Shehu Dikko ditunjuk sebagai bos perusahaan manajemen liga yang baru

Shehu Dikko telah ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) sebagai ketua baru Perusahaan Manajemen Liga (LMC).

Siaran pers mengungkapkan bahwa kepemimpinan baru diterima dengan suara bulat oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk kongres umum NFF, perwakilan klub, serta Komisi Urusan Korporasi.

Dikko juga akan berperan sebagai Wakil Presiden ke-2 NFF. Para direkturnya adalah mantan bos LMC Nduka Irabor, Dominic Iorfa dari Lobi Stars, Akin Akinbobola dari Sunshine Stars, Salihu Abubakar, Okey Ibeh dan Ayo Ayodele, dengan tiga anggota lainnya dari Sharks Okey Kpaluwu, Mahmud Umar dan Sulieman Chindo dari El-kanemi Warriors.
“Menyusul persetujuan dan penerimaan Struktur Tata Kelola Liga baru untuk Liga Utama Nigeria oleh Komite Eksekutif NFF dan ratifikasi selanjutnya oleh Majelis Umum, serta persetujuan oleh CAC, Dewan Liga baru telah disetujui oleh Klub. Pemilik dan Perusahaan Manajemen Liga,” bunyi pernyataan itu.

Sesuai dengan ketentuan baru yang diadopsi, Pemilik Klub telah mengirimkan 6 perwakilan anggotanya ke Dewan yang harus bekerja sama dengan Ketua Independen, dan tiga Anggota Independen, serta CEO Liga yang ditunjuk.

“Rapat gabungan pimpinan pemilik klub yang dipimpin oleh Hon. Ketua, Pengacara Isaac Danladi dan Hon. Sekretaris Alloy Chukwuemeka dan foto-foto puncak LMC diadakan di Abuja pada hari Selasa, 16 Desember 2014 dalam upacara penerimaan anggota baru.

“Di bawah kepengurusan baru, Mallam Shehu Dikko menjadi ketua dewan LMC yang baru, dan otomatis menjadi wakil presiden ke-2 NFF sesuai dengan ketentuan anggaran dasar. Anggota lain (Direktur) termasuk Dr. Ayo Ayodele, Tuan Dominic Iorfa, Hon. Nduka Irabor, Hon. Akin Akinbobola, Mallam Salihu Abubakar dan Pangeran Okey Ibeh.

“Dewan yang beranggotakan 7 orang itu nantinya akan menunjuk wakil ketua dan CEO perusahaan pengelola liga sesuai dengan ketentuan nota dan anggaran dasar perusahaan,” jelasnya.

“Orang lain yang ditunjuk sebagai anggota pengganti (Direktur) pemilik klub antara lain Ketua Okey Kpalukwu, Alhaji Mahmud Umar, dan Alhaji Suleiman Chindo.

“Pemilik klub dan anggota LMC telah menyatakan kepuasannya dengan perkembangan baru sebagai peta jalan menuju administrasi liga yang kuat di Nigeria, yang akan meningkatkan kelangsungan reformasi positif liga yang sedang berlangsung.

“Serta bertentangan dengan ketentuan Statuta NFF (Pasal 18 dan 78) dan Statuta FIFA (Pasal 17 dan 18) serta Peraturan dan Regulasi Komisi Urusan Korporat (CAC) untuk badan hukum di Nigeria.”


demo slot

By gacor88