Surat kabar Nigeria: 10 hal yang perlu Anda ketahui Minggu pagi ini

Selamat pagi! Berikut 10 hal yang perlu Anda ketahui pagi ini:

  1. Menurut laporan, lebih dari tujuh puluh lima teroris Boko Haram telah terbunuh di Maiduguri, ibu kota Borno. Terungkap bahwa pasukan Divisi 7, Angkatan Darat Nigeria di kawat Dogon di sepanjang jalan Maiduguri Damboa diduga menyergap dan membunuh para pemberontak. Rabu malam.

  1. Mantan gubernur Negara Bagian Kaduna dan salah satu pendiri Konferensi Partai Politik Nigeria, Balarabe Musa, kemarin menampik kemungkinan kembalinya Jonathan ke Aso Rock pada tahun 2015. Dia mengatakan masa depan Nigeria di bawah pemerintahannya suram. Ia mengatakan, cara pemerintah saat ini menjalankan urusan pemerintahan menunjukkan kegagalan dan kurangnya komitmen. Ia juga berpendapat bahwa Buhari akan gagal lagi pada tahun 2015, dengan menyatakan bahwa partainya, PRP, dapat berkembang dengan mengikuti keberpihakannya pada partai politik lain.

  1. Tim putri Nigeria, Super Falcon, pada rangking terbaru FIFA kini berada di peringkat 32 dunia dan nomor satu di Afrika. Juara Afrika masing-masing disusul oleh Ghana, Kamerun, Guinea Ekuatorial, dan Afrika Selatan. Secara global, Amerika Serikat tetap menjadi nomor satu.

  1. Ketika kampanye pemilu tahun 2015 dimulai, upaya Presiden Goodluck Jonathan untuk kembali menjabat pada tahun 2015 mendapat dukungan besar dari kalangan pengusaha, organisasi multinasional, kelompok kepentingan, dan individu. Sabtu ini menyumbangkan sekitar N21,27 miliar untuk organisasi kampanyenya. Sumbangan tersebut diberikan pada Makan Malam Penggalangan Dana Partai Rakyat Demokratik yang diadakan di Aula Perjamuan lama di Vila Kepresidenan, Abuja.

  1. Laporan menyatakan bahwa Ketua, Persatuan Staf Akademik Universitas, cabang Universitas Negeri Osun, Ny. Funmilayo Abiona dulu pada hari Jumat diculik oleh beberapa pria bersenjata tak dikenal di sekitar Osogbo 19:30. Laporan mengatakan para pembajak memiliki Ny. Abiona mengintai setelah menutup tokonya di kawasan Oke Bale, Osogbo, lalu pulang ke rumah dan diduga mengusirnya.

  1. Pengawas Umum Gereja Tuhan Kristen yang Ditebus, Pendeta Enoch Adeboye, telah meminta masyarakat Nigeria untuk terus berdoa bagi Nigeria dan pemilu tahun 2015. Adeboye menyampaikan seruan tersebut pada lagu Natal tahunan dan kebaktian syukur yang diselenggarakan oleh Pemerintah Negara Bagian Oyo di Ibadan Sabtu ini.

  1. Mantan Wakil Presiden Atiku Abubakar mengungkapkan siap mengalahkan calon presiden dari Kongres Semua Progresif, Jenderal. untuk mendukung Muhammadu Buhari (purn.) dalam kapasitas apa pun, dengan mengatakan bahwa mantan Kepala Negara bebas untuk mendekatinya untuk klaim apa pun yang menurutnya (Buhari) akan menjamin kemenangannya pada tahun 2015. Atiku berbicara melalui ajudan medianya, Garba Shehu, di Abuja pada hari Jumat.

  1. Lima mahasiswa Politeknik Moshood Abiola Abeokuta adalah pada hari Jumat didakwa di hadapan pengadilan di ibu kota negara bagian Ogun karena kepemilikan senjata api ilegal dan menjadi anggota sekte rahasia yang terkenal kejam. Mereka yang diadili adalah Olawale Olaniyi, Adeyemi Azeez, Olufalo Bidemi, Osilaja Hammed dan Bashorun Sodiq.

  1. Calon presiden dari Aliansi untuk Demokrasi, AD, Rafiu Salau, menyatakan dirinya sebagai calon terbaik di antara calon presiden pemilu 2015 lainnya. Dia mengatakan dia jauh lebih baik daripada kandidat Kongres Semua Progresif, Jenderal. Muhammadu Buhari (purnawirawan), dan oleh karena itu rakyat Nigeria harus mengubah sejarah mereka dengan memilih dia.

  1. Mantan gubernur Negara Bagian Borno, Ali Modu Balju, kembali berbicara tentang pemberontakan Boko Haram yang saat ini menghancurkan wilayah utara menjadi ‘berkeping-keping’. Sheriff mengatakan bahwa hanya negara tetangga, Republik Chad, yang mampu menyelesaikan perang yang sedang berlangsung. Dia mengatakan, karena hasratnya untuk menyelesaikan perang, dia bekerja sama dengan pemerintah Chad untuk memastikan pemberontakan yang sedang berlangsung akan menjadi sejarah.


Data Hongkong

By gacor88