Teks lengkap Pesan Hari Anak Presiden Buhari

Saya dengan hangat menyambut semua anak Nigeria dan bertepuk tangan atas perayaan Hari Anak tahun ini.
Saya memanfaatkan kesempatan perayaan tahun ini yang hanya dua hari sebelum ulang tahun pertama pemerintahan saat ini, untuk meyakinkan anak-anak dan remaja kita bahwa kita tetap berkomitmen penuh untuk memenuhi janji kita tentang Nigeria yang lebih baik bagi seluruh rakyat kita.
Pada kesempatan yang membahagiakan bagi anak-anak kita ini, saya menegaskan kembali keyakinan saya bahwa setiap anak Nigeria berhak mendapatkan akses terhadap pendidikan yang berkualitas dan terjangkau, serta layanan kesehatan dan kebutuhan dasar lainnya untuk kehidupan yang baik, dalam lingkungan yang damai dan aman. .
Kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Nigeria tetap menjadi prioritas utama dalam agenda pembangunan nasional kami dan kami telah menunjukkan komitmen kuat kami dalam hal ini dengan alokasi N12,6 miliar pada anggaran tahun 2016 untuk vaksin dan program pencegahan penyakit pembunuh anak. seperti polio, campak, dan demam kuning.
Langkah-langkah lain dalam anggaran tahun 2016, seperti program pemberian makanan di sekolah untuk anak-anak dengan biaya N93,1 miliar, akan memastikan lebih banyak anak bersekolah dan menikmati kesenangan belajar dan tumbuh bersama teman-teman mereka.
Terlepas dari tantangan ekonomi dan pendanaan yang dihadapi negara kita saat ini, pemerintahan saya akan terus melakukan segala daya untuk mencapai kondisi kehidupan yang lebih baik dan akses yang lebih besar terhadap layanan kesehatan dan pendidikan berkualitas bagi semua generasi muda kita.
Merupakan suatu kebahagiaan bahwa pada Hari Anak tahun ini kita juga dapat merayakan kembalinya salah satu gadis Chibok dengan selamat, Amina Ali Nkeki dan banyak perempuan serta anak-anak lain yang diculik yang dibebaskan dari cengkeraman Boko Haram oleh keberanian kita. pasukan.
Saya meyakinkan semua warga Nigeria dan teman-teman di negara ini, sekali lagi, bahwa pemerintahan saya tidak akan berhenti sampai sekte teroris jahat itu benar-benar dilenyapkan dari negara kami.
Ketika perdamaian berangsur-angsur kembali ke negara bagian Timur Laut yang dilanda pemberontakan, Pemerintah Federal akan terus bekerja keras untuk memastikan reintegrasi dan rehabilitasi yang cepat dan menyeluruh bagi semua pengungsi, termasuk anak yatim piatu di wilayah tersebut.
Kami juga akan mempertahankan dan memperkuat tindakan yang sedang berjalan untuk lebih efektif melindungi anak-anak dari kekerasan, pekerja anak, perdagangan anak, pernikahan paksa dan pelanggaran terkait lainnya.
Sebagai imbalannya, saya menghimbau kepada Anda semua untuk lebih menyerap nilai-nilai kerja keras, ketekunan, disiplin, kejujuran, kehati-hatian, tidak mementingkan diri sendiri dan patriotisme yang penting untuk mewujudkan visi kita tentang bangsa yang benar-benar hebat.
Dunia kini memandang negara tercinta kita, Nigeria, sebagai teladan cita-cita demokrasi setelah transisi mulus yang membawa pemerintahan kita ke tampuk kekuasaan.
Anda, anak-anak dan generasi muda kita mempunyai peran yang sangat penting dalam memastikan bahwa lembaga-lembaga pemerintahan yang demokratis terus dipelihara, ditingkatkan dan diperkuat untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan nasional.
Yakinlah bahwa Pemerintah Federal di bawah kepemimpinan saya akan terus melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan dan membekali Anda untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Nigeria dengan masyarakatnya yang brilian, banyak akal, dan tangguh adalah negara dengan potensi dan peluang luar biasa.
Saya mengucapkan selamat merayakan hari anak kepada Anda semua.

Muhammadu Buhari
Presiden
Republik Federal Nigeria
27 Mei 2016


link demo slot

By gacor88