Teks lengkap pidato Presiden Buhari pada peresmian layanan kereta api Abuja-Kaduna

Saya senang berada di sini hari ini untuk meresmikan jalur kereta api Abuja – Kaduna dan menugaskan layanan kereta Abuja-Kaduna (Penumpang dan Barang) pada pengukur Standar Gauge pertama di Nigeria yang mulai beroperasi. Proyek ini disusun oleh pemerintahan sebelumnya, dimulai oleh pemerintahan terakhir dan saya dengan senang hati menyelesaikan dan menugaskannya.
2. Tercatat bahwa antara tahun 1963 dan awal tahun 80an, Nigeria memiliki sistem kereta api yang dinamis yang mengangkut hasil pertanian, peternakan, dan sumber daya mineral padat ke pelabuhan Lagos dan Port Harcourt, tempat sumber daya tersebut diekspor ke belahan dunia lain. Visi dan harapan kami adalah masa lalu yang indah itu akan segera kembali bersama kita dan tentunya dalam cara yang lebih sejahtera dengan pemulihan sistem transportasi kereta api yang melambangkan peluang saat ini.

3. Pembangunan jalur kereta api Pengukur Standar Abuja-Kaduna dimulai pada tahun 2009 dan untungnya, enam belas tahun kemudian, kami berada di ambang menawarkan layanan kereta api Pengukur Standar kepada Nigeria yang aman, cepat, dan andal. Layanan kereta api Abuja-Kaduna akan menyediakan jalur transportasi alternatif yang sangat dibutuhkan antara Wilayah Ibu Kota Federal dan Negara Bagian Kaduna, sebuah koridor yang memiliki potensi besar untuk industri, kegiatan pertanian, dan pertumbuhan tenaga kerja.
4. Menteri Transportasi, Kepala Rotimi Amaechi dan timnya dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan upaya besar untuk memastikan keberhasilan penyelesaian proyek di bawah pemerintahan ini. Penyelesaian dan pelaksanaan proyek ini memang sejalan dengan visi kami untuk membawa perubahan yang diinginkan untuk membuat hidup lebih mudah bagi masyarakat Nigeria secara umum melalui pengembangan dan penyediaan infrastruktur sosial dan fisik yang diperlukan.
5. Dalam hal ini, saya ingin meyakinkan masyarakat Nigeria bahwa sebagian besar ibu kota negara bagian dan pusat komersial dan produksi utama akan terhubung dengan sistem kereta api sebagai sarana untuk mencapai pembangunan sosial-ekonomi yang pesat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Nigeria serta integrasi sosial dan regional. .

6. Lebih jauh lagi, saya juga ingin meyakinkan masyarakat Nigeria bahwa perhatian akan diberikan pada pelaksanaan Rencana Induk Perkeretaapian Strategis 25 tahun yang bertujuan untuk merehabilitasi jalur kereta api sempit sepanjang 3.505 km yang ada dan mengembangkan serta membangun jalur kereta api ukuran standar baru di atasnya. negara.
7. Saat kita merayakan kembalinya layanan kereta api secara simbolis hari ini, saya ingin menegaskan kembali komitmen Pemerintahan ini untuk mengupayakan rehabilitasi dan pembangunan jalur kereta api lainnya, termasuk jalur utama Lagos-Calabar dan Kano-Lagos, dengan semangat dan tekad yang lebih besar. .

8. Saat kita mulai bekerja, saya berharap dapat memenuhi lebih banyak hal yang dijabarkan dalam program kebijakan transportasi kita.

Terima kasih, dan perjalanan yang aman untuk semua wisatawan kami.

Femi Adesina
Penasihat Khusus Presiden
(Media dan Publisitas)
26 Juli 2016


demo slot pragmatic

By gacor88