedikit pun menyebut Senator Ike Ekweremadu. Terlebih lagi para pemohon tingkat pertama tidak pernah menyebut nama Ekweremadu dalam permohonannya.

“Kami ingin mengatakan bahwa kami membaca laporan tentang apa yang disebut sebagai undangan polisi dan tuduhan yang diduga ditujukan terhadap Senator Ekweremadu; Presiden Senat, Senator Bukola Saraki; dan lainnya di halaman surat kabar seperti orang Nigeria lainnya.

“Bahkan ketika kami mencoba untuk merekonsiliasi laporan tentang undangan polisi dan proses pengadilan secara bersamaan, sejauh ini belum ada yang menyampaikan surat undangan dari polisi atau panggilan pengadilan kepada Wakil Presiden Senat.

“Jabatan atau pribadi Wakil Ketua Senat tidak ada di bulan. Pihak berwenang terkait tahu bagaimana dan di mana menghubungi Senator Ekweremadu jika mereka mau. Namun sejauh ini semuanya masih berupa serangan propaganda yang biasa berupa kemarahan, intimidasi, intimidasi, dan mengalihkan perhatian dari tantangan nyata yang sedang dihadapi bangsa ini. Namun, saat burung lepas landas di udara, kita bisa menentukan di mana ia akan duduk.

“Sementara itu, kami ingin meyakinkan para pendukung kami, warga Nigeria yang bermaksud baik, dan pemuda dari seluruh Nigeria dan sekitarnya, yang terus menggempur kediaman Senator Ekweremadu dan membombardirnya dengan panggilan telepon, email, dan pesan teks untuk mengajukan pertanyaan, ketidaksenangan, dan pertunjukan. solidaritas mengenai penganiayaan siang hari ini, bahwa tidak ada alasan untuk khawatir.

“Tangan Senator Ike Ekweremadu bersih karena dia tidak punya urusan apa pun dalam mengarang perintah tetap Senat.

“Meskipun ada upaya terbaru untuk mencoba menghukumnya di pengadilan opini publik, kami tidak ingin melakukan pembelaan publik. Kami lebih memilih menemui mereka di pengadilan jika mereka menginginkannya.

“Saat kami memohon kepada pendukung kami di seluruh negeri untuk menjaga perdamaian dan melanjutkan aktivitas normal mereka, tidak terganggu oleh tindakan pelecehan dan impunitas terbaru ini, kami ingin meyakinkan mereka bahwa tidak ada bentuk intimidasi dan serangan yang menjelek-jelekkan Wakil Presiden. membuat. Senat enggan melaksanakan tugas konstitusionalnya dengan tekun, yang mana daerah pemilihannya dan para Senator Terkemuka yang mewakili seluruh wilayah Nigeria, secara sah memilihnya pada tanggal 9 Juni 2015 untuk menjalankan pemerintahan yang baik dan pembangunan Nigeria. Ekweremadu tidak akan membuat undang-undang karena takut, dan dia pasti tidak akan takut membuat undang-undang.

“Jika upaya pembunuhan terhadapnya pada tanggal 17 November 2015 (di mana tidak ada fakta atau informasi yang menunjukkan bahwa polisi menyelidiki insiden sebesar itu yang dilaporkan kepada mereka) tidak menghalanginya, tentu saja tidak ada dugaan undangan polisi. , tuntutan hukum, propaganda dan intimidasi akan menghabisinya karena Nigeria adalah milik kita semua tanpa memandang perbedaan politik, etnis, dan agama.”


sbobet

By gacor88