Shettima memerintahkan polisi, DSS untuk menyelidiki pencurian makanan pengungsi dan menangkap pelakunya

Gubernur Negara Bagian Borno Kashim Shettima telah mengarahkan polisi dan DSS untuk menyelidiki dugaan pengalihan makanan yang ditujukan untuk pengungsi.

Perintahnya menyusul pendistribusian klip video dan foto yang menunjukkan beberapa karung beras dari NEMA dikemas ulang oleh pejabat Badan Manajemen Darurat Negara Bagian Borno.

Shettima berbicara ketika dia menjamu para pemimpin semua organisasi keamanan dan para-militer di Negara Bagian Borno bersama dengan anggota Dewan Eksekutif Negara Bagian Borno untuk Buka Puasa Ramadhan di rumah pemerintah pada akhir pekan.

Gubernur menyatakan bahwa ia akan menunggu hasil penyelidikan, namun ia mengetahui bahwa sekelompok politisi asal Negara Bagian Borno yang berbasis di Abuja telah bersumpah untuk menjatuhkan pemerintahannya melalui segala macam kejahatan, termasuk yang terjadi pada tanggal 29 Mei. Pada tahun 2016 ketika ratusan posternya dibuat dan ditempel di sepanjang titik-titik strategis di Abuja dan Kaduna, mengklaim bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2019 dengan gubernur negara bagian Imo, Rochas Okorocha sebagai pasangannya.

Dia berkata: “Ketika Borno tidak aman, mereka pensiun ke Abuja dan benar-benar menjauh dan meninggalkan kami, tetapi sekarang setelah perdamaian datang, mereka kehilangan relevansinya dengan partai mereka, PDP, dan memulai gaya politik mereka.

“Mereka tahu bahwa mereka tidak bisa mengalahkan kami dalam hal kinerja dan partai mereka sedang terpecah, jadi mereka mendirikan kantor di Abuja dan satu lagi di Maiduguri dengan mempekerjakan beberapa pemuda untuk membuat kekacauan. Mereka tidak peduli jika seluruh Borno terbakar selama mereka menjatuhkan Shettima.

“Mereka melakukan segala macam kejahatan, termasuk mencoba menjebak saya untuk melawan Kepresidenan, mereka tidak peduli jika hal itu menghalangi keberhasilan kita melawan Boko Haram,” kata gubernur.

Shettima ingat bahwa poster-poster kampanye tersebut dibuat terutama untuk menimbulkan ketidakharmonisan antara pemerintah negara bagian Borno dan pemerintahan Buhari meskipun mereka yang berada di balik hal tersebut mengetahui bahwa tindakan mereka dapat mempengaruhi perang melawan pemberontak Boko Haram.

Gubernur mengatakan kelompok yang sama berupaya melawan keharmonisan antara pemerintah negara bagian Borno dan pemerintahan Goodluck Jonathan dan mengulangi taktik yang sama.

Menyatakan bahwa serangan politik sebesar apa pun tidak dapat menghancurkan siapa pun yang mendapat perlindungan Allah, Shettima mencatat bahwa kekuatan berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan bukan dari manusia.

Gubernur menyebutkan bahwa Pangeran Audu Abubakar sebenarnya memenangkan pemilihan gubernur di Kogi, hanya saja dia meninggal tepat sebelum dia diangkat menjadi gubernur.

Namun, Gubernur Kashim Shettima memberikan penghormatan yang luar biasa kepada Angkatan Darat Nigeria, polisi dan wanita, personel DSS, Layanan Imigrasi Nigeria, Bea Cukai Nigeria, Layanan Penjara Nigeria, Korps Pertahanan Sipil dan JTF Sipil atas berbagai peran mereka dalam memerangi pemberontakan. . sejak 2009 di Negara Bagian Borno.

Gubernur mengatakan dengan munculnya perdamaian di Negara Bagian Borno, ada kebutuhan bagi para komisioner untuk melipatgandakan upaya mereka dalam proyek dan program yang sedang berjalan demi kepentingan semua warga negara.

Perwira Umum Komandan Divisi Ketujuh Angkatan Darat Nigeria di Negara Bagian Borno, Brigadir Jenderal Victor Ezugwu berterima kasih kepada Gubernur Shettima karena telah menjadi tuan rumah bagi kepala keamanan untuk berbuka puasa, dan menyatakan bahwa mereka merasa sangat terhormat dan lebih termotivasi untuk melakukan tugas mereka dan terus berupaya menuju pemulihan penuh. perdamaian di seluruh wilayah Negara Bagian Borno.

GOC berjanji bahwa kepala keamanan bertekad untuk memastikan Ramadhan, Sallah, dan hari-hari berikutnya melalui langkah-langkah keamanan proaktif sejalan dengan komitmen Gubernur Kashim Shettima.


pragmatic play

By gacor88